Ampuh! 3 Aplikasi Untuk Menonaktifkan Aplikasi Sementara

Aplikasi Untuk Menonaktifkan Aplikasi Sementara - terkadang aplikasi yang berjalan di latar belakang sulit ditutup. atau ada beberapa aplikasi yang sering membuka sendiri. menjengkelkan bukan?

untuk itu, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi untuk menonaktifkan aplikasi di android. ada 3 aplikasi yang bisa kamu pilih pada ulasan yang akan kita bahas berikut ini.


Aplikasi Untuk Menonaktifkan Aplikasi Sementara

sebenarnya di sistem bawaan, pengguna sudah menonaktifkan aplikasi agar tidak berjalan di latar belakang. dan ada di semua merk ponsel seperti samsung, xiaomi, oppo atau merk lainnya.

jadi, kita tidak butuh aplikasi untuk cara menonaktifkan aplikasi tanpa menghapus.

tapi, Mengapa kita menggunakan Aplikasi bantuan untuk menonaktifkan aplikasi yang sering berjalan di latar belakang padahal pada sistem sendiri fitur ini sudah tersedia?

meski sudah ada fiur menonaktifkan aplikasi, tapi cara tersebut masih manual. kita akan menonaktifkan aplikasi satu per satu.

jadi, untuk mempermudah cara menonaktifkan aplikasi sementara di xiaomi, cara menonaktifkan aplikasi sementara di hp xiaomi, dan cara menonaktifkan aplikasi sementara di hp samsung, cara menonaktifkan aplikasi sementara di hp oppo, cara menonaktifkan aplikasi sementara di hp vivo, cara menonaktifkan aplikasi sementara di hp asus, cara menonaktifkan aplikasi whatsapp atau lainnya akan lebih mudah.

dan banyak pengguna android yang mencari aplikasi untuk menonaktifkan aplikasi sementara untuk lebih mudah dan simpel.

terkadang, memang fitur menonaktifkan aplikasi pada beberapa merk ponsel masih ribet. atau fitur tersebut tidak bekerja maksimal. padahal sudah dinonaktifkan tapi masih saja sering membuka sendiri.

menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang berguna untuk meningkatkan kinerja ponsel dan lebih menghemat daya baterai.

aplikasi untuk menonaktifkan aplikasi ini ada banyak di play store. kamu tinggal pilih salah satu. tapi beberapa aplikasi berikut ini adalah rekomendasi untuk memberikan hasil yang maksimal.

Daftar Aplikasi untuk Menonaktifkan Aplikasi
1. Greenify
2. Clean Master
3. Advanced Task Manager
4. Bonus: Cara Menonaktifkan Manual


Aplikasi untuk Menonaktifkan Aplikasi Sementara

1. Greenify

yang pertama adalah Greenify.


Greenify adalah salah satu aplikasi yang terkenal untuk menonaktifkan dan menutup aplikasi android sehingga bisa menghemat baterai. aplikasi ini ternyata juga menjadi salah satu aplikasi pembunuh tugas terbaik untuk Android.

Aplikasi ini akan mengidentifikasi aplikasi yang berjalan di latar belakang yang menguras baterai. Greenfify akan melakukan hibernasi dan memaksimalkan kinerja ponsel menjadi lebih lancar dan lebih menghemat baterai.

Untuk versi Android 6.0 Marshmallow keatas, aplikasi ini memiliki fitur baru Agze Doze Mode yang membikin kinerja aplikasi ini lebih efektif.

kamu juga bisa membuat daftar hitam aplikasi untuk menonaktifkan aplikasi mana yang tidak kamu gunakan. fitur ini terasa bermanfaat apalagi kamu memiliki kendala aplikasi lain yang tiba-tiba membuka sendiri yang mengganggu.

Download apliakasi ini di google play secara gratis.


2. Clean Master 

Clean Master adalah aplikasi yang memiliki tugas menonaktifkan aplikasi dan memberhentikan aplikasi berjalan di belakang layar. Clean Master juga nyaman digunakan karena memiliki ukuran file yang kecil.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap seperti pembersih file sampah, anti-virus gratis, kotak foto pribadi, dan lainnya. Clean Master memungkinkan kamu untuk menonaktifkan aplikasi yang menguras baterai ponsel.

setelah kamu memilih beberapa aplikasi untuk dinonaktifkan atau dihibernasi, maka aplikasi ini juga akan menampilkan perkiraan masa pakai baterai selanjutnya.

Download apliakasi ini di google play secara gratis.

Download Clean Master

3. Advanced Task Manager

Advanced Task Manager memudahkan kamu memilih salah satu dari semua aplikasi untuk dinonaktifkan.

kamu juga bisa membuat daftar putih untuk membiarkan aplikasi tetap berjalan dan tidak menutupnya secara tidak sengaja.

Advanced Task Manager dilengkapi dengan pemindai virus untuk memproteksi perangkat ponsel dan fitur uninstall batch untuk menghapus aplikasi yang tidak diinginkan dengan lebih gampang.

Download apliakasi ini di google play secara gratis.

Bonus: Cara Menonaktifkan Aplikasi Manual

kalu kamu lebih suka menggunakan fitur bawaan di Android untuk mendapatkan hasil yang sama. kita bisa melakukannya dengan cara manual.

cara manual ini ada dalam menu pengaturan ponasel. mungkin kamu sudah tahu caranya.

buka pengaturan > Aplikasi > Kelola Aplikasi > Pilih Aplikasi > Nonaktifkan

tidak semua ponsel memiliki letak pengaturan yang sama. tapi intinya kita bisa menonaktifkan aplikasi dari pengaturan ponsel.

dalam pengaturan tersebut kita akan menonaktifkan aplikasi satu per satu. 

itu tadi Aplikasi Untuk Menonaktifkan Aplikasi Sementara android yang bisa Area Fokus bagikan. semoga dapat membantu dan sampai ketemu di mext post.

Baca juga:

0 Response to "Ampuh! 3 Aplikasi Untuk Menonaktifkan Aplikasi Sementara"

Posting Komentar