Cara Jualan di Instagram Supaya Laku, Optimasi Instagram untuk Jualan Online

Cara Jualan di Instagram Supaya Laku, kalau kita lihat hari ini, Instagram sudah menjadi media sosial yang begitu digandrungi oleh masyarakat. bahkan, belakangan ini banyak orang yang memanfaatkan instagram untuk meningkatkan penjualan. atau disebut dengan Instagram marketing.

Cara Jualan di Instagram Supaya Laku

kalau kamu juga menggunakan instagram untuk jualan online, info berikut ini akan menarik bagimu.  banyak tips dan trik yang bisa kamu lakukan untuk optimaasi instagram untuk jugalan online.

bagaimana cara jualan di instagram supaya laku, cara berjualan di instagram untuk pemula, aplikasi untuk jualan di instagram, kisah sukses jualan di instagram, tips jualan di instagram 2019, cara banjir orderan di instagram, jualan di instagram sepi, cara membuat akun olshop di instagram, hashtag jualan instagram.

beberapa orang mengira bahwa Instagram itu nggak jauh beda dengan pola marketing di Facebook. di FB mereka seringkali banjir like, comment dan share.

tapi ternyata tidak. ada banyak perbedaan marketing di facebook dengan instagram dan yang menonjol adalah masalah strategi.

Secara umum, pengguna Facebook lebih menyukai konten yang bersifat tekstual. sedangkan pengguna Instagram lebih menyukai konten yang bersifat visual.

oleh karena itu, kalau kamu mulai promosi produk menggunakan instagram, kamu akan belajar hal baru, seperti fotografi, editing gambar, video pendek dan lainnya.

selain itu, kamu juga perlu memperhatikan cara optimasi instagram untuk jualan online.

mungkin kamu pernah lihat, suatu brand, sekali posting sudah mendapatkan ribuan love, komen dan share. 

apakah kamu juga melihat akun brand tersebut, apa saja yang ada di sana?

mungkin kamu akan mendapati beberapa hal yang akan kita ulas pada pembahasan kali ini. kamu akan tahu bagaimana akun instagram-mu bisa cepat dikenal oleh orang, mudah mendapatkan follower, like, komen dan sebagainya. cara jualan di instagram supaya laku.

Daftar isi Tulisan

1. Gunakan Username yang Spesifik
2. Bikin konten yang bermanfaat
3. Jangan Lupa Hastag
4. DM Followers baru Otomatis
5. Upgrade ke Akun Bisnis

Cara Jualan di Instagram Supaya Laku

1. Gunakan Username yang Spesifik

salah hal pertama yang akan dikenal orang dari instagram adalah Username. maka, dengan nama yang lebih spesifik maka akan semakin mudah diingat dan lebih banyak mendatangkan follower.

spesifik berarti lebih mengena pada tujuan pembuatan akun.

contoh, kita membuat akun instagram baru untuk jualan baju gamis.

kamu punya sederet nama merk yang bisa digunakan. seperti wardah, muslimah, atau semacamnya. mungkin kamu akan mendapatkan followers tapi sangat sulit bertambah.

mengapa?

karena nama brand kamu masih belum terkenal.

coba gunakan nama seperti gamis hits, gamis manis, gamis murah, atau nama-nama lainnya yang lebih spesifik pada produk yang kita jual.

Akun dengan username yang lebih spesifik ke target pertumbuhan followers-nya akan lebih cepat.

2. Bikin konten yang bermanfaat

ini adalah bagaian penting. meskipun kita menerapkan teknik optimasi apapun, kalau kontennya tidak bermanfaat maka tidak akan ada yang tertarik.

Sebelum memposting sebuah konten, tanyakan dulu pada dirimu: apakah orang lain juga akan merasa ini bermanfaat?

Kesalahan umum yang sering dilakkan saat pembuatan konten adalah mereka membuat post yang terlalu fokus dengan diri sendiri dan kurang bermanfaat. mungkin kamu sering menemui konten-konten seperti curhat dan sebagainya.

bermanfaat bisa berarti berguna, menghibur, lucu, informatif, dan lainnya. dan orang lain bisa mengambil nilai dari postingan.

kamu juga bisa menambahkan file berupa ebook, presentasi, dokumen, audio, video berisi hal yang bermanfaat secara gratis.

File seperti ini memiliki nilai yang sangat tinggi dibandingkan hanya teks biasa. karena audiens kamu akan merasa mendapatkan suatu bermanfaat.

3. Jangan Lupa Hastag

mungkin kamu sudah tahu karena cara ini sudah umum. saya tulis lagi, mungkin kamu sering lupa.

hastag bisa kamu gunakan untuk menarik audiens yang kira-kira akan tertarik pada produk-mu dengan lebih mudah.

gunakan hashtag yang paling sering digunakan (tentunya yang berhubungan dengan produk yang kamu jual). kamu bisa cek satu per satu dan gunakan seterusnya.

misalkan kamu menjual tas wanita. apa hastag yang paling banyak digunakan wanita berhubungan dengan tas?

taskekinian
taselegan
dan lainnya

4. DM Followers baru Otomatis

mungkin kamu pernah follow suatu brand dan otomatis mendapatkan DM atau pesan. contohnya seperti ini

Hi @username, terima kasih sudah follow @areafokus. Jika Anda penasaran dengan postingan kami, silahkan kunjungi areafokus.com untuk membaca artikel menarik selengkapnya

Tujuannya adalah agar akun kita terlihat aktif dan besahabat. tapi cara ini masih belum tersedia di instagram. kamu bisa menggunakan tools-tools yang dibuat khusus untuk melakukan hal ini.

5. Upgrade ke Akun Bisnis

dengan menggunakan akun bisnis, kita bisa melihat konten-konten mana yang efektif. hal ini bisa kamu jadikan bahan untuk membuat konten yang selanjutnya. selain itu Kita juga bisa tahu jam-jam efektif untuk posting konten.

nah itu tadi cara jualan di instagram supaya laku yang bisa dibagikan semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya.

0 Response to "Cara Jualan di Instagram Supaya Laku, Optimasi Instagram untuk Jualan Online"

Posting Komentar