Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan di Oppo

Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan di Oppo

Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan di Oppo - kita akan mengetahui cara menonaktifkan aplikasi di hp oppo, aplikasi latar belakang oppo, cara menonaktifkan aplikasi di oppo a3s, cara menonaktifkan aplikasi di hp oppo a3s, cara menonaktifkan wa di hp oppo neo 7 atau tipe lainnya.

atau  cara menghentikan aplikasi yang berjalan di samsung, cara menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang hp xiaomi, cara menghentikan aplikasi berjalan di hp asus. 

semakin banyak aplikasi yang terbuka di latar belakang, maka kinerja ponsel akan semakin berat dan selain itu baterai juga cepat habis.

aplikasi yang latar belakang bisa terbuka karena kita membuka aplikasi tersebut atau karena sistem bawaan yang membukanya.

biasanya masalah kalau kebanyaka aplikasi berjalan di belakang adalah tiba-tiba kinerja ponsel menjadi berat atau baterai ponsel yang cepat habis.

memang biasanya ada aplikasi yang membuka sendiri karena sinkronisasi atau sistem.

kali ini Area Fokus akan mengulas bagaimana Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan di Oppo.

cara ini juga bisa kamu lakukan pada semua merk ponsel lainnya seperti samsung, xiaomi dan lainnya.

Daftar Isi Tulisan
1. dengan Jalan Pintas
2. dari Setelan
3. dengan Aplikasi Tambahan

mari kita lihat satu per satu..


Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan di Oppo

1. dengan Jalan Pintas

kita menggunakan jalan pintas yang sering digunakan karena mudah. kita hanya membutuhkan satu kali sentuh saja. mungkin kamu juga sudah tahu cara ini. caranya sebagai berikut ini:

tap menu di sebelah kiri dari tombol home > klik tanda X

kamu akan menemukan beberapa aplikasi yang berjalan yang sebelumnya kamu buka. tinggal kamu klik X dan semuanya akan tertutup. tapi cara ini tidak bisa digunakan untuk aplikasi sistem atau aplikasi yang membuka sendiri di latar belakang.

cara ini lebih simpel dan praktis tapi tidak bisa menutup semua aplikasi latar belakang dan kerjanya juga kurang bersih. jadi kamu bisa menambahkan dengan cara berikutnya agar lebih maksimal.

2. dari Setelan

cara selanjutnya kita akan mematikan aplikasi latar belakang dari pengaturan ponsel. cara ini juga umum digunakan karena cara ini juga cukup mudah. biasanya kita membacanya dengan force stop atau paksa berhenti.

caranya sebagai berikut:

Setelan > Setelan Tambahan > Manajemen Aplikasi > Pilih Aplikasi > Paksa Berhenti

dengan cara ini kamu bisa maksimal untuk menghentikan aplikasi latar belakang. kamu juga bisa menonaktifkan aplikasi kalau memang tidak diperlukan.

tapi cara ini lebih ribet karena manual dan harus satu per satu mematikan aplikasi.

3. dengan Aplikasi Tambahan

Di Google Playstore ada banyak aplikasi untuk menghentikan aplikasi latar belakang. cara ini mudah dan ampuh. salah satunya adalah Aplikasi Advanced Task Manager.

caranya seperti berikut ini:


Buka Google Play store > Instal Advanced Task Manager 

Buka Aplikasinya > Pilih Aplikasi yang akan dimatikan > Boost

dengan cara ini akan lebih mudah dan lebih ampuh. tapi kamu harus menginstal aplikasi yang akan mengurangi memori internal dan RAM. maka cara ini kurang cocok untuk kamu yang sedang menghemat memori atau RAM.

Akhir Kata

itu tadi pembahasan tentang Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan di Oppo Tutorial ini work dilakukan di semua merk ponsel lainnya. hanya perbedaan langkah-langkah sedikit karena letak pengaturannya berbeda.

Semoga bermanfaat. dan sampai ketemu lagi di next post.

0 Response to "Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan di Oppo"

Posting Komentar