Aplikasi Chat Global, Bisa Cari Teman Bule dari Seluruh Dunia

Aplikasi Chat Global yang digunakan oleh orang di seluruh dunia. dan ternyata, aplikasi chat yang digunakan bukan hanya whatsapp.

kalau kamu buka google play, kamu akan menemui aplikasi chat yang banyak banget. dan tiap aplikasi memiliki keunggulan masing-masing.

Aplikasi Chat Global

apakah kamu suka chat-an gaes?

chattingan dengan teman atau pasangan memang seru gaes, tapi kadang ada malesnya juga sih.

tapi tahu nggak?

ngobrol di dunia nyata jauh lebih seru dibanding dengan chattingan di aplikasi manapun. kalau kamu membandingkan, mungkin kamu tidak menyadari beberapa hal berikut ini:

  1. kamu bisa melihat ekspresi sesungguhnya lawan bicaramu, bukan hanya emoji doang. ini hanya bisa kalau kamu lagi nobrol bareng.
  2. ngobrol dunia nyata lebih cepat nyambung dan miskomunikasi sedikit
  3. Ngobrol secara langsung itu lebih asyik dan lebih berkesan. nah, gimana dengan pasangan kamu?
  4. komunikasi langsung memberikan kesempatan untuk bebas bercerita dan ngobrol, kamu nggak perlu khawatir soal pulsa atau kuota habis
  5. terlalu banyak chattingan akan mengurangi mental kamu untuk berbicara di tempat umum
tapi kondisi dan hobi masyarakat hari ini adalah ngobrolnya lewat aplikasi. padahal lagi kumpul berama masih sibuk dengan ponsel masing-masing.

tapi bukan berarti chattingan nggak ada baiknya sama sekali. salah satu manfaat yang bisa kamu dapat ketika kamu chattingan adalah mendapatkan teman baru dengan lebih mudah. apalagi kalau kamu orangnya pemalu, apliaksi chat bisa jadi pelindung muka-mu.

dan dengan aplikasi chat, kamu bisa berkenalan dengan orang dari seluruh dunia dengan lebih mudah.

kali ini Area Fokus akan mengulas aplikasi chat android yang banyak digunakan dan kamu juga bisa mencari teman bule untuk belajar bahasa inggris, aplikasi chat dengan bule untuk belajar bahasa inggris, situs pertemanan luar negeri, aplikasi vcs, cara mencari teman luar negeri di instagram, whatsapp bule, cara mencari teman luar negeri di line.

banyaknya pengguna smartphone juga membikin banyak developer aplikasi yang mengembangkan aplikasi chatting. aplikasi chatting ini juga mengubah gaya hidup masyarakat. ya, meskipun ada negatifnya tapi dampak positifnya juga banyak.

oke, kita lihat yuk apliaksi chat global apa saja yang paling populer hari ini. tentunya dengan aplikasi chat global yang populer kamu bisa menambah banyak teman bule dengan mudah.

DAFTAR ISI

  1. Bottled
  2. Slowly
  3. Anygram
  4. Hello Pal
  5. Tandem Language Exchange
  6. Cara Alternatif

Aplikasi Chat Global

1. Bottled

yang pertama ada aplikasi botol. hah, kok botol? ya, kalau kamu pernah lihat di film adegan seseroang memasukkan surat ke dalam botol lalu menghanyutkannya ke laut, sebenarnya itulah idenya.

dalam aplikasi ini memungkinkan kamu untuk meluncurkan pesan yang mungkin akan dibaca oleh seluruh orang didunia.

aplikasi Bottled banyak digunakan orang yang mau kenalan sama bule gaes. kalau si bule tertarik dengan pesan yang kamu tuliskan, mereka akan menyimpannya dan selanjutnya kamu bisa saling berbala chat dengan dia.

aplikasi ini dikembangkan oleh developer Honi Inc yang sudah diinstal oleh jutaan orang di seluruh dunia. ukuran filenya juga nggak terlalu besar, hanya 7.2MB saja.

2. Slowly

selanjutnya ada Slowly. aplikasi ini juga bisa kamu andalkan kalau kamu lagi cari teman bule. aplikasi ini memungkinkan kamu untuk berkenalan dengan orang dari seluruh dunia dengan lebih mudah.

kamu bisa mencari teman bule yang sesuai dengan hobi kamu gaes. kalau gitu kan basa-basinya jadi lebih gampang.

selain itu kamu juga bisa mengumpulkan perangko dari seluruh dunia dalam aplikasi ini.

aplikasi ini punya fitur menarik dimana surat yang kamu kirim tidak langsung sampai pada penerima pesan. kamu harus menunggu beberapa lama, dan ini tergantung lokasi teman penamu. kalau lokasinya semakin jauh, suratmu akan sampai lebih lama.

hah, ini kan malah membosankan? iya sih. tapi ada hal yang menarik, yakni kamu berkesempatan untuk saling mengirim pesan yang berarti. kan sayang kalau nunggu berhari-hari cuma tanya "sudah makan?"

aplikasi SLOWLY ini dikembangkan oleh Developer Why Interactive. aplikasi ini juga sudah diinstal oleh ratusan ribu orang dari seluruh dunia. ukuran filenya juga nggak terlalu besar, cuma 16MB. kamu juga bisa langsung instal aplikasi ini secara gratis di google play.

3. Anygram

aplikasi chat global selanjutnya adalah Anygram. aplikasi ini juga bisa kamu andalkan kalau kamu lagi cari teman bule. Selain mencari teman bule, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membagikan aktivitasmu ke timeline.

teman dari seluruh dunia yang melihat post kamu bisa like dan komen. siapa tahu ada yang nyangkut perasaannya.

aplikasi ini juga cocok banget buat kamu yang nggak lancar berbahasa asing. dalam aplikasi ini kamu bisa memanfaatkan fitur terjemahan bahasa di dalam kolom obrolan aplikasi chatting ini.

tapi, kalau kamu mau belajar bahasa asing sekaligus, mending jangan pake terjemahan. kamu cari satu per satu dan hafalkan. baru kalau nggak paham kamu bisa lihat terjemahannya.

aplikasi Anygram ini dikembangkan oleh Developer Anygram Team. apliaksi ini juga sudah diinstal oleh ratusan ribu orang dari seluruh dunia.

4. Hello Pal

aplikasi chat global selanjutnya adalah Hello Pal. aplikasi ini juga menjadi aplikasi andalan kalau lagi cari teman bule dengan mudah.

aplikasi ini pas banget kalau kamu lagi cari aplikasi teman bule dan sekaligus saling belajar bahasa dengan seluruh orang di dunia.

bahkan aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk video call juga lho. selain itu kamu juga bisa berbagi status di fitur timeline.

aplikasi Hello Pal ini dikembangkan oleh developer Hello Pal International Inc. aplikasi ini termasuk aplikasi chat global yang laris, dan sudah diinstal oleh lebih dari satu juta orang dari seluruh dunia.

5. Tandem Language Exchange

yang terakhir kamu bisa menggunakan aplikasi chat global Tandem Language. Aplikasi chat global ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya.

selain kamu bisa mudah berkenalan dengan bule, kamu juga bisa saling belajar bahasa mereka. selain itu kamu juga bisa belajar bahasa pada tutor atau pemateri dalam aplikasi.

dengan saling berbagi kamu bisa lebih akrab dengan teman bule kamu. apalagi kalau teman bule kamu tertarik dengan bahasa yang kamu gunakan, misalkan jawa, sunda dan lainnya.

apliaksi ini juga punya fitur yang bisa mengukur jarak lokasi antar kamu dengan si dia lho. kamu bisa perkirakan juga tuh kalau mau apel malam minggu.

selain kamu bisa mengajak bule ngobrol lewat chatting kamu juga bisa telepon mereka juga atau juga video call. wah, jadi makin kelihatan cakepnya kita dan jeleknya dia gaes, eh kebalik..

aplikasi Tandem Languange Exchange dikembangkan oleh developer Tripod Technology GmbH. aplikasi ini memiliki ukuran file yang cukup besar yakni 30MB.

apliaksi ini juga banyak diminati dengan instal aplikasi yang mencapa satu juta lebih.

Cara Alternatif Selain Aplikasi Chat Global

kalau kamu nggak suka dengan aplikasi chatting, kamu juga bisa memanfaatkan media sosial sebagai gantinya. dan berikut ini adalah beberapa media sosial yang sering digunakan oleh orang di luar negeri:

1. Instagram

yang pertama ada instagram. aplikasi yang satu ini memang menjadi apliaksi media sosial yang paling populer di dunia saat ini.

selain Indonesia, orang luar negeri juga banyak banget yang aktif di Instagram. nah, kamu bisa follow akun mereka atau langsung dm-dm-an dengan meraka.

kalau dengan aplikasi chat memang sulit mencari bule karena penggunanya masih sedikit, dengan instagram kamu akan lebih mudah mencari teman bula gaes.

2. Twitter

kalau dibanding dengan facebook, twitter menjadi media sosial yang lebih populer digunakan oleh orang luar negeri. kamu bisa mencari bule dari akun twitter kamu dan mengajak mereka kenalan. 

3. Facebook

yang terakhir kamu bisa menggunakan fb juga untuk mencari teman bule. orang di luar negeri juga tidak sedikit yang menggunakan media sosial ini. tapi kalau dibanding dengan kedua media sosial di atas, fb masih kalah.

fb lebih cocok kalau kamu lagi cari teman di daerah Indonesia gaes. 

Akhir Kata 

Itulаh Aplikasi Chat Global yang paling populer yang bisa kamu nikmati saat ini. mana aplikasi yang sudah kamu instal di ponsel kamu? sebenarnya masih banyak aplikasi chat yang bisa kamu gunakan seperti Line dan lainnya.

apa ada yang lebih menarik dari rekomendasi tadi? berikan pendapatmu di kolom komentar gaes.

Baca juga:
aplikasi chat android yang banyak digunakan 
mencari teman bule sekitar
aplikasi chat dengan bule selain WhatsApp

sampai ketemu lagi di post selanjutnya dan jangan lupa share artikel ini kalau memang bermanfaat.

0 Response to "Aplikasi Chat Global, Bisa Cari Teman Bule dari Seluruh Dunia"

Posting Komentar