Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajaib! Cara Membersihkan Layar Smartphone dengan MINYAK KAYU PUTIH

Cara Membersihkan Layar

Cara Membersihkan Layar, Tampilan layar smartphone yang kinclong akan memberikan kamu banyak manfaat gaes. Diantaranya adalah membikin kamu lebih mudah mengoperasikan smartphone, bisa melihat layar lebih jernih, dan tentu saja menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman.

Ternyata kita bisa membersihkan layar smartphone dengan menggunakan minyak kayu putih lho. Cara ini dijamin ampuh deh. Cara membersihkan layar hp dengan aman yakni cara membersihkan layar hp dengan minyak kayu putih, 

bisa untuk cara membersihkan layar hp yang berminyak, cara membersihkan layar hp dengan tisu. Dan cara ini lebih cepat daripada cara membersihkan layar hp dengan odol untuk cara membersihkan layar hp agar licin.

Bisa kamu gunakan untuk Cara membersihkan layar hp xiaomi, cara membersihkan layar hp oppo a3s, semua merk ponsel, bahkan bisa juga untuk semua jenis layar selain smartphone seperti laptop, tv, dan lainnya.

Jadi, kalau kamu punya barang elektronik lainnya yang layarnya atau monitornya kotor kamu juga bisa menggunakan cara ini.

Dengan smartphone yang terlihat bersih berarti juga menandakan kalau penggunanya adalah orang yang bersih gaes. Dan sebaliknya, kamu juga bisa dicap orang yang kumuh lho karena barang-barangmu yang kotor.

Apalagi model smartphone sekarang ini punya desain layar yang hampir menutupi seluruh bagian depan smartphone. Nggak kayak HP jadul yang layarnya kecil. Ternyata revolusi ponsel cukup cepat ya?

Tapi, dengan desain yang full layar ini, smartphone jadi lebih gampang kotor. Ya, mungkin karena ditaruh di meja kotor, dibuat mainan adek, banyak bekas sidik jari yang membekas di layar, apalagi habis makan sesuatu dan belum cuci tangan.

hmm.. Apakah layar smartphone kamu juga lagi kotor gaes?

Semoga informasi ini bisa membantu masalahmu bro.. sist... So, simak ulasannya sampai akhir ya..

Sebenarnya ini adalah cara yang sudah lama banget dan sering digunakan. Saya sendiri sudah mencoba mulai dari tahun 2011 lalu. Tapi, masih banyak juga yang nggak tahu kalau minyak kayu putih bisa membersihkan layar smartphone.

Oke, kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membersihkan layar ponsel dengan minyak kayu putih. Atau kamu juga bisa memililh menggunakan alternatif lainnya.

DAFTAR ISI ARTIKEL
  1. Alasan Menggunakan Minyak Kayu Putih
  2. Cara Membersihkan Layar
  3. Alternatif Selain Minyak Kayu Putih

1. Mengapa Menggunakan Minyak Kayu Putih? Ini Alasannya..

Aman dan Efektif

Alasan yang pertama adalah karena minyak kayu putih aman untuk diolesin dan diusap-usap di layar. Layar ponsel kamu juga nggak bakal tergores kalau menggunakan cairan ini karena sifatnya yang mirip dengan air.

Selain itu, minyak kayu putih ini juga efektif. Saya sendiri sudah membuktikannya. Membersihkan layar menggunakan minyak kayu putih cukup cepat mengusir noda dan bisa bersih kinclong dan glowing.

Ampuh membersihkan noda yang membandel (iklan detergen).

Dengan minyak kayu putih ini kamu juga gampang membersihkan kotor yang bandel seperti bekas stiker atau noda lengket-lengket lainnya.

Gampang Dicari dan Relatif Murah

Minyak ini selalu ada hampir di tiap rumah karena minyak ini sering dibutuhkan seperti ketika masuk angin, menghangatkan badan dan buat kerokan.

Kalau di rumah kamu nggak ada, (coba tanya emakmu dulu) kamu bisa beli Minyak kayu putih ini di toko-toko terdekat.

Nggak Mudah Terbakar

Sebenarnya kamu juga bisa sih menggunakan cairan seperti bensin, pertalite, premium atau nama-nama bahan bakar lainnya di pom bensin. Tapi cara ini nggak saya rekomendasikan.

Karena bahan-bahan ini sangat mudah terbakar dan karena itu akan membahayakan (Namanya saja bahan bakar bos). Coba saja kamu korek.

Apalagi energi listrik dibalik layar atau bagian dalam ponsel juga cukup sensitif dengan bahan ini.
 

2. Cara Membersihkan Layar

Sebelumnya siapkan dulu bahan-bahannya sebelum membersihkan layar smartphone.

Bahan-bahan:
  • Minyak Kayu Putih
  • Tisu atau Kain
  • Smartphone yang Layarnya Kotor

Kalau layar smartphone kamu masih bersih kamu bisa mengotorinya dulu, inikan turorial membersihkan layar, gimana sih? Biar tutorial ini terbukti berhasil.

Oke, berikut ini caranya:

Pertama, Teteskan Minyak

Yang pertama teteskan minyak di layar ponsel tepat pada bagian yang kotor gaes. Teteskan sedikit-sedikit saja dan pelan-pelan sesuaikan dengan kebutuhan.

Kalau kotornya sedikit kamu bisa pake ujung jari untuk meneteskannya biar lebih mudah.

Kedua, Ratakan dan Gosok Perlahan

Langkah selanjutnya ratakan minyak kayu putih sampai ke semua bagian yang kotor. Kamu bisa menggunakan jari atau tisu untuk meratakannya.

Lalu gosok-gosok (berhadiah) layar smartphone kamu yang kotor sampai bersih. Kalau masih kotor silahkan (coba lagi).

Untuk menggosok layar ini kamu bisa menggunakan tisu atau lap yang sudah kita siapkan tadi. Biasanya noda model apa pun bisa bersih dengan cepat.

Ketiga, Keringkan

Setelah noda atau kotoran bersih, layar ponsel masih sedikit basah karena olesan minyak. Maka kita keringkan layarnya menggunakan tisu atau kain kering.

kalau sudah selesai, coba kamu lihat, bukan kah layar ponsel kamu sudah kembali kinclong?

Selain minyak kayu putih ini kamu juga bisa lho menggunakan bahan lain untuk membersihkan layar ponsel.

Apa saja bahan alternatifnya?

simak selengkapnya berikut ini:

3. Alternatif Selain Minyak Kayu Putih

Beberapa bahan yang bisa membersihkan layar smartphone berikut ini juga mudah didapat gaes. Jadi, kamu kalau kamu nggak nemu minyak kayu putih kamu bisa memilih salah satu bahan alternatif berikut ini:

1. Pasta Gigi

Selain minyak kayu putih, pasta gigi juga efektif untuk membersihkan layar smartphone. Caranya juga simple saja seperti tadi, cukup oleskan sedikit pasta gigi ke bagian yang kotor, ratakan, lalu bersihkan dan keringkan.

2. Penghapus Pensil Karet

Kalau yang satu ini mungkin sudah nggak asing. Penghapus pensil memang sering digunakan untuk membersihkan alat-alat elektronik seperti motherboard PC, RAM, kuningan simcard, dan lainnya.

Penghapus pensil juga berguna untuk menghilangkan goresan halus di layar smartphone. Caranya tinggal kamu gosok-gosokkan saja di layar kotor seperti kamu menghapus di kertas.
 

3. Baking soda

Selanjutnya kamu bisa pake baking soda. Baking soda ini juga sering digunakan orang untuk membikin layar smartphone mengkilat, menghilangkan noda dan menyamarkan goresan.

Caranya juga cukup mudah kok, kamu tinggal campurkan sedikit baking soda dengan air perbandingan 2:1 lalu oleskan pada bagian layar yang kotor dan gosok-gosokan sampai bersih. Kalau sudah cukup bersih, kamu bisa mengeringkannya dengan tisu atau kain kering.

Akhir Kata

itulah tadi Cara Membersihkan Layar dengan minyak kayu putih. Kamu juga bisa pilih bahan alternatif kalau kamu kesulitan menemukan minyak kayu putih

Apakah kamu sudah berhasil gaes?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar.

Sekian dulu pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya. Jangan lupa share artikel ini kalau kamu tidak pelit hehe...

Posting Komentar untuk "Ajaib! Cara Membersihkan Layar Smartphone dengan MINYAK KAYU PUTIH"

Berlangganan via Email