Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Android dan PC, Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Mengecilkan Ukuran Foto yang gampang dan tanpa mengurangi kualitas foto. kalau kamu hobi fotografi informasi ini akan berguna banget buat kamu. atau kamu lagi daftar CPNS yang lagi cari Cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb

kalau kamu lihat di media sosial mana pun, banyak orang yang hobi di dunia fotografi. hampir setiap hari ada foto bagus-bagus yang bisa kamu lihat.

Baca juga:
Cara Menentukan Arah Kiblat, Jangan Sampai Salah!

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

dan sekarang dunia fotografi bisa dijelajahi dengan lebih mudah. cuma modal lensa ponsel doang kamu sudah bisa membikin hasil foto yang keren dan ciamik. apalagi ada banyak aplikasi yang  bisa kamu gunakan untuk memoles hasil jepretan menjadi semakin kreatif.

selain itu, tak jarang orang yang menggunakan kamera profesional seperti DSLR. memang sih meskipun kamera ponsel memiliki resolusi yang besar tapi masih kalah jauh kalau dibanding dengan kamera DSLR.

sepertinya dunia fotografi memang lagi berkembang pesat.

apakah kamu termasuk salah satunya?

tentunya kamu punya koleksi foto yang bagus-bagus dong.

tapi, gimana kalau foto yang kamu simpan memiliki ukuran file yang besar-besar, sedangkan kapasitas penyimpanan gadget kamu terbatas?

kali ini Area Fokus akan membagikan tips yang bisa kamu gunakan untuk Mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitas. cara mengecilkan ukuran foto di hp android.

cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb atau cara mengubah ukuran foto menjadi 100kb. kamu bisa cara mengecilkan ukuran foto dengan paint, cara memperkecil ukuran foto jpg di laptop, cara mengecilkan ukuran foto di laptop tanpa aplikasi.

tapi kamu juga bisa cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb online melalui situs-situs convert foto, kompres foto 200kb.

DAFTAR ISI
  1. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Android
  2. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di PC
  3. Cara Alternatif yang Bisa Kamu Pilih

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

1. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Android

Pertama Download Aplikasi

yang pertama kamu bisa download aplikasi untuk mengecilkan foto android yang namanya 'kompres dan ubah ukuran foto'. aplikasi ini dikembangkan oleh developer lit photo. kamu bisa langsung mendownloadnya di playstore gratis gaes.

atau kamu bisa langsung download aplikasinya lewat link berikut ini:


Kedua, Buka Aplikasi dan Kompres Foto

kalau kamu sudah instal aplikasinya langsung saja kamu buka aplikasinya dan kompres foto yang kamu inginkan

buka aplikasi > pilih compress photo > pilih foto > kompress

dengan aplikasi ini kamu bisa mengkompres beberapa foto sekaligus lho. jadi kamu nggak perlu satu per satu untuk mengkompres foto yang kamu inginkan.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

selain itu kamu juga bisa mengatur sedikit resolusi foto sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan. tapi ingat, semakin kecil ukuran foto maka kualitas foto juga akan berkurang. 

2. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di PC

Pertama Download Aplikasi

kalau di pc kamu bisa menggunakan aplikasi untuk mengecilkan foto yang namanya File Minimizer Pictures.

atau kamu bisa langsung download aplikasinya lewat link berikut ini:

File Minimizer Pictures untuk Windows

Kedua, Buka Aplikasi dan Kompress

setelah aplikasi kamu download dan diinstal, kamu bisa langsung buka aplikasinya.

cara penggunaannya juga mudah. kamu tinggal open foto dan pilih foto yang akan dikompres

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

dalam aplikasi ini kamu juga bisa mengkompress banyak foto sekaligus lho. kalau sudah kamu tinggal pilih optimize files seperti gambar berikut:

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

nah sudah selesai!

3. Cara Alternatif Ini Bisa Kamu Pilih

selain cara di atas kamu juga bisa menggunakan beberapa cara alternatif seperti berikut ini.

Paint

kalau kamu menggunaka PC kamu bisa menggunakan paint sebagai gantinya. paint adalah aplikasi bawaan windows oleh karena itu kamu nggak perlu menginstal aplikasi lainnya.

untuk mengecilkan ukuran foto kamu bisa merubah ukuran foto menjadi lebih kecil. tapi ini akan berpengaruh pada kualitas foto.

Aplikasi Editing

kamu juga bisa menggunakan aplikasi editing seperti photoshop, coreldraw dan lainnya. kamu bias mengubah ukuran lewat resolusi atau ukuran foto. sayangnya kalau menggunakan aplikasi ini, kita akan mengubah ukuran foto satu per satu.

jadi, mana cara yang kamu pilih gaes? berikan pendapatmu di kolom komentar.

Akhir Kata

nah, itu tadi Cara Mengecilkan Ukuran Foto di android dan PC yang bisa kamu gunakan. semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya. Cara mengecilkan ukuran foto dengan paint.

Simak juga bagaimana Cara kompres Video dengan mudah lewat HP. Bisa menggunakan Aplikasi kompres video yang terbaik di HP.

jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengecilkan Ukuran Foto Android dan PC, Tanpa Mengurangi Kualitas"

Berlangganan via Email