Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamus Bahasa Inggris, 10 Aplikasi Ini Bikin Belajarmu Lebih Mudah

Kamus Bahasa Inggris bisa memudahkan kamu ketika belajar bahasa Inggris yang kadang-kadang bikin pusing dan bingung. Seperti juga Matematika. Tapi kalau matematika kamu bisa gunakan Aplikasi matematika paling pintar untuk membantumu.

Bukan cuma hafalan vocab (kosakata) saja, tapi juga memahami susunan grammar yang beda dengan bahasa Indonesia. Sampai banyak tenses yang harus dihafalkan.

(Orang luar juga bisa jungkir balik kok kalau belajar bahasa Indonesia, apalagi bahasa lokal seperti jawa dan lainnya)

Jadi belajar bahas inggris susah dong?

Sebenarnya nggak kok, kunci utamanya adalah pembiasaan saja. Dan beberapa hal lain yang bisa kamu baca di bagian bawah artikel nanti.

Apalagi kini dirimu nggak perlu repot-repot belajar Bahasa Inggris dengan kursus privat atau kuliah jurusan bahasa inggris, cukup dengan smartphone-mu saja sudah bisa belajar Bahasa Inggris dengan baik dan mudah. Tinggal download kamus bahasa inggris.

Bisa berbahasa inggris dengan baik adalah salah satu keahlian yang dibutuhkan di jaman sekarang, dan jaman-jaman selanjutnya.

Masuk universitas, melamar pekerjaan di suatu perusahaan besar, berkomunikasi dengan klien, kemampuan Bahasa Inggrismu akan sangat dibutuhkan.

Jalan-jalan ke luar negeri dan termasuk juga nonton film terbaru yang masih belum ada terjemahannya hehe..

Kali ini Area Fokus punya info 10+ aplikasi kamus bahasa inggris terbaik untuk Android yang punya kualitas dan bisa bikin belajar bahasa inggris-mu menyenangkan.

dengan aplikasi ini kamu bisa bahasa inggris dan artinya, menulis bahasa inggris dan artinya, download kamus bahasa inggris, kamus bahasa inggris langsung kalimat, download kamus bahasa inggris online, download kamus bahasa inggris ke indonesia dan sebaliknya, bahasa inggris dan artinya dalam bahasa indonesia, translate inggris indon.

Nggak seperti jaman old dahulu, sekarang kamu nggak perlu bawa kamus berbentuk buku yang tebalnya minta ampun itu. (masih ingat nggak?)

hmm... Apa saja ya aplikasi tersebut? Yuk langsung simak daftar berikut ini!

DAFTAR APLIKASI KAMUS BAHASA INGGRIS
  1. Penerjemah Bahasa Indonesia
  2. Google Translate
  3. Indonesia-English Dictionary
  4. Belajar Bahasa Bersama
  5. Kamus Penerjemah Semua Bahasa
  6. Kamusku Inggris Indonesia
  7. Indonesia - Inggris Penerjemah
  8. Kamus Bahasa Inggris (Offline)
  9. Penerjemah Inggris Indonesia
  10. Kamus Bahasa Inggris

Kamus Bahasa Inggris dengan Aplikasi Terbaik

Kamu bisa instal salah salah satu saja gaes, karena fungsinya juga hampir sama. Kamu bisa langsung mencari aplikasi ini di playstore.

1. Penerjemah Bahasa Indonesia

Kamus Bahasa Inggris

Yang pertama kamu bisa instal aplikasi 'Penerjemah bahasa Indonesia yang dikembangkan oleh BK Translate.

Aplikasi ini nggak cuma bisa menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia saja gaes, tapi juga bisa mengubah bahasa Indonesia jadi bahasa Inggris dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi.

Dan hebatnya lagi proses penerjemahan di aplikasi ini cukup cepat. Aplikasi ini punya tampilan yang user-friendly yang membikin aplikasi ini mudah digunakan.

Aplikasi penerjemah bahasa Indonesia ini juga bisa lho menerjemahkan bahasa dari suara. Wah, tentunya sangat bermanfaat banget nih, juga bisa mengetes apakah kamu sudah mengucapkan bahasa inggris degan benar atau tidak.

Nggak cuma itu gaes, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menerejemahkan bahasa dari gambar atau tulisan tangan juga. Keren kan?

Aplikasi ini juga banyak banyak digunakan di berbagai bidang seperti komunikasi, studi, pariwisata dan lainnya.

Aplikasi ini bisa kamu instal gratis di google playstore. Dan masih banyak lagi fitur-fitur bermanfaat yang bisa kamu dapatkan dalam aplikasi ini.

Fitur Aplikasi:
  • Bisa mengirimkan kata-kata, sentrasi dan teks
  • Akurasi Tinggi
  • Bisa memahami bahasa lisan, gambar dan tulisan tangan
  • Pop-up Translation
  • Cara pengucapan kata
  • Ukuran Ringan
  • Gratis

2. Google Translate

Kamus Bahasa Inggris

Kalau yang satu ini mungkin sudah nggak asing lagi. Google Terjemahan atau google translate adalah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan google.

Aplikasi ini bisa kamu jadikan andalan kalau kamu ingin menerjemahkan bahasa inggris ke indonesi atau sebaliknya. Aplikasi ini juga punya tampilan yang simpel dan sederhana.

Di aplikasi ini nggak cuma bisa menerjemahkan bahasa inggris doang gaes, ada sekitar 103 bahasa yang bisa kamu terjemahkan ketika online. Aplikasi ini juga bisa digunakan lho ketika offline, hanya saja kelengkapan bahasanya berkurang menjadi 59 bahasa.

Salah satu fitur keren dari aplikasi ini adalah memungkinkan kamu menerjemahkan bahasa dengan kamera. Jadi kalau kamu lagi jalan-jalan ke luar negeri, cukup modal kamera smartphone kamu sudah bisa menerjemahkan hal-hal seperti rambu-rambu jalan, menu makanan atau lainnya. Tinggal kamu arahkan saja kameranya ke tulisan.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menerjemahkan percakapan penuh secara real-time. Jadi, kalau kamu ketemu bule kamu nggak usah khawatir lagi gaes, tinggal kamu buka saja Aplikasi ini dan silahkan ngobrol.

Fitur Aplikasi:
  • Terjemahkan 103 bahasa Online
  • Terjemahkan 59 bahasa Offline
  • Terjemahan kamera
  • Terjemahkan Percakapan
  • Terjemahkan Tulisan Tangan

3. Indonesia-English Dictionary

Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris ini cukup sederhana. Nggak seperti googla translate tadi, aplikasi ini hanya mendukung bahasa Inggris dan Indonesia saja.

Kalau kamu masih nggak bisa ngomong bahasa inggris kamu bisa coba aplikasi ini gaes. Dalam aplikasi ini kamu juga disediakan bahaimana cara mengucapkan kata. Aplikasi ini juga punya beberapa permainan dan pelajaran menghafal yang membikin kamu nggak cepat bosan belajar bahasa inggris.

Fitur Aplikasi:

  • Mudah digunakan
  • Kosakata cukup lengkap
  • Cara pengucapan kata
  • Bisa Offline
  • Ada permainan yang menyenangkan


4. Belajar Bahasa Bersama

Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi kamu bahasa inggris ini juga menyediakan fitur terjemahan, ungkapan, dan banyak lagi. Kamu juga disediakan konten yang sangat banyak di aplikasi ini. Aplikasi ini dibuat oleh pengembang aplikasi Memrise.

Aplikasi ini sudah cukup populer digunakan dan sudah lebih dari 42 juta orang yang memakai Memrise.

Di aplikasi ini kamu juga bisa lho belajar langsung dengan orang luar lewat video-call dalam aplikasi. Tentunya hal ini juga membikin kamu lebih cepat untuk belajar bahasa inggris. Kamu juga nggak perlu ke luar negeri untuk latihan ngomong dengan orang di sana.

Aplikasi ini juga menyediakan bahasa yang lainnya seperti Korea, Mandarin, Jepang, Belanda, Prancis, Spanyol, Italia, Jerman, Arab, Portugis, Rusia, Swedia dan masih banyak lainnya. Jadi, kamu juga bisa mahir berbahasa negara lain dari aplikasi ini.

Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia gratis. Tapi kamu bisa mencobanya dengan versi trial selama beberapa pembelajaran.

Fitur Aplikasi:

  • Belajar dengan orang lokal
  • Latihan bahasa dengan game
  • Koreksi pengucapan
  • Bisa offline


5. Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris dan banyak bahasa lainnya. Aplikasi ini dibuat oleh Bali Media.

Di aplikasi ini kamu bisa menerjemahkan 103 bahasa dan disertai dengan text to speech (cara pengucapan kata) dan cara membaca. Hal ini sangat membantu kamu kalau masih nggak tahu cara mengucapkannya gaes. Apalagi kamu belajar bahasa yang belum dikenal sama sekali seperti cina, korea atau lainnya.

Aplikasi kamus Bahasa Inggris ini juga punya fitaur mampu menerjemahkan tanpa harus mengetik. Jadi, kamu cukup menerjemahkan lewat suara saja. Aplikasi ini juga cukup populer digunakan masyarakat.

Kamu bisa mencari aplikasi ini dan mendownloadnya gratis di play store.

Fitur Aplikasi:

  • Gratis
  • Menerjemahkan lewat suara
  • Fungsi mendengar pengucapan kata-kata
  • Penerjemah cepat dan akurasi cukup tinggi
  • Berbagi ke media sosial
  • Menerjemahkan 103 bahasa didunia


6. Kamusku Inggris Indonesia

Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi kamu bahasa inggris selanjutnya adalah Kamusku Inggris Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh pengembang aplikasi Kodelokus Cipta Aplikasi.

Aplikasi Kamusku ini cocok banget buat kamu yang jarang berkoneksi dengan internet karena aplikasi ini bisa kamu gunakan secara offline. Kamu bisa menerjemahkan bahasa inggris ke dalam bahasa Indonesia dan juga sebaliknya. 

Tapi ada beberapa kata yang tidak bisa diterjemahkan secara offline, maka kamu harus terhubung ke internet dan menerejemahkannya secara online.

Aplikasi kamus bahasa inggris ini juga punya tampilan yang cukup mudah digunakan karena simpel. Dalam aplikasi ini kamu juga bisa belajar bagaimana cara mengucapkan terjemahannya.

Nggak cuma bahasa inggris doang, kamu juga bisa menerjemahkan ke beberapa bahasa lainnya. Sayangnya untuk bahasa lain masih kurang lengkap.

7. Indonesia - Inggris Penerjemah

Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi kamus bahasa inggris ini dibuat oleh developer Suvorov-Development. Aplikasi ini juga punya tampilan yang mudah digunakan.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam bahasa inggris dan sebaliknya. aplikasi ini juga punya kecepatan yang cukup tinggi dalam proses penerjemahan kata atau paragraf.

Fitur Aplikasi:
  • Terjemahkan dari clipboard
  • antarmuka yang user-friendly
  • Pencarian Instan
  • Start Instan

8. Kamus Bahasa Inggris (Offline)

Kamus Bahasa Inggris

Dari namanya, kita bisa menggunakan aplikasi ini tanpa internet alias offline. Aplikasi ini dibuat oleh developer Get IT Simple. Aplikasinya cukup sederhana sehingga mudah digunakan.

Karena offline, aplikasi ini punya gudang simpanan kata bahasa inggris dan terjemahannya sehingga membuat ukuran aplikasi ini juga sedikit lebih besar.

Selain itu kamu juga bisa menerjemahkan bahasa inggris menggunakan suara (text to speech). Jadi kamu bisa menerjemahkan juga bahasa inggris (atau sebaliknya) melalui percakapan, video atau rekaman lainnya.

Meskipun namanya aplikasi offline, tapi kamu juga bisa menerjemahkan bahasa secara online. Dan aplikasi ini akan menerjemahkan via Bing translator.

Fitur Aplikasi:
  • Desain yang sederhana
  • Tema ICS dark holo
  • App2SD
  • Database tersimpan di aplikasi
  • Sudah dioptimasi untuk smartphone dan tablet
  • Input suara
  • Teks ke suara
  • Terjemahan online (Bing Translator)

9. Penerjemah Inggris Indonesia

Kamus Bahasa Inggris

Selanjutnya kamu bisa menggunakan aplikasi kamus bahasa inggris 'Penerjemah Inggris Indonesia yang dikembangkan oleh Pro Languages.

Kamu bisa mencari aplikasi ini di Play Store, dan aplikasi ini tersedia secara gratis. Kamu bisa menerjemahkan bahasa inggris ke indonesia atau sebaliknya.

Aplikasi ini punya tampilan yang simpel dan mudah digunakan. Selain itu juga cepat proses terjemahannya. Aplikasi ini cocok digunakan kamus di hp kamu.

Fitur Aplikasi:
  • Terjemahkan kata dan kalimat
  • Terjemahkan dari clipboard
  • antarmuka yang user-friendly
  • Pencarian Instan
  • Start Instan

10. Kamus Bahasa Inggris

Kamus Bahasa Inggris

Terakhir, kamu bisa instal aplikasi kamus bahasa inggris dari developer Andi Unpam.

Aplikasi kamus ini nggak jauh beda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Kamu bisa menerjemahkan bahasa inggris secara online maupun offline.

Selain itu kamu juga bisa membunyikan suara hasil terjemahan supaya kamu tahu bagaimana cara pengucapannya. Kamu juga bisa menyalin hasil teks terjemahan.

Ada juga fitur histori terjemahan yang bisa kamu gunakan kalau kamu lupa menerjemahkan kata sebelumnya atau kepencet yang membikin mulai dari awal.

Fitur Aplikasi:
  • Menerjemahkan kata offline
  • Menerjemahkan dengan internet
  • Menyuarakan hasil terjemahan
  • Menyalin hasil terjemahan
  • Membagikan hasil terjemahan
  • Bookmark hasil terjemahan
  • History terjemahan

Akhir Kata

Nah, itulah kumpulan aplikasi kamus bahasa Inggris yang bikin belajarmu jadi lebih mudah. Tiap aplikasi punya tampilan yang beda-beda, tapi secara keseluruhan, bisa dikatakan mudah digunakan (user-friendly).

Kalau masalah fitur juga tiap aplikasi menawarkan macam-macam. Tapi kalau disuruh milih mana yang terbaik kamu bisa pilih nomor 1-5. Karena aplikasi-aplikasi tersebut punya fitur yang cukup lengkap.

Jadi, mana nih aplikasi yang kamu instal?

Berikan pendapatmu di kolom komentar ya gaes. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya. Kamus Bahasa Inggris Offline atau kamus bahasa inggris online.

Selamat belajar!

Jangan lupa share artikel ini kalau kamu nggak pelit hehehe...

Kata kunci lainnya:
kamus bahasa inggrisnya
kamus bahasa inggris indonesia
kamus bahasa inggris online
kamus bahasa inggris lengkap
kamus bahasa inggris offline
kamus bahasa inggris online gratis

Posting Komentar untuk "Kamus Bahasa Inggris, 10 Aplikasi Ini Bikin Belajarmu Lebih Mudah"

Berlangganan via Email