Perekam Layar Xiaomi, Ada Aplikasi Bawaan

Perekam Layar Xiaomi dengan menggunakan aplikasi perekam. kamu bisa menggunakan aplikasi perekam bawaan atau menginstal dari play store.

aplikasi ini membantu kamu merekam layar smartphone Xiaomi seperti main game atau bikin video tata cara (tutorial).

sebenarnya di di UI Xiaomi, perusahaan sudah menyediakan aplikasi bawaan untuk kebutuhan merekam layar.

kamu bisa mengecek pada bagian folder alat, biasanya ada ikon berwarna merah namanya rekam layar.

tapi kalau nggak ada, tenang saja, kali ini kita akan mengulas bagaimana cara memunculkan aplikasi bawaan ini.

dan kali ini kita juga akan mengulas beberapa rekomendasi perekam layar xiaomi apk, download perekam layar xiaomi apk, download aplikasi perekam layar xiaomi, perekam layar xiaomi redmi 2, cara merekam layar hp xiaomi 4a, cara merekam layar xiaomi redmi 4a atau versi lainnya.

yang nantinya kamu akan bisa rekam layar xiaomi suara internal atau rekam layar xiaomi tidak ada suara.

aplikasi perekam layar rekomendasi berikut ini punya tampilan yang mudah digunakan dan bisa menghasilkan video keren dengan fitur edit.

dan yang paling penting aplikasi-aplikasi ini juga gratis dan tanpa watermark. jadi kalau kamu membuat konten video tutorial di youtube dari aplikasi ini kamu akan bebas dari copyright.

lihat yuk, apa saja aplikasi ulasan selengkapnya perekam layar Smartphone Xiaomi berikut ini:

Perekam Layar Xiaomi Bawaan

nggak semua smartphone xiaomi punya aplikasi bawaan gaes. jadi kalau kamu bingung kenapa di xiaomi kamu nggak ada aplikasi perekam bawaan, maka kamu harus tahu:

Kalau Nggak Ada Aplikasi Bawaan, Lakukan Hal Ini

ponsel Xiaomi yang sudah dibekali dengan aplikasi perekam bawaan adalah yang menggunakan MIUI versi 8. jadi coba cek dulu versi UI yang kamu gunakan...

...kalau kamu masih menggunakan versi dibawahnya , tenang saja, kamu juga bisa mengupdatenya dengan cara berikut ini:

buka Setelan > Sistem > Perbarui MIUI 

kalau sudah, sekarang aplikasi bawaan dari Xiaomi sudah muncul. tapi cara ini kurang cocok buat kamu yang memori internalnya tinggal sedikit karena langkah ini akan memakan ruang memori internal lebih banyak.

lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi bawaan ini?

Cara Merekam Layar Xiaomi dengan Aplikasi Bawaan

untuk menggunakannya ikuti step by step singkat dibawah ini:

1. Buka Aplikasi Rekam Layar
2. Press Button To Start Record (Mulai rekam)
3. Aplikasi Rekam Layar menutup otomatis
4. muncul tombol Start melayang di kanan bawah
5. Ketuk tombol Start dan proses rekaman dimulai

kalau masih belum jelas kamu bisa baca ulasannya berikut ini:

Pertama,

Buka Rekam Layar ini di Folder Tools atau Alat. biasanya folder ini berisi juga aplikasi lain seperti kalkulator, jam, radio, unduhan dan lainnya.


Kedua,

kamu akan menemukan 3 hal yakni Pengaturan, pesan rekam layar dan tombol rekam. kalau kamu ingin langsung merekam kamu bisa ketuk rekam.

Ketiga,

Aplikasi rekam layar ini akan segera menutup secara otomatis. lalu diganti dengan munculnya sebuah tombol Start atau rekam dibagian kanan layar. oke, kita ketuk tombol tersebut.

Keempat,

nah, proses rekaman sudah dimuali gaes. sekarang tinggal kamu lakuka apa yang mau kamu rekam di layar Xiaomi kamu.

selain itu kamu juga bisa mengatur aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan. kamu bisa mengatur resolusi video yang akan dihasilkan, suara input, bingkai dan lainnya.

kamu juga bisa merekam layar Xiaomi tanpa memperbarui versi UI gaes. karena memperbarui UI juga akan menghabiskan ruang internal dan RAM. kamu bisa baca aplikasi yang pas buat rekam layar di Xiaomi.

Aplikasi Perekam Layar Xiaomi

berikut ini adalah rekomendasi aplikasi perekam layar buat kamu yang nggak punya aplikasi bawaan. kamu bisa instal salah satu aplikasi saja gaes.

1. DU Recorder

Du Recorder termasuk aplikasi perekam layar android yang populer. aplikasi ini juga menjadi andalan dan paling banyak digunakan orang. Dalam aplikasi DU recorder ini kamu bisa menyesuaikan pengaturan sesuka hati.

aplikasi ini juga mudah digunakan kok, kamu akan menemukan tombol aplikasi yang melayang dan bisa kamu sesuaikan sendiri tempatnya.

ada fitur merekam, Video dan pengaturan, live creator, dan recording tools.

kamu juga bisa langsung mengedit hasil rekaman menggunakan aplikasi ini Kalau kamu sudah selesai merekam layar, untuk membikin konten kamu lebih keren.

Kamu bisa instal aplikasi DU Recorder ini di google play dengan gratis gaes.

2. AZ Screen Recorder

Selanjutnya ada AZ Screen Recorder. Aplikasi rekam layar ini juga cukup populer karena punya fitur dan pengaturan yang cukup lengkap.

ukurannya juga cuma 7 mb, cocok buat kamu yang lagi cari aplikasi yang ringan. selain gratis, aplikasi ini juga tanpa watermark lho. kamu juga bisa menikmatai apliaksi ini tanpa iklan.

3. Mobizen

selanjutnya ada Mobizen. aplikasi perekam layar ini juga bisa kamu instal gratis di google play store. kamu juga bisa merekam dengan durasi waktu yang lama dengan aplikasi ini.

selain itu aplikasi ini juga tanpa watermark, beberapa kualitas video dan beberapa menu editing yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik hasil rekaman video.

nah, itulah sebagian aplikasi yang bisa kamu gunakan, untuk selengkapnya kamu bisa baca perekam layar xiaomi apk.

Akhir Kata

Itulah ulasan tentang Perekam Layar Xiaomi yang bisa kamu gunakan untuk membantu proses pembuatan video. semoga dapat memabantu dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya.

Baca juga:
download perekam layar xiaomi apk
download aplikasi perekam layar iPhone
perekam layar PC

jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.

0 Response to "Perekam Layar Xiaomi, Ada Aplikasi Bawaan"

Posting Komentar