Perekam Layar PC dan Android Pilihan AreaFokus.com

Perekam Layar, hari ini orang lebih sering menggunakan smartphone ketimbang PC atau laptop. meski demikian, banyak yang masih nggak tahu tentang cara merekam layar di kedua jenis perangkat ini. 
Perekam Layar

seperti mengambil schreenshot pada display PC. kali ini kita akan membahas bagaimana cara merekam layar dengan:

aplikasi Perekam layar, aplikasi perekam layar pc, download aplikasi perekam layar pc gratis, download perekam layar dan suara, download apk perekam layar hp, aplikasi perekam layar pc ukuran kecil, download perekam layar dan suara pc, aplikasi perekam game pc, action perekam layar.

kita bisa download aplikasi perekam layar untuk merekam display seperti main game dan kegiatan lainnya seperti chattingan misalkan.

aplikasi apa saja ya yang bisa kita gunakan?

sebenarnya ada banyak jenis aplikasi rekam layar ini gaes. kalau kamu buka play store atau internet, pasti kamu akan menemukan banyak banget.

tapi kali ini Area Fokus akan mengulas aplikasi-aplikasi rekomendasi yang bisa kamu pilih untuk rekam layar. pembahasan kali ini kita akan mengulas yang terbaik untuk kedua perangkat pc dan android.

emangnya apa sih yang bikin aplikasi ini lebih baik dari lainnya?

silahkan simak sampai tuntas ya gaes..

Perekam Layar PC

kamu bisa instal salah satu aplikasi ini gaes. 3 aplikasi perekam ini cocok banget buat kamu yang ingin merekam layar pc seperti main game, bikin video tutorial dan lainnya.

1. OBS Studio

Software OBS ini adalah perekam layar paling populer saat ini karena kinerjanya yang powerfull. dalam aplikasi ini kamu bisa memilih format video yang dihasilkan seperti format MP4 dan FLV.

aplikasi ini juga mudah digunakan dan cocok kalau kamu masih pemula. tampilannya yang cukup sederhana masih menyimpan segudang fitur yang bermanfaat seperti mengatur sendiri teks ataupun emoticon pada saat streaming.

dan masih banyak lagi fitur keren lainnya.

2. Action!

aplikasi Action! ini cukup populer di kalangan para gamer yang suka streaming game online. karena aplikasi ini punya fitur layanan streaming yang cukup baik. Aplikasi Action! ini memungkinkan kamu melakukan streaming secara real time.

selain itu aplikasi ini juga populer di kalangan youtuber. yang punya konten video tutorial. ada banyak fitur editing yang bermanfaat di Action! ini.

dan bisa menghasilkan rekaman video dengan resolusi yang cukup tinggi. bisa sampai HD 1080p.

kamu juga bisa mengambil gambar (screenshot) lho dengan aplikasi ini. fitur ini bermanfaat saat kamu menemukan momen keren yang terjadi di layar.

3. TinyTake

yang ketiga adalah TinyTake. kamu bisa menggunakan Software tinytake ini dengan versi gratis atau versi berbayar.

aplikasi TinyTake ini juga punya kelebihan dalam tampilannya yang sederhana dan proses penggunaannya yang sangat mudah. aplikasi ini cocok buat kamu yang sedang bikin konten untuk youtube.

di versi yang berbayar kamu akan menemukan fitur yang lebih lengkap dalam tinytake. namun sayangnya, meskipun dalam versi berbayar, performa aplikasi ini juga nggak begitu baik jika dibanding dengan dua aplikasi sebelumnya.

kelemahan paling utama adalah durasi rekaman yang dibatasi hanya 5 menit saja, kamu harus mengulang perekaman layar tiap lima mernit jika lebih.

itulah sebagian aplikasi yang bisa kamu gunakan sekarang juga. untuk selengkapnya kamu bisa baca aplikasi perekam layar pc.

Perekam Layar Android

kamu bisa instal salah satu aplikasi rekam layar andaroid berikut ini. 3 aplikasi perekam layar android ini cocok banget buat kamu yang ingin merekam layar smartphone seperti main game, bikin video tutorial dan lainnya.

1. DU Recorder

Du Recorder menjadi salah satu perekam layar android paling populer. aplikasi DU Recorder ini menjadi andalan dan banyak digunakan. Dalam aplikasi ini kamu bisa sesuaikan pengaturan sesuka hati sesuai kebutuhan.

kamu akan menemukan tombol aplikasi yang melayang dan bisa kamu sesuaikan sendiri yang membikin aplikasi ini lebih mudah digunakan.

ada 3 fitur utama di aplikasi ini yakni: merekam, Video dan pengaturan, live creator, dan recording tools.

kamu juga bisa langsung mengedit hasil rekaman supaya video lebih keren. Kamu bisa instal aplikasi DU Recorder ini di google play gratis.

2. AZ Screen Recorder

Aplikasi rekam layar AZ ini juga cukup populer karena punya fitur dan pengaturan yang cukup banyak.

ukurannya juga ringan dan kamu bisa menginstal aplikasi ini gratis di google play. aplikasi ini juga tanpa watermark dan tanpa iklan. jadi pas buat kamu untuk bikin video di youtube.

3. Mobizen

aplikasi perekam layar Mobizen ini juga bisa kamu instal gratis gaes. dengan aplikasi ini, kamu juga bisa merekam dengan durasi waktu yang cukup lama.

selain itu aplikasi ini juga tanpa watermark yang cocok untuk komersial. beberapa kualitas videonya juga banyak. dan ada menu editing yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik hasil rekaman video.

nah, itulah sebagian aplikasi yang bisa kamu gunakan, untuk selengkapnya kamu bisa baca download apk perekam layar hp

Akhir Kata

sekian dulu ulasan tentang Perekam Layar untuk pc maupun android kali ini. apakah kamu sudah coba salah satu aplikasi di tadi?

bagikan pengalamanmu menggunakan aplikasi tersebut. semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi di post berikutnya.

Baca juga:

jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.

0 Response to "Perekam Layar PC dan Android Pilihan AreaFokus.com"

Posting Komentar