Recording Screen Android, Coba 5 Aplikasi Andalan Ini

Recording Screen Android atau merekam layar android bisa lebih mudah kalau kamu menggunakan aplikasi record. Seperti apliksai bandicam screen recorder untuk Screen Recorder PC.

Recording Screen

Dan masih ada banyak lagi aplikasi semacam screen recorder pc gratis, free screen recorder full version yang bisa kamu pilih untuk screen recorder windows 10 atau screen recorder pc windows 7, screen recorder onlinescreen recorder pc online atau install screen recorder.

Kali ini kita akan mengulas aplikasi recording untuk android. Aplikasi ini akan membantu banget kalau kamu pingin merekam layar Smartphone Android saat main game atau bikin video tutorial. 

Oleh karena itu, aplikasi-aplikasi ini nggak asing di kalangan para youtuber yang membuat konten tentang tutorial atau seputar game.

Aplikasi ini bisa kamu download langsung di play store gaes. Sebenarnya di play store ada banyak sekali aplikasi recording screen yang bisa kamu instal dan masing-masing punya tampilan dan fitur yang berbeda.

Nah, pada pembahasan ini Area Fokus akan mengulas beberapa aplikasi Recording Screen Android yang paling populer untuk smartphone-mu. Jangan lewatkan juga ulasan Browser Terbaik untuk Smartphone.

Aplikasi rekomendasi berikut ini punya tampilan yang mudah digunakan dan beberapa fitur yang bermanfaat. bisa juga menghasilkan video yang berkualitas tinggi lho.

DAFTAR APLIKASI SCREEN RECORDING ANDROID:

  1. DU Recorder
  2. AZ Screen Recorder
  3. Mobizen
  4. Perekam Layar 
  5. Screen Recorder

5 Recording Screen di Android

1. DU Recorder

Recording Screen

Yang pertama kamu bisa instal Du Recorder. aplikasi perekam layar ini menjadi andalan dan paling banyak digunakan orang. Dalam aplikasi ini kamu bisa menyesuaikan pengaturan sesuka hati.

Kalau kamu menggunakan aplikasi ini, kamu juga bisa menempatkan aplikasi ini di mana pun (seperti pada gambar).

Ketika ikon aplikasi diketuk, akan muncul 4 tombol lain yang berfungsi sebagai berikut:

merekam, yang digunakan untuk merekam layar.

Video dan pengaturan, yang digunakan untuk mengatur format video dan pengaturan lainnya.

live creator, untuk streaming online yang cocok buat para gamers.

dan recording tools, untuk mencoba fitur-fitur lain yang ada di aplikasi ini.

Kalau kamu sudah selesai merekam layar, kamu juga bisa lhio langsung mengedit hasil rekaman menggunakan aplikasi ini untuk membuat konten kamu lebih kece. jadi, nggak perlu instal aplikasi edit video lagi.

Kamu bisa instal aplikasi ini di google play dengan gratis gaes. Ukuran file-nya juga nggak terlalu besar kok, cuma 10.34 Mb.

Keunggulan DU recorder:
  1. gratis
  2. merekam tanpa batas waktu
  3. nggak perlu rooting
  4. nggak ada iklan
  5. varian kualitas video
  6. fitur edit video
  7. bahasa lengkap


2. AZ Screen Recorder

Recording Screen

Selanjutnya kamu bisa instal aplikasi pereka layar AZ Screen Recorder. Aplikasi ini juga menjadi salah satu aplikasi andalan lainnya selain du recorder. Aplikasi ini punya pilihan-pilihan pengaturan yang cukup lengkap.

Kalau kamu mencari aplikasi recording screen yang ringan, aplikasi ini cocok buatmu. Size Aplikasi ini cuma 7 mb. Tapi kalau dibanding dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini memiliki fitur yang lebih sedikit.

Keunggulan AZ recorder
  1. gratis
  2. nggak ada batas waktu rekam
  3. nggak perlu proses root
  4. bisa hapus watermark
  5. nggak ada iklan
  6. pilihan Kualitas rekaman
  7. jeda rekaman
  8. pilihan bahasa

3. Mobizen

Recording Screen

Pada tahun 2016 silam, aplikasi ini mendapat predikat aplikasi terbaik oleh google. Aplikasi ini juga memiliki ciri yang unik dan khas pada tampilannya yang lucu. 

aplikasi ini juga punya durasi merekam yang lama, dan kualitas rekaman yang bsia kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. selain itu, kamu juga bisa langsung mengedit hasil video dalam aplikasi ini juga.

Keunggulan perekam layar mobizen
  1. gratis
  2. waktu merekam panjang
  3. pilihan kualitas video
  4. edit video
  5. bisa hapus watermark
  6. nggak butuh rooting

4. Perekam Layar by inShot

Recording Screen

Aplikasi perekam layar smartphone ini punya tampilan yang juga mudah digunakan. sekilas mirip dengan aplikasi DU Recorder. Aplikasi ini juga memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak.

di aplikasi ini kamu juga disediakan fitur untuk mengedit video seperti memotong, menambahkan dan lainnya. kamu juga bisa memilih kualitas rekaman sesuai selera.

Keunggulan Perekam Layar dan Suara
  1. gratis
  2. Iklan cuma sedikit
  3. Durasi merekam yang panjang
  4. Banyak varian kualitas rekam
  5. fitur edit video
  6. screenshot


5. Screen Recorder

Recording Screen

yang terakhir kamu bisa pake aplikasi Screen Recorder. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang mudah digunakan yang mirip sama AZ recorder. cocok buat pemula yang masih bingung caranya merekam.

Aplikasi ini juga juga menjadi salah satu aplikasi andalan dengan jumlah pengguna yang tinggi. dan selain gratis, aplikasi ini nggak menampilkan iklan yang mengganggu.

aplikasi ini masih belum punya bahasa Indonesia, yang ada cuma tujuh negara, inggris, turki, spanyol, prancis, brazil, spanyol dan itali.

meski bahasa indonesia nggak ada dalam aplikasi ini, Screen Recorder tetap mudah digunakan karena selain bahasa pengguna juga akan dibantu dengan simbol-simbol yang menjadi lebih mudah seperti rekam dan berhenti.

kalau di smartphone kamu aplikasi ini nggak bisa dibuka maka kamu harus melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

Pergi ke pengaturan > keamanan > izin > tap screen recorder dan nyalakan untuk pop up.

Keunggulan Screen Recorder
  1. gratis
  2. Jeda perekaman
  3. Face cam
  4. Menggambar sambil merekam
  5. Menambahkan logo
  6. Durasi merekam yang panjang

Akhir Kata

Itulah ulasan tentang Recording Screen android yang dapat Area Fokus bagikan. jadi, kalau kamu ingin merekam layar smartphone, kamu harus menginstal aplikasi dulu gaes.

kamu bisa pilih salah satu dari rekomendasi tadi. jadi, mana nih aplikasi yang akan kamu instal? berikan pendapatmu melalui kotak komentar ya..

Baca juga:
browser Terbaik untuk PC

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di next post. jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.

0 Response to "Recording Screen Android, Coba 5 Aplikasi Andalan Ini"

Posting Komentar