Penting! Tips Whatsapp Tidak Otomatis Unduh [Bisa Menghemat Memori]

Tips Whatsapp

Tips Whatsapp biar nggak unduh atau download foto atau video secara otomatis. cara ini sangat ampuh untuk menghemat memori penyimpanan.

salah satu rahasia whatsapp adalah tips trik whatsapp tulisan atau trik whatsapp font yang bisa membikin tulisan di whatsapp dengan model tebal, garis bawah atau miring gaes.

Selama ini, WhatsApp masih menjadi aplikasi chatting yang paling favorit. selain buat berkomunikasi, whatsapp juga memiliki banyak fitur yang akan memudahkan berbagi file.

dan whatsapp menjadi salah satu media terbesar untuk kirim mengirim foto karena Aplikasi ini memiliki penggunaan yang simpel dan praktis.

nggak cuma itu, meskipun gratis aplikasi Whatsapp juga tidak ada iklannya. beda banget dengan aplikasi-aplikasi gratis lainnya. inilah yang juga membuat apliksai chatting ini banyak disukai.

Siapa sih yang nggak menggunakan Whatsapp jaman now ini? bahkan ada grup yang macem-macem yang berguna banget untuk memberikan info-info penting di suatu kelompok atau organisasi.

dan saking sering digunakan, aplikasi ini menyimpan data yang banyak sekali.

tahu nggak?

whatsapp juga bisa menguras memori penyimpanan lho. banyak media seperti foto atau video yang bisa langsung otomatis terunduh dari Aplikasi ini dan langsung menyimpan di memori ponsel.

apalagi di grup yang kamu ikuti, setiap kali ada anggota yang mengirimkan file, maka akan otomatis terunduh.

gimana kalau semakin banyak file yang dikirimkan dalam aplikasi ini? tentu saja memori ponsel kamu akan cepat penuh.

padahal,

semua file baik foto, video atau lainnya tidak kamu perlukan. kan jadi sayang memori kamu jadi lebih sesak dengan fila yang nggak penting buat kamu.

nah, kali ini Area Fokus akan memberikan tips whatsapp yang bisa kamu coba untuk membikin aplikasi whatsapp tidak unduh file otomatis.

cara ini memiliki 2 manfaat yang penting banget:

pertama, Menghemat memori penyimpanan. seperti yang sudah saya katakan tadi.

Kedua, bisa menghemat kuota internet. kalau Aplikasi whatsapp tidak otomatis mengunduh maka kuota internet kamu juga tidak berkurang. apalagi kamu menggunakan kota internet yang limited, wah bakal cepat habis tuh.

sebenarnya ini adalah salah satu rahasia whatsapp, rahasia whatsapp 2019, trik whatsapp 2019, whatsapp who viewed me, trik whatsapp full version, Navigasi Halaman. tapi bukan trik whatsapp offline.

selain ada juga tips dan trik whatsapp tulisan atau trik whatsapp font.

oke cara untuk membuat WA tidak unduh otomatis adalah sebagai berikut

Tips WhatsApp Tidak Otomatis Unduh

1. Buka Setelan WhatsApp

yang pertama kita akan masuk ke menu pengaturan whatsapp. apakah kamu sudah tahu caranya?

kalau kamu sudah tahu kamu bisa langsung meloncat ke langkah ke dua.

kalau kamu belum tahu, silahkan ikuti step by step dibawah ini gaes:

Tips Whatsapp

buka whatapp > klik menu di pojok kanan atas > pilih Setelan

di sana ada banyak menu pilihan. lalu ikuti langkah selanjutnya

2. Pilih Data dan Penyimpanan

Tips Whatsapp

kalau kamu sudah masuk ke pengaturan data dan penyimpanan kamu tinggal pilih 3 menu berikut ini:

Tips Whatsapp

Pertama, saat menggunakan data seluler

ini untuk penyimpanan file ketika kamu menggunakan data seluler gaes. kamu bisa pilih pengaturan seseuai kebutuhan. tapi saran saya, hilangkan saja semuanya.

Kedua, saat menggunakan wi-fi

ini untuk penyimpanan file ketika kamu menggunakan wifi gaes. kamu bisa pilih pengaturan seseuai kebutuhan. tapi saran saya, hilangkan saja semuanya meskipun tidak mengurangi kuota tapi masih akan mengurangi penyimpanan.

Ketiga, saat roaming

ini untuk penyimpanan file ketika kamu menggunakan pulsa atau roaming gaes. kalau yang ini hilangkan saja semua centangnya. apalagi pulsa bisa cepat habis kalau buat file-file yang kayak gini.

Tips Whatsapp

Akhir Kata

nah, itu tadi tips whatsapp kali ini yang bisa saya bagikan. hmm.. masih banyak lagi tips dan trik yang akan saya bagikan selanjutnya. ditunggu di post berikutnya ya gaes. semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi.

jangan lupa bagikan artikel ini jika memang bermanfaat gaes.

0 Response to "Penting! Tips Whatsapp Tidak Otomatis Unduh [Bisa Menghemat Memori]"

Posting Komentar