10 Aplikasi Perkantoran Terbaik di Android, Buat Pekerjaanmu Jauh Lebih Mudah

Aplikasi Perkantoran yang punya fitur fitur bermanfaat yang bisa kamu gunakan untuk membuat pekerjaan kantormu jadi lebih mudah hanya menggunakan HP.

Selain membuat pekerjaan jadi lebih gampang, aplikasi kantor ini juga akan membuat kamu menjadi lebih produktif gaes.

Aplikasi Perkantoran

Kalau jaman dulu, hampir semua pekerjaan kantor atau tugas-tugas kuliah semuanya harus dilakukan di PC atau laptop. Tentunya hal ini sudah gak praktis lagi, karena perangkat-perangkat tersebut sudah terasa kurang simpel.

Nah, seiring dengan perkembangan jaman, dunia ponsel semakin meggeser kegunaan teknologi lainnya. Memang kalau kita lihat, smartphone adalah perangkat yang paling simpel dan punya segudang kegunaan dan manfaat dibanding dengan perangkat lainnya

Hampir semua pekerjaan apa pun selalu melibatkan perangkat yang satu ini.

Nah, hari ini banyak sekali pengembang smartphone yang meluncurkan aplikasi-aplikasi yang bermanfaat untuk memudahkan pengguna dalam menggarap tugas-tugas kantor.

Seperti membuat dokumen word, exel, print dokumen, persentasi dan lainnya. Hampir semua tugas kantor bisa dilakukan dengan HP doang. Caranya adalah dengan bantuan aplikasi-aplikasi canggih yang ditujukan untuk memudahkan tugas-tugas tersebut.

Kalau kita lihat di play store, ada banyak aplikasi yang bisa digunakan yang berhubungan dengan urusan kantor.

Nah, apa saja ya, aplikasi yang terbaik untuk membantu kita menyelesaikan tugas-tugas kantor?

Yuk simak ulasan di bawah ini gaes..

Software Perkantoran Terbaik

Kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi berikut ini gaes. Beberapa aplikasi punya fungsi berbeda dari lainnya. Jadi kamu bisa tentukan sendiri mana yang paling kamu butuhkan yang sesuai dengan pekerjaanmu.

10. WPS Office dan PDF

WPS office adalah aplikasi kantor yang cukup populer. Dulu nama aplikasi ini adalah Kingsoft Office. Namun, aplikasi ini masih banyak dikenali dan digunakan banyak orang untuk membantu pekerjaan mereka.

Beberapa fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini seperti membuka file PDF, mengonversi PDF, dokumen, presentasi, dan banyak lagi lainnya. Aplikasi ini juga akan memudahkan kamu ketika akan ngeprint sebuat dokumen gaes.

Karena aplikasi ini sudah mendukung untuk pencetakan wireles atau nirkabel. Jadi, kamu nggak perlu copy file ke flashdisk > komputer dulu.

Aplikasi ini juga mendukung semua jenis file yang dibuat oleh Microsoft. dan sudah menyediakan 46 bahasa yang berbeda. WPS menjadi salah satu aplikasi kantor android terbaik yang bisa kamu instal secara gratis. 

Tapi kamu juga bisa langganan versi premium yang menambahkan hal-hal seperti penyimpanan cloud atau lainnya. Kalau kamu hanya butuh penyimpanan online (cloud) kamu juga bisa menggunakan google drive sebagai alternatifnya.

9. Softmaker

Softmaker adalah perusahaan pengembang aplikasi kantor di play store yang sudah cukup populer.  Perusahaan ini punya aplikasi-aplikasi kantor bermanfaat yang sudah diluncurkan. Perusahaan ini menyediakan dua versi aplikasi yang bisa kamu pilih, yakni gratis dan berbayar.

Sementara ini ada tiga jenis aplikasi yang tersedia di play store. TextMaker, PlanMaker, dan Persentation.

TextMaker adalah aplikasi untuk mengedit dan memformat dokumen seperti menyisipkan tanggal/waktu, nomor halaman, penulis, SmartText, Bingkai dan lainnya.

PlanMaker adalah aplikasi untuk program spreadsheet yang komplit seperti membuka file XLS, XLSX dan XLSM dari Excel dan masih banyak lainnya. Sebenarnya aplikasi ini ditujukan untuk pengguna tablet, bukan smartphone.

Persentation adalah software program presentasi yang juga komplit yang memungkinkan kamu membuat file PPT dan PPTX dari Microsoft PowerPoint dan masih banyak lainnya. Sebenarnya aplikasi ini juga ditujukan untuk pengguna tablet, bukan smartphone.

Nggak kayak kebanyakan aplikasi lainnya, aplikasi gratis ini punya banyak fitur beramnfaat yang bisa didapatkan oleh pengguna. Diantaranya adalah dukungan PDF, font TrueType dan OpenType, dan dukungan file Microsoft seperti word, exel dan lainnya.

Sayangnya harga apliaksi ini cukup mahal, sekitar RP. 70.000 (saat penulisan artikel ini). Tapi kamu bisa menggunakan versi gratisnya saja yang cukup lengkap.

8. Smart Office 2

Smart Office 2 menjadi salah satu dari aplikasi kantor yang bisa kamu instal secara gratis. Aplikasi kantor ini termasuk jenis aplikasi kantor yang langka.

Aplikasi ini cukup lengkap seperti fitur pengolah kata, spreadsheet, dan presentasi. Mencakup ketiga aplikasi dari softmaker tadi. Dilengkapi dengan dukungan dokumen Microsoft Office, membuka file PDF, beberapa file gambar, dan tipe file WMF dan EMF.

Aplikasi ini juga punya tampilan yang bersih dan sederhana yang membikin gampang digunakan. Aplikasi ini cocok buat kamu yang nggak perlu fitur terlalu banyak.

7. Quip

Quip menjadi salah satu aplikasi android di bidang perkantoran yang lebih baru dibanding aplikasi lainnya dalam daftar ini. Kamu juga bisa menginstal aplikasi ini secara gratis di play store.

Aplikasi ini punya fitur-fitur dasar seperti menggabungkan beberapa dokumen, kotak obrolan untuk berhubungan dengan orang lain saat mengedit.

Ada juga dukungan untuk spreadsheet, sinkronisasi lintas perangkat, dukungan offline, dan lainnya. Quip juga mendukung penyimpanan cloud. Jadi, kamu bisa cadangkan filemu biat tetap aman jika sewaktu-waktu hilang karena tidak sengaja. Quip termasuk aplikasi kantor yang unik dibanding dengan lainnya

6. Polaris Office

Polaris Office adalah aplikasi kantor di android yang mirip dengan aplikasi OfficeSuite. Aplikasi ini punya banyak fitur dasar-dasar seperti pencatatan, pencarian dokumen, file terenkripsi, dan dukungan berbagai format, PDF dan Microsoft.

Aplikasi ini ada versi gratis dan berbayar. Versi gratisnya masih lengkap kok tapi meskipun ada banyak iklan yang menyebalkan. Harga untuk langganan aplikasi ini adalah $ 3,99 dan $ 5,99 per bulan.

Fitur tambahan dari yang ada di versi premium atau berbayar seperti bisa digunakan lebih dari tiga perangkat bersama, penyimpanan cloud tambahan dan lainnya.

5. Office Suite

Office Suite menjadi aplikasi kantor yang favorit buat banyak orang. Aplikasi Office Suite sudah banyak mengalami perubahan dan pembaruan.

Aplikasi ini juga bisa menyaingi Google Drive atau Microsoft OneDrive dalam waktu dekat. Aplikasi ini juga bisa kamu instal secara gratis di google play. Ada versi gratis ada pula yang berbayar. Di versi gratisnya masih cukup lengkap kok.

Ada banyak fitur-fitur dasar yang cukup lengkap dan bermanfaar yang bisa kamu gunakan. Kalau di versi berbayar hanya ada fitur-fitur tambahan yang jarang dibutuhkan seperti pemindaian PDF, paket font, pemeriksa ejaan, dan dukungan dokumen tambahan.

Office Suite menjadi salah satu aplikasi kantor yang terbaik sekaligus paling mahal. Versi pro aplikasi ini dihargai $ 19,99 sementara versi pro+ $ 29,99.

4. Microsoft Remote Desktop

Kamu juga bisa mengoperasikan komputer dengan HP untuk mengerjakan tugas kantor. Selain itu, pekerjaan hari ini juga sering melakukan kontrol komputer dari jarak jauh. Salah satu apliaksi remote desktop yang terbaik adalah Microsoft Remote Desktop. Baca rekomendasi lainnya di Aplikasi Remote PC Terbaik.

Dengan aplikasi Microsoft Remote Desktop ini kamu bisa mengontrol PC dari jarak jauh menggunakan HP.

Penggunaanya juga cukup mudah kok, hanya perlu sedikit pengaturan untuk menghubungkan kedua perangkat.

Nah, dari sini sebenarnya kamu bisa melakukan banyak hal sepreti mengerjakan pada laptop atau komputer aslinya.

3. Microsoft Office

Siapa sih yang nggak kenal sama aplikasi ini? Hampir di semua bidang pekerjaan atau pendidikan selalu menggunakan aplikasi yang satu ini.

Kini Microsoft juga menyediakan aplikasi-aplikasinya untuk versi android. Ada Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint dan bisa kamu instal secara gratis.

Yang menyenangkan dari aplikasi Microsoft adalah hampir semua fitur sudah dilengkapi. Selain itu kamu juga bisa mengsinkronkan penyimpanan ke desktop lewat OneDrive.

Ada juga versi berbayar kalau kamu mau, tapi di versi gratis aplikasi ini sudah lengkap kok.

2. Google Drive

Yang satu ini juga menjadi aplikasi yang populer. Apalagi Google Drive ini sudah menjadi apliaksi bawaan di smartphone android.

Google Drive menjadi aplikasi favorit yang bisa melakukan banyak hal bermanfaat seperti Penampil PDF, Google Documents, Google Sheets, Google Slides, dan lainnya.

Layanan Google Drive juga memungkinkan kamu berbagi file dengan lebih mudah. Apalagi ruang penyimpanan yang disediakan di aplikasi ini cukup lega yakni 15 GB tiap akun.

1. Docs to Go

Docs to Go menjadi aplikasi yang sudah cukup lama dan sudah sering melakukan pembaruan. Aplikasi ini punya fitur dasar-dasar seperti pengolah kata, pengeditan spreadsheet, dan pengeditan presentasi.

Aplikasi ini juga simpel dan mudah digunakan. Kamu bias menginstal aplikasi ini di play store secara gratis atau berbayar. Versi berbayar aplikasi ini punya fitur tambahan seperti membuka file yang dikunci dengan kata sandi, menyimpan ke cloud, dan sinkronisasi file dengan desktop.

Akhir Kata

Itulah Aplikasi Perkantor rekomendasi yang bisa kamu instal di play store. Kamu bisa pilih salah satu atau beberapa aplikasi untuk membuat pekerjaanmu jadi lebih mudah.

Software atau aplikasi perkantoran yang fungsinya sangat membantu. Aplikasi perkantoran online, fungsi aplikasi perkantoran, download aplikasi perkantoran, aplikasi administrasi perkantoran, perangkat lunak komputer aplikasi perkantoran, paket aplikasi perkantoran yang bukan dari linux, aplikasi perkantoran kemdikbud.

Sekian dulu pembahasan kali ini. Semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya. Jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.

0 Response to "10 Aplikasi Perkantoran Terbaik di Android, Buat Pekerjaanmu Jauh Lebih Mudah"

Posting Komentar