10 Game Anak Anak di HP, Bisa Mencerdaskan

Game Anak Anak

Game Anak Anak di HP yang bisa membantu perkembangan anak untuk melatih logika dan kecerdasan.

Saat ini, siapa sih yang gak kenal dengan game?

Gak cuma orang dewasa saja, bahkan banyak anak-anak jaman now yang sering main game di hp. Apalagi permainan apa pun sudah gampang banget dicari di hp. Cuma buka play store dan jrenngg.. semuanya akan muncul.

Nggak perlu jauh-jauh melihat anak kecil yang lain, karena mungkin adik kita sendiri juga ikut terhanyut dengan game virtual tersebut. Gimana dengan adik atau anakmu gaes?

Sayang sekali banyak anak-anak generasi sekarang yang sudah asik bermain game-game yang sebenarnya diperuntukkan orang dewasa. Seperti game perang, tembak, baku hantam dan lainnya. Game-game yang tidak memberikan nilai pendidikan, atau bahkan merusak mental.

Padahal ada permainan-permainan hp yang bisa membantu mengembangkan karakter. Ada game game yang bisa melatih kecerdasan dan meningkatkan daya kreatifitas anak.

Meski masing-masing anak punya tingkat kecerdasan berbeda, tapi itu bukan hasil tetap. Skill dan kecerdasan juga bisa dilatih dan ditingkatkan.

Salah satu caranya adalah dengan main game. Beberapa game punya fitur simulasi persoalan sehari-hari yang harus kamu pecahkan dengan mengandalkan kecermatan, logika, ketelitian, dan daya ingat.

Tentunya belajar dengan media game kayak gini akan membikin anak tidak cepat bosan. Asik kan, bermain sambil belajar?

Nah, kali ini Area fokus akan mengulas beberapa game anak anak kecil, game anak anak apk, game edukasi anak lengkap, game pendidikan anak-anakgame anak sholeh, game edukasi anak : all in 1 di smartphone.

Seperti pada tulisan sebelumnya tentang game anak anak offline pc kayak game anak anak - mobil truk game edukasi anak dan lainnya. 


Game Anak Anak di Smartphone

Karena masa kanak-kanak adalah bagian penting dalam perkembangan manusia. Oleh karena itu masa ini sangat baik untuk memberikan pendidikan pelajaran.

nah, kalau kamu ingin mendidik anak dengan cara yang menyenangkan kamu bisa coba salah satu permainan anak yang saya rekomendasikan berikut ini.

Tapi tidak semua permainan berikut ini akan menjamin anak anak menjadi cepat cerdas, itu sih tergantung dengan anaknya juga.

Game-game ini pas banget buat hiburan dan menjadi rekomendasi terbaik dan ramah anak.

Oke, untuk selengkapnya simak ulasan berikut ini gaes.

10. Game anak anak Poio

Game Anak Anak

Poio adalah game edukasi anak yang cukup keren dan seru. Game ini akan mengajari anak-anak bagaimana cara membaca. Sayangnya game ini masih belum mendukung bahasa Indonesia. Tapi gak papa anak akan bisa belajar bahasa inggris.

Poio punya pendekatan yang unik untuk pengajaran di mana anak-anak akan bertanggung jawab atas perjalanan belajar mereka sendiri.

Selain itu, ada karakter-karakter imut yang akan memperkenalkan huruf, kata, dan kisah dalam dunia fantasi. Jadi, anak juga tidak akan cepat bosan memainkan game ini.

Kalau kamu tertarik dengan game Poio ini kamu bisa menginstalnya secara gratis di play store.

9. Game anak anak Endless Alphabet

Game Anak Anak

Game Abjad ini cocok buat anak yang akan belajar mengenal bahasa arab. Dalam game ini anak akan diajari huruf-huruf dasar arab.

Selain itu anak juga akan belajar cara menulis arab dan bagaimana cara menggabung dua huruf. Cara pengajaran dalam game ini juga cukup mudah.

Anak hanya mengikuti garis-garis putus yang sudah disediakan dan membentuk suatu kata tertentu.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan surat-surat pendek di Al-Quran. Jadi, anak juga akan langsung belajar cara membacanya juga di apliaksi ini.

Kalau kamu tertarik dengan game ini kamu bisa menginstalnya secara gratis di play store.

8. Game anak anak Pet Bingo

Game Anak Anak

Pet Bingo adalah game anak-anak yang luar biasa selanjutnya. Game ini dibuat oleh pengembang Duck Duck Moose.

Game ini cukup lucu dan menyenangkan buat anak. Game ini adalah jenis game simulator hewan peliharaan yang diberi nama bingo.

Ada banyak permainan matematika yang dikemas dalam game ini dengan cukup seru dan menyenangkan. Anak-anak akan memecahkan teka-teki matematika sederhana dan akan dikasih hadiah dengan binatang kecil yang bisa dikoleksi.

Pelajaran matematika dasar yang disediakan mencakup aritmatika dasar dan angka yang bisa menjadi sangat tinggi. Game ini cocok buat anak yang berusia 5-10 tahun,

Kalau kamu tertarik dengan game Pet Bingo ini kamu bisa menginstalnya secara gratis di play store.

7. Game anak anak Marbel Belajar Jam & Waktu

Game Anak Anak

Marbel Jam & Waktu adalah salah satu aplikasi android pendidikan yang berisi cara membaca jam & waktu. Dalam game ini, Anak-anak akan dikenalkan pada bentuk jam dan bagaimana cara membacanya dengan cara yang menyenangkan.

Ada dua mode yang bisa dipilih di aplikasi ini yakni mode belajar sendiri dan mode belajar otomatis. Apliaksi ini memudahkan anak cepat paham dengan jam karena adanya narasi pendukung yang sangat membantu.

Anak juga gak bakal cepat bosan dengan aplikasi ini karena ada banyak permainan yang bisa dinikmati setelah anak-anak selesai belajar. Seriap permainan akan menguji kemampuan mereka dalam membaca jam.

Kalau kamu tertarik dengan game ini kamu bisa menginstalnya secara gratis di play store.

6. Game anak anak Kids Painting

Game Anak Anak

Kids Painting adalah salah satu game android dan iOs yang dibuat oleh pengembang aplikasi Intellijoy. Perusahaan ini memang khusus membuat apliaksi permainan dan edukasi anak-anak.

Salah satu game yang terkenal dari developer ini adalah kids painting. Dalam game ini anak akan diajari bagaimana cara mewarnai.

Sudah disediakan banyak sekali gambar-gambar yang siap diwarnai. Anak bisa memilih sesuka hati gambar mana yang akan diwarnai.

Dengan melatih mewarnai begini, akan melatih daya kreatif anak dalam mengkombinasikan warna.

Kalau kamu tertarik dengan game ini kamu bisa menginstalnya secara gratis di play store.

5. Game anak anak PBS Kids

Game Anak Anak

PBS Kids adalah salah satu studio pengembangan apliaksi yang punya banyak aplikasi game untuk anak-anak. Ada banyak permainan anak-anak seru dan pintar.

Ada banyak permainan yang bisa dipilih, seperti matematika, sains dan lainnya. Tentunya pelajaran-pelajaran yang diberikan adalah yang dasar-dasar dan cukup mudah. Selain itu permainan ini dikemas dengan cara yang menyenangkan.

Jadi, anak gak akan cepat bosan kalau bermain game ini. Kalau kamu tertarik dengan game PBS Kids ini kamu bisa menginstalnya secara gratis di play store.

4. Game anak anak Bubbu

Game Anak Anak

Bubbu adalah salah satu game yang dibuat oleh Bubadu. Sebenarnya banyak game edukasi lainnya yang dibuat oleh perusahaan ini.

Kalau kamu lagi cari game edukasi simulasi untuk anak-anak yang menyenangkan kamu bisa mencaobanya. Salah satunya adalah bubbu.

Dalam game ini anak akan dibelajari simulasi kehidupan mulai dari mandi, masak, dan jalan-jalan. Game ini termasuk permainan yang sederhana dan mudah dimainkan oleh anak anak.

Selain itu, karakter yang digunakan dalam game ini lucu dan imut. Pas banget buat karakter anak anak.

Kamu bisa memainkan game bubbu ini secara gratis di play store.

3. Game anak anak LEGO

Game Anak Anak

Game LEGO adalah salah satu game anak-anak di android dan iOS yang luar biasa. Ada banyak jenis permainan dalam game ini yang bisa dipilih untuk anak.

Ada game petualangan dengan berbagai mekanisme yang sangat seru dan menyenangkan. Game ini gak sulit kok. Anak akan cepat biasa untuk mengoperasikan game ini.

Dalam game ini anak akan diajari bagaimana cara menggabung balok-balok menjadi bentuk yang kreatif. Tentunya daya imajinasi anak akan diuji dalam game ini

Kalau kamu tertarik dengan game Lego ini kamu bisa menginstalnya secara gratis di play store.

2. Game anak anak Toca Kitchen 2

Game Anak Anak

Toca Kitchen 2 adalah salah satu game yang dibuat oleh perusahaan Toca Boca. Pengembang ini punya beberapa aplikasi permainan anak-anak cukup populer di ponsel. Salah satu game yang banyak diinstal oleh orang tua untuk anaknya adalah toca kitchen.

dalam game ini anak akan diberikan simulasi bagaimana caranya memasak dengan sesuka hati.

Dalam game ini kamu akan menjadi kepala koki di sebuah restoran sushi. Game ini akan melatih kreatifitas dengan menggabungkan beberapa bahan masakan seperti Udang, Nanas, Jagung, Stroberi, dan masih banyak lainnya.

Kalau kamu tertarik dengan game ini kamu bisa menginstalnya secara gratis di play store.

1. Game anak anak Minecraft

Game Anak Anak

Minecraft adalah salah satu game yang paling populer di android saat ini. Selain orang dewasa, game ini juga pas banget buat anak-anak.

Pemain bisa memulai game ini di dunia yang kosong dan pemain akan menambang barang-barang untuk membangun sesuatu. Game ini terbilang cukup kompleks dan cocok dimainkan di semua tingkat.

Ada banyak hal dalam permainan ini yang bertujuan untuk mengasah kecepatan kreatifitas anak dan edukasi lainnya.

Yang saya suka dari game ini adalah meskipun punya segudang pengajaran untuk anak, tapi game ini masih punya alur permainan yang cukup seru dan menantang.

Sayangnya game ini tidak tersedia gratis di play store. Tapi kalau kamu tertarik dengan game ini kamu bisa mencoba versi trialnya di play store.

Akhir Kata

Itulah ulasan tentang Game Anak Anak yang bisa dijadikan edukasi untuk anak lewat hp. Tentu saja belajar sambil bermain adalah hal yang disukai oleh anak. Ini juga bsia jadi solusi untuk anak yang lagi malas belajar.

Tapi, kamu juga bisa menggunakan alternatif Game tradisional untuk edukasi anak.

Game tradisional sebenarnya masih jauh lebih hebat dibanding game apa pun di hp untuk melatih perkembangan anak, karena mereka bisa berinteraksi dengan teman sebaya, melatih kecermatan, kecepatan, dan keseimbangan tubuh sekaligus.

Selain itu, permainan tradisional yang dilakukan outdoor mirip kayak olahraga secara alami dan akrab dengan sinar matahari.

Sekian dulu pembahasan kali ini. Semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya.

Baca juga:
game anak anak kecil
game edukasi anak lengkap
game anak sholeh

Jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.

0 Response to "10 Game Anak Anak di HP, Bisa Mencerdaskan"

Posting Komentar