Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Kalender Haid dan Kehamilan, Bantu Kamu Mencegah Kebocoran

Aplikasi Kalender Haid yang akan membantu kamu memantau siklus menstruasi bulanan secara berkala. jadi, kamu gak perlu menghafal kapan masa menstruasi kamu girls.

Biasanya sih,

Cewek kalau lagi haid bawaannya pengen marah saja, ada yang bercanda malah kesannya jadi nyebelin, yang lain lagi asyik kumpul, tapi bawaaanya bete terus.

Aplikasi Kalender Haid


Tapi, sekarang kamu bisa mamantau masa haidmu cuma di smartphone saja. Tentunya cara ini akan lebih simpel dan praktis. Apalagi hp menjadi alat yang sering dibawa kemana-mana.

Kalau cara lama, banyak cewek yang menggunakan kalender pribadi yang khusus untuk memantau masa menstruasi mereka. Biasanya dengan dicorat-coret atau ditandai sesuatu.

Dan kamu juga bisa melihat apakah masa haidmu teratur atau tidak. Kamu bisa membandingkan masa mens dari waktu ke waktu. Karena teratur atau tidaknya haid juga akan menandakan kondisi kesehatan kamu.

Kalau kamu melihat masa haid mu gak teratur, kamu bisa berkonsultasi ke dokter di bidangnya.

Selain itu, dengan bantuan aplikasi haid ini kamu juga bisa memperkirakan masa menstruasi mendatang dengan lebih tepat. Hal ini juga berguna untuk mencegah ‘kebocoran’ yang nggak ketahuan.

Dan banyak lagi hal bermanfaat lainnya kalau kamu menggunakan aplikasi kalender haid yang akan saya sebutkan di bawah nanti.

Aplikasi Kalender Haid

Selain untuk memantau masa haid atau menstruasi, aplikasi ini bisa kamu gunakan juga untuk kalender menstruasi dan kehamilan, aplikasi haid tidak teratur, aplikasi kalender menstruasi dan kehamilan, aplikasi kalender haid dan masa subur terbaik, aplikasi kesuburan terbaik, download aplikasi flo, siklus menstruasi, aplikasi masa subur rachel vennya.

Secara keseluruhan aplikasi ini punya fitur dan fungsi yang hampir sama. Jadi kamu cukup instal aplikasi berikut ini salah satunya saja.

Di bawah ini kita akan ulas aplikasi mulai dari yang biasa sampai yang terbaik. Simak apa saja fitur unggulan, fungsi dan tampilan dari tiap aplikasi. Pastikan kamu baca sampai yang nomer #1 ya girls.

10. Ladytimer Kalender Ovulasi & Menstruasi

Ladytimer adalah salah satu aplikasi haid yang memungkinkan kamu untuk melacak siklus menstruasi yang telah lewat atau memprediksi hari-hari menstruasi mendatang. Aplikasi ini dibuat oleh Vipos Apps.

Aplikasi ini punya tampilan yang bersih dan sederhana sehingga mudah digunakan. Banyak fitur yang bermanfaat yang diawarkan aplikasi ini, antara lain:

Aplikasi Kalender Haid

Melacak gejala-gejala seperti mood, berat badan, perkiraan hari-hari subur, Pengingat: menstruasi, ovulasi, Riwayat masa haid, Ruang obrolan.

Selain itu aplikasi ini juga berguna untuk ibu hamil atau wanita yang mengalami gejala gejala kehamilan. Kamu juga disediakan beberapa video tutorial dan lainnya.

9. Kalender Menstruasi, Kalkulator Ovulasi MIA

Aplikasi ini dibuat oleh Mobapp Development Limited. Aplikasi ini sebelumnya bernama Pelacak Haid MIA Fem. Aplikasi menstruasi ini menjadi salah satu kalender asisten untuk membantu kamu dalam masalah haid.

Aplikasi ini akan memberikan informasi seputar menstruasi, PMS, dan ovulasi, melacak kesuburan, dan lainnya. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengetahui siklus menstruasi, kontrol kelahiran, kesuburan dan kehamilan.

Kamu juga akan mengetahui kapan masa subur terbai, peluang hamil, melacak gairah seks, mood, berat, menstruasi, kontrol kelahiran, dan lainnya.

Aplikasi Kalender Haid

Selain itu kamu juga mendapat nasihat harian dari ahli kesehatan berdasarkan siklus menstruasi, kesehatan keseluruhan, dan suasana hati.

Aplikasi ini juga mudah digunakan dengan tampilannya yang simpel dan kamu bisa instal aplikasi ini gratis.

8. Period Tracker

Aplikasi period tracker ini dibuat oleh developer Amila. Aplikasi ini juga punya tampilan yang sederhana dan mudah digunakan.

Periode tracker punya banyak fitur aplikasi yang bermanfaat. Ada beberapa macam kalkulator yang bisa kamu gunakan untuk menghitung periode, Rata-rata periode, Grafik bulanan, dan lainnya.

Aplikasi Kalender Haid

Aplikasi ini punya fitur dasar yang sama dengan aplikasi kalender haid lainnya seperti masa haid. ovulasi, masa kesuburan, seputar seks, dan lainnya. Kamu juga bisa langsung instal aplikasi ini secara gratis di play store.

7. Kalender Menstruasi Lilly

Kalender Menstruasi Lilly menjadi salah satu aplikasi untuk memantau Siklus menstruasi, masa subur dan ovulasi yang juga bagus. Kalender Menstruasi ini memudahkan kamu melacak mensturasi, siklus, dan ovulasi.

Selain itu, kamu bisa memantau kemungkinan terjadinya kehamilan, pelacak mensturasi bagi wanita yang menantikan kehamilan, atau menghindari kehamilan.

Aplikasi Kalender Haid

Beberapa fitur bermanfaat dari aplikasi ini adalah:

Lacak siklus haid, kesuburan, hari baik untuk kehamilan, prediksi masa haid mendatang, catat hasil tes kehamilan dan banyak lagi lainnya.

6. Maya

Selanjutnya adalah aplikasi untuk Period, Fertility, Ovulation & Pregnancy yang dibuat oleh Plackal Tech. Aplikasi ini juga punya tampilan simpel yang mudah digunakan dan dipahami.

Dalam aplikasi ini kamu bisa memantau fase menstruasi dari waktu ke waktu sehingga kamu juga bisa mempredikisi masa haid mendatang dengan lebih mudah.

Aplikasi Kalender Haid

Aplikasi ini juga punya fitur pelacak kehamilan dengan tips-tips yang dianjurkan tiap hari.

Kalau kamu punya banyak pertanyaan, kamu juga bisa menanyakannya langsung di komunitas pengguna dan ahli haid untuk menjawabnya.

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi kalender haid yang cukup lengkap seperti data Backup, privasi tinggi, grafik berat badan dan suhu, statistik dan sejarah, pengingat penting, widget otomatis setiap hari, tema gaya dan banyak lagi lainnya.

5. Kalender Menstruasi - Ovulasi & Kehamilan

Aplikasi ini dibuat oleh Leap Fitness Group yang ditujukan untuk menghitung masa haid dan ovulasi dan predikisi untuk masa haid yang gak teratur.

Ada fitur Pelacak Haid yang bisa kamu gunakan untuk melihat haid, masa subur dan masa ovulasi yang lewat dan prediksi yang mendatang.

Aplikasi ini juga menampilkan desain yang mudah digunakan kayak semua aplikasi haid rekomendasi dalam daftar kali ini.

Aplikasi Kalender Haid

Kamu juga bisa mencadangkan data dalam aplikasi dengan akun Google secara otomatis dan semua data akan disimpan di memori telepon atau Google Drive.

Fitur utama aplikasi ini antara lain: Pelacak siklus haid, Perkiraan masa haid, ovulasi, sesuaikan siklus yang tak teratur, peluang kehamilan, mode kehamilan untuk menjadi hamil atau selesai hamil. dan banyak lagi lainnya.

4. Kalender Menstruasi

Selanjutnya ada aplikasi menstruasi yang dibuat oleh SimpleInnovation. Aplikasi ini juga punya tampilan yang elegan dan mudah digunakan. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk melacak siklus menstruasi, ovulasi, dan peluang hamil dengan mudah.

Aplikasi cocok buat kamu yang khawatirkan tentang kehamilan, kontrol kelahiran atua lainnya.

Aplikasi Kalender Haid

Aplikasi ini menyediakan fitur dasar sama seperti aplikasi kalender menstruasi lainnya seperti kalender haid, perkiraan hari tidak subur, subur, ovulasi, menstruasi, dan siklus menstruasi.

Kamu juga bisa mencadangkan data aplikasi ke penyimpanan online. Selain itu kamu juga diberikan info seputar hubungan intim, gejala, suasana hati, suhu, berat badan, obat-obatan, PMS, dan lainnya.

Sebenarnya masih banyak fitur lain dari aplikasi ini.

3. Period Tracker Clue

Clue juga menjadi salah satu aplikasi kalender menstruasi yang lebih populer. Aplikasi ini menawarkan kalender menstruasi yang akurat, aplikasi ovulasi dan pelacak kesuburan.

Dengan aplikasi ini kamu bisa memahami siklus menstruasi kamu dari waktu ke waktu jadi lebih mudah. Kamu juga akan mendapatkan prediksi untuk periode selanjutnya.

Aplikasi ini memberikan fitur fitur dasar yang gak jauh beda dengan aplikasi haid lainnya seperti: 

Pelacak periode, ovulasi, pelacak kesuburan, prediksi untuk tiga siklus berikutnya, catat gejala, aliran, suasana hati, pengingat PMS, kontrol kelahiran dan masih banyak fitur lainnya.
Aplikasi Kalender Haid

Selain menjadi aplikasi yang lengkap aplikasi ini juga bisa kamu instal secara gratis di play store.

2. Kalender Menstruasi Flo

Aplikasi kalender haid ini juga menjadi salah satu aplikasi yang paling populer. Aplikasi ini dibuat oleh Flo Health, Inc. dan sudah diunduh jutaan orang di play store.

Pelacak Haid Flo juga mudah digunakan dengan tampilan yang ringkas untuk membantu kamu melacak siklus menstruasi dan kehamilan.

Aplikasi Kalender Haid

Flo memberikan fitur aplikasi seperti pelacak menstruasi, kalkulator kesuburan, dan kalender menstruasi dan kehamilan. Aplikasi ini juga menjadi salah satu aplikasi dengan fitur yang paling lengkap.

Diantaranya adalah lacak siklus, masa kesuburan, melacak fase luteal, hari baik untuk kehamilan, catat hasil tes kehamilan, prediksi masa haid yang tidak teratur dan banyak lagi lainnya.

Selain itu fitur untuk kehamilan juga lengkap. Diantaranya adalah perhitungan mundur kelahiran, lacak pekan kehamilan, perkembangan janin, artikel-artikel menarik tentang kehamilan dan lainnya.

1. Kalender Menstruasi

Aplikasi kalender yang ini dibuat oleh Simple Design Ltd. Aplikasi ini menjadi yang paling populer dibanding dengan kalender haid lainnya di play store.

Tentu saja aplikasi ini punya fitur yang gak kalah lengkap dengan aplikasi sebelumnya. Kamu akan disediakan info seputar masa menstruasi, masa subur dan ovulasi berikutnya.

Aplikasi Kalender Haid


Ada juga Kalender Menstruasi, melacak mensturasi, siklus, dan ovulasi dan mempredikisi kemungkinan adanya kehamilan.

Aplikasi ini punya 43 gejala dan 64 emosi yang bisa kamu pilih untuk menentukan suasanan hati. Grafik berat badan dan temperatur juga ditampilkan dengan bersih dan mudah dipahami. 

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melacak Menstruasi yang tidak teratur maupun teratur. Pelacak kehamilan juga akan bisa kamu lakukan setiap hari.

Selain itu ada info hubungan intim, berat badan, suhu, gejala dan banyak lainnya.

Keuntungan Memakai Aplikasi Kalender Haid

1. Kamu bisa prediksi haid mendatang dan mencegah kebocoran

Meski sebelum menstruasi datang sudah ada tanda-tanda yang muncul, tapi biasanya itu sangat dekat dengan masa haid. Jadi, dengan aplikasi ini kamu bisa memprediksi masa haid jauh jauh hari.

2. Persiapan menghadapi PMS

Kalau kamu sering mengalami PMS di hari-hari pertama mens kamu bisa mengatur jadwal kegiatan kamu biar kondisi kram perut gak mengganggu acara yang sudah diagendakan.

3. Menentukan masa subur terbaik dalam program hamil

Dengan kamu tahu siklus menstruasi kamu bisa menghitung masa subur yang terbaik untuk berhubungan badan. Di masa ketika kamu ovulasi yang nantinya bisa dibuahi oleh sel sperma. Kamu juga bisa melacak tanda tanda kehamilan dengan lebih mudah.

4. Menghitung usia kehamilan lebih mudah, Dan banyak lainnya

Dengan aplikasi kalender ini kamu juga bisa mengetahui usia kehamilan dengan lebih mudah. Dan nantinya kamu juga diberikan info prediksi kapan bayi akan lahir dengan penghitungan waktu mundur.

Dan banyak lagi manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan aplikasi aplikasi tadi.

Akhir Kata Artikel Aplikasi Kalender Haid

Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi Kalender menstruasi yang bisa Area Fokus bagikan. Kamu bisa pilih salah satu dari beberapa aplikasi tadi girls. Toh funginya juga sama saja.

Baca juga:
Aplikasi Kalender untuk PC
10 Aplikasi Kalender Paling KEREN di Android
Aplikasi Kelender JAWA
Aplikasi pengingat
Sekian dulu ulasan kalin ini, semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya yang menarik. Jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Kalender Haid dan Kehamilan, Bantu Kamu Mencegah Kebocoran"

Berlangganan via Email