Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Kalender Paling KEREN di Android

Aplikasi Kalender dengan tampilan keren dan segudang fitur yang bermanfaat untuk membuat hari harimu di tahun ini lebih teratur.

Kalender menjadi salah satu hal yang penting dalam siklus kehidupan manusia. Dengan kalender orang orang bisa menentukan nama nama hari, bulan, tahun dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam waktu tersebut.

Memasuki tahun ini, apa saja yang sudah kamu siapkan untuk rencana rencana tahunan gaes?

Nah, biar kamu gak lupa dengan semua agenda tahunan yang sering kamu lakukan tersebut, siapkan saja dulu aplikasi kalender yang paling keren di hp kamu. Aplikasi ini akan mengingatkan kamu pada hari tertentu dengan cara yang menarik.

Selain itu, aplikasi kalender ini juga bisa membantu kamu memandu aktivitas sehari-hari. Kamu juga bisa membuat jadwal kegiatan sehari hari dengan lebih mudah. Ya, bisa menjadi asisten pribadi yang menata hidup lebih teratur.

Berikut ini Area Fokus telah kumpulkan rekomendasi aplikasi kalender yang bisa langsung kamu unduh di play store dan instal di HP-mu.

Aplikasi kalender 2020, download aplikasi kalender 2019, aplikasi kalender yang bisa di silang yang mirip kayak aplikasi kalender untuk pc, aplikasi kalender lengkap dengan tanggal merah untuk pc, aplikasi kalender 2019 untuk pc.

Tapi ini bukan termasuk aplikasi pembuat kalender untuk pc atau aplikasi kalender jawa.

Aplikasi Kalender Paling Keren di Android

Sebenarnya tiap smartphone Android sudah dibekali dengan fitur kalender bawaan. Hanya saja, kalender bawaan tersebut biasanya kurang memuaskan.

Untuk itu, kamu bisa gunakan salah satu aplikasi kalender berikut ini untuk memaksimalkan hari harimu.

10. Calendar Widget

Aplikasi Kalender ini puya nama lengkap Calendar Widget by Home Agenda. Aplikasi ini juga termasuk lebih baru dibanding dengan aplikasi lainnya dalam daftar.

Aplikasi Kalender

Kalau kamu suka tampilan yang sederhana dan bersih, kamu bisa pilih aplikasi ini. Selain widget kalender yang bersih, kamu juga bisa sedikit mengatur widget sesuai keinginan. Kamu juga bisa mengubah tampilan tema dengan pilihan yang cukup bervariasi.

Aplikasi ini juga kompatible dengan Google Kalender untuk semua fitur kecuali notifikasi atau pengingat. Sayangnya kamu harus beli aplikasi ini dengan harga Rp. 31.000 untuk bisa menikmatinya.

9. Simple Calendar Pro

Simple Calendar Pro menjadi salah satu kalender android yang gak kalah keren. Aplikasi ini juga menawarkan tampilan yang sederhana. Aplikasi ini punya fitur fitur yang sederhana seperti aplikasi lainnya.

Aplikasi Kalender

Hanya saja, aplikasi ini gak terhubung dengan kalender seperti Google Kalender atau kalender eksternal lainnya. Tapi sebagai gantinya, aplikasi ini mendukung opsional CalDAV.

Dan aplikasi ini juga gak gratis. Kamu bisa membelinya dengan harga 5 ribu an di play store.

8. Calendar Notify

Calendar notify menjadi aplikasi kalender android yang baru rilis. Aplikasi kalender ini punya tampilan yang sederhana dengan fitur dasar dasar seperti menampilkan tanggal, pembuat jadwal, notifikasi dan lainnya.

Aplikasi Kalender

Aplikasi ini juga mendukung untuk Kalender Google dan jenis kalender online lainnya Sayangnya di versi gratis dari aplikasi ini kamu hanya mendapat fitur yang terbatas.

Kamu bisa menggunakan Versi premium yang berbayar dengan pengaturan kustomisasi yang lebih detail. Versi premium dibandrol dengan harga Hingga $ 5,49.

7. CalenGoo

CalenGoo juga menjadi salah satu aplikasi kalender yang cukup keren. Kalender ini menawarkan banyak fitur termasuk dukungan untuk Kalender Google dan Kalender Exchange.

CalenGoo juga punya opsi penyesuaian seperti pada aplikasi kalender lainnya. Kamu juga bisa membuat jadwal atau tugas hari dengan lebih mudah. Aplikasi ini memang gak punya banyak fitur tambahan tambahan, hanya saja fitur dasar dari aplikasi ini berjalan dengan baik

Aplikasi Kalender

Kamu juga bisa berbagi jadwal atau apapun dalam kalender dengan orang lain. Hal ini akan bermanfaat untuk hal seperti tugas kelompok atau lainnya.

Kalau kamu tertarik, kamu bisa menjajal versi uji coba dengan gratis dan premium dengan harga $ 5,99.

6. Kalender

Aplikasi kalender ini lumayan bagus dan juga punya fitur-fitur dasar kalender yang rapi dan bersih. Kalender ini menampilkan Kalender Indonesia, Hari Libur Nasional, Cuti Bersama dan lainnya.

Aplikasi Kalender

Kalau kamu suka tampilan yang Sederhana dan simpel kamu bisa coba aplikasi yang satu ini. Selain itu widget yang ditampilkan juga punya desain yang sederhana.

Kalender ini dibuat oleh developer Indonesia, Jadi semua kebutuhan dalam aplikasi ini disesuaikan dengan masyarakat Indonesia. Kamu bisa langsung menginstal aplikasi ini gratis di play store dengan iklan.

5. aCalendar

aCalendar menjadi salah satu aplikasi kalender android dengan tampilan bernuansa yang klasik. kalau kamu sudah bosan dengan tampilan aslinya, kamu juga bisa kok memilih tampilan lain dengan fitur tema yang menyediakan beberapa pilihan yang keren.

Aplikasi Kalender

Aplikasi kalender ini punya fitur dasar dasar seperti tampilan tanggal, pengingat jadwal, notifikasi, dan banyak lagi lainnya.

Aplikasi aCalendar ini juga punya fitur penyesuaian, dukungan Kalender Google, tugas, dan fase bulan dan hari libur.

Kalau kamu tertarik, kamu bisa instal Aplikasi dengan gratis atau kamu juga bisa beli versi pro dengan harga yang terjangkau.

4. Kalender Bisnis 2

Kalender Bisnis 2 menjadi salah satu aplikasi kalender android yang gak kalah keren. Kalender ini punya fitur kustomisasi yang menarik. Ada banyak sekali pilihan tema keren buat kamu yang suka bosan dengan tampilan biasa biasa.

Ada juga 7 model widget kalender dengan gaya berbeda yang bisa kamu timpkan di layar depan smartphone, dan berbagai tampilan kalender keren.

Aplikasi Kalender

Aplikasi kalender bisnis 2 ini juga mendukung untuk Kalender Google. Aplikasi ini juga punya fitu informasi cuaca dan fitur tambahan lainnya.

Selain itu kamu juga disediakan fitur sub tugas yang bisa kamu gunakan untuk menjadwalkan tugas tugas yang akan kamu lakukan di tiap hari, bulan atau tahun.

Aplikasi ini bisa kamu instal Gratis atau berbayar dengan harga $ 6,99.

3. DigiCal Kalender 

DigiCal Kalender menjadi salah satu aplikasi kalender android yang keren lainnya. Aplikasi ini punya tampilan desain yang banyak. ada tema bahan, gelap, dan banyak lagi.

Aplikasi Kalender

Aplikasi ini juga punya fitur tambahan yang cukup lengkap seperti kalender olahraga, acara TV, dan bahkan lebih dari 500.000 jenis acara lainnya.

DigiCal Kalender juga memberikan banyak pilihan tema yang keren. Ada juga informasi cuaca, widget kalender, dan dukungan Google Kalender, Kalender Exchange, dan Kalender Outlook.

Kalau kamu tertarik kamu bisa instal Versi gratis dengan banyak fitur yang bermanfaat.

2. Any.do

Any.do merupakan aplikasi yang punya dua fitur utama yakni daftar tugas dan kalender. Any do juga punya tampilan UI yang keren. Mengusung model Desain Material yang terlihat bagus.

Aplikasi ini memungkinkan kamu mengatur daftar tugas-tugas harian atau bulanan dengan pengaturan yang lebih detail.

Aplikasi Kalender

Any do juga mendukung fitur kalender online seperti kalender Facebook, Google, dan Outlook. Jadi aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menggunakan multi-platform.

Aplikasi ini cocok untuk para pekerja keras atau bisnisman yang punya jadwal yang padat. Kamu bisa menginstal aplikasi ini secara gratis hanya saja dengan fitur yang terbatas. Dan aplikasi ini juga ada versi premium dengan harga yang mahal.

1. Google Kalender

Kalau yang satu ini mungkin masih menjadi raksasa dibanding dengan aplikasi kalender lainnya. Aplikasi Google Kalender menjadi aplikasi kalender yang sudah terintegrasi di banyak perangkat. Oleh karena itu, banyak masukan dan perubahan yang sudah dialami aplikasi ini.

Selain itu, kalau kita baca aplikasi lainnya di atas, kita akan menemukan kalau kebanyakan aplikasi aplikasi kalender tersebut juga terintegrasi secara langsung dengan Google Kalender.

Aplikasi Kalender

Sebenarnya aplikasi google kalender ini menawarkan fitur yang dasar dasar dan biasa. Bahkan kamu gak bisa berbuat banyak dalam aplikasi ini seperti penyesuaian atau tema.

Tapi salah satu hal yang membikin aplikasi ini unggul adalah tampilan kalender web yang bagus, add-on kalender, dan beberapa hal bermanfaat lainnya.

Apalagi Google sering menambahkan fitur-fitur terbaru untuk aplikasi ini. Maka gak menutup kemungkinan kalau beberapa waktu mendatang aplikasi ini punya kustomisasi kalender yang lebih lengkap dan tentunya lebih berguna.

Aplikasi ini juga sepenuhnya gratis tanpa pembelian dalam aplikasi kayak sebagian aplikasi google lainnya.

Akhir Kata

Kalau kita lihat secara umum, semua aplikasi kalender di atas punya fitur dasar yang sama. Hanya saja fitur tambahan di tiap aplikasi beda beda. Selain itu tampilannya juga gak sama.

Sebagian besar aplikasi kalender tadi bisa kamu instal secara gratis. Kamu bisa langsung cari di google play atau klik tombol download di bawah gambar screenshot.

hmm.. Jadi mana nih aplikasi kalender pilihan kamu gaes?

Atau kamu punya rekomendasi kalender lainnya?

Jangan lupa berikan pendapatmu di kolom komentar di bawah. Sekian dulu ulasan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya yang lebih seru.

Baca juga:
10 Aplikasi  Kalender Haid dan Kehamilan Android
Aplikasi Kalender untuk PC
Aplikasi Kelender JAWA
Aplikasi pengingat

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Kalender Paling KEREN di Android"

Berlangganan via Email