10+ Aplikasi Olahraga Terbaik, Maksimalkan Kesehatan di Rumah Aja

Aplikasi Olahraga - Meski kelihatannya kamu sehat-sehat saja, ada baiknya kalau kamu tetap berolahraga dan melatih otot-otot seluruh tubuh gaes. Kalau nggak, kesehatan dan kebugaran tubuh akan cepat menurun.

Apalagi di musim wabah penyakit yang tengah menyebar.

Ternyata bukan saja menjaga kesehatan dan kebugaran, olahraga secara teratur juga akan memberikan bentuk tubuh yang ideal.

Untungnya, untuk berolahraga hari ini nggak sulit kayak dulu lagi. Kalau dulu orang harus pergi ke GYM untuk olahraga, sekarang orang sudah bisa berolahraga dengan efektif di rumah saja.

Gimana caranya?

Salah satu cara yang paling simpel adalah dengan bantuan aplikasi olahraga yang bisa kita instal di smartphone.

Banyak aplikasi olahraga berbasis android dan iOS di hp yang bisa kamu gunakan untuk membantu menjaga kesehatan dan kebugaran dengan latihan-latihan gerakan yang efektif.

Rekomendasi kali ini kamu akan lihat aplikasi yang punya banyak informasi bermanfaat seputar tips dan trik berolahraga, gerakan yang benar dan juga ada saran nutrisi yang dikonsumsi setiap hari.

Jadi, kamu tinggal ikuti saja panduan yang ada di aplikasi. Tentunya kamu bisa melakukannya di mana saja bahkan di dalam kamarmu sendiri. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membuatmu lebih termotivasi untuk berolahraga.

Beberapa aplikasi ini ada yang merupakan Aplikasi olahraga diet, aplikasi olahraga diet gratis, aplikasi olahraga mengecilkan perut, aplikasi olahraga pembentuk badan wanita, aplikasi olahraga lari.

aplikasi olahraga untuk menurunkan berat badan, aplikasi olahraga untuk menambah berat badan, aplikasi olahraga iphone atau Android, aplikasi olahraga jalan kaki,  dan lainnya.

Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat buat kamu ya gaes.

Oke langsung saja simak pada pembahasan selengkapnya berikut ini.

Baca juga:
Aplikasi olahraga diet
Aplikasi olahraga mengecilkan perut
Aplikasi olahraga lari


Aplikasi Olahraga Terbaik untuk Jaga Kesehatan

Kamu bisa pilih salah satu dari beberapa aplikasi olahraga di bawah ini gaes. Hampir semua aplikasi punya fitur yang sama. Aplikasinya bisa langsung didownload di play store/  App store secara gratis.

Kalau kamu bisa mengikuti program latihan olahraga yang disediakan, kemungkinaan besar kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga.

Selain itu, kamu juga bisa melihat saran nutrisi untuk dikonsumsi sehari-hari dengan kandungan gizi yang lebih tinggi.

1. Home Workout

Aplikasi Olahraga

Home Workouts menjadi rekomendasi yang bagus untuk aplikasi olahraga di samrtphone. Home Workouts memungkinkan kamu berolahraga di rumah tanpa peralatan tambahan.

Ada banyak latihan dada, perut, bahu, punggung untuk menjaga kebugaran dan membentuk tubuh yang lebih ideal. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan menu makanan yang cocok buat kamu yang legi ngikuti program diet.

Ada program pemanasan dan peregangan rutinitas setiap hari yang dikemas seperti misi yang harus dicapai.

Kam juga bisa melihat rekam kemajuan pelatihan secara otomatis, grafik berat badan, pengingat latihan, panduan video dan lainnya.


2. Six Pack in 30 Days

Aplikasi Olahraga

Selanjutnya ada Six Pack in 30 Days yang dibuat oleh leap fitness group. Developer yang satu ini memang punya banyak sekali aplikasi kebugaran yang mantap.

Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kamu gaes.

Kalau kamu ingin latihan membentuk perut six pack kamu bisa coba aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini menyediakan 30 Hari Rutinitas Latihan yang mudah dilakukan di rumah.

Seperti aplikasi dari leap lainya, aplikasi ini juga punya animasi dan panduan video yang memudahkan pengguna dalam mengikuti program latihan.

3. 30 Day Fitness Challenge

Aplikasi Olahraga

Aplikasi ini menjadi salah satu yang populer digunakan dengan unduhan 10 juta lebih.

Dalam aplikasi 30 Day Fitness Challenge kamu akan diberikan gerakan-gerakan fitness. Semuanya dikemas dengan misi harian yang harus kamu lakukan sehingga pengguna gak mudah bosan dan semakin tertantang untuk menyelesaikan latihan tiap hari.

Selain itu kamu juga bisa melihat kemajuan selama pelatihan secara otomatis. Ada juga panduan video lengkap, latihan selangkah demi selangkah, Tantangan tubuh dan pantat 30 hari dan lainnya.

Kamu juga bisa melacak berat badan untuk membentuk perut six pack.

4. 7 Minute Workout

Aplikasi Olahraga

Aplikasi ini juga menjadi salah satu yang populer dan banyak digunakan dengan lebih dari 10 juta unduhan.

7 minute workout sudah mendukung sinkronisasi Google Fit yang memungkinkan kamu membuka data aplikasi dengan lebih mudah.

Ada juga panduan suara yang memberikan arahan gerakan dengan lebih mudah. Dan banyak lagi fitur lainnya antara lain:

Durasi istirahat, 12 latihan selama 30 detik, istirahat 10 detik antara latihan. Aplikasi ini cocok untuk menjadi panduan olahraga di rumah.

5. Freeletics Bodyweight

Aplikasi Olahraga

Freeletics Bodyweight adalah aplikasi olahraga yang rekomendasi berikutnya. Aplikasi Freeletics Bodyweight juga menjadi aplikasi pilihan editor di play store.

Freeletics Bodyweight menyediakan latihan-latihan yang bisa membentuk badan dan kesehatan. Latihan akan dilakukan selama 5 sampai 30 menit dalam sehari.

6. Nike Training Club

Aplikasi Olahraga

Selanjutnya ada Nike Training Club yang menjadi salah satu aplikasi kebugaran android yang menarik dan fitur cukup lengkap.

Ada lebih dari 185 jenis latihan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Melatih kekuatan dan daya tahan dengan berbagai materi termasuk yoga dan lainnya.

7. Daily Workouts

Berikutnya ada Daily workout. Aplikasi ini memberikan kamu latihan rutin 5 hingga 30 menit setiap hari. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk melatih semua otot utama.

Beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi in antara lain:

Ada lebih dari 100 latihan, Cocok buat pria dan wanita, video tutorial, Dan lainnya.

8. Sworkit Fitness

Aplikasi Olahraga

Sworkit menjadi aplikasi olahraga yang juga punya fitur yang cukup lengkap. Ada banyak latihan dan pelacak kebugaran.

Ada jadwal latihan untuk program setiap hari, berbagai latihan peregangan, strength, cardio, yoga, stretching dan banyak lagi lainnya. aplikasi ini juga mnyediakan latihan-latihan yang mudah dilakukan di mana saja termasuk di rumah.

9. Seven

Aplikasi Olahraga

Berikutnya ada Seven. Ini menjadi aplikasi olahraga yang rekomendasi dan pilihan editor. Aplikasi ini termasuk lebih baru dibanding aplikasi olahraga lainnya dalam daftar.

Aplikasi ini memungkinkan kamu berolahraga di mana saja dan kapan saja. Selain itu gak ada peralatan yang dibutuhkan.

Ada lebih dari 200 latihan yang menjadi misi harian untuk membentuk kesehatan dan kebugaran.

10. MyFitnessPal

Aplikasi Olahraga

Berikutnya ada My Fitness Pal menjadi aplikasi olahraga diet di smartphone yang paling populer dengan fitur yang cukup lengkap.

Dalam aplikasi my fitness pal tersedia lebih dari lima juta menu makanan yang bisa dipilih. Mendukung sinkronisasi situs web aplikasi yang memungkinkan kamu tetap mengontrol kalori lintas platform.

Ada juga kalkulator resep untuk melihat nutrisi makanan untuk memasak makanan bergizi. Ada program pelacak kebugaran dengan 350 latihan.

11. JEFIT

Aplikasi Olahraga

Berikutnya ada JEFIT yang menjadi aplikasi olahraga rekomendasi dan pilihan editor. JEFIT termasuk aplikasi latihan dan dan pelacak. JEFIT berfungsi dengan baik untuk rutinitas kebugaran.

JEFIT juga mendukung lintas platform smartphone dan web. aplikasi ini menyediakan fitur penghitung waktu istirahat, penghitung waktu interval, catatan pengukuran tubuh, dan perencana jadwal latihan.

JEFIT punya lebih dari 1.300 latihan yang bisa kamu selesaikan dengan kelas pemula, lanjutan dan banyak lagi.

JEFIT juga punya lebih dari 1500 video latihan yang bisa kamu ikuti di rumah dengan Training Programs, Track Workouts, dan berbagai macam tools lainnya.

12. Google Fit

Aplikasi Olahraga

Google fit adalah aplikasi yang berfungsi untuk memantau kesehatan dan aktivitas. Google Fit memungkinkan kanmu menghitung langkah kebugaran, dan mengetahui kalori yang terbakar dengan mudah.

Google Fit juga sudah bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Asosiasi Jantung Amerika Serikat (AHA) dengan tujuan meningkatkan kesehatan.

Ada saran untuk menit bergerak seperti saran untuk menaiki tangga bukannya menggunakan lift, atau berjalan bersama teman bukannya minum kopi dan lainnya.

Google fit juga bisa terhubung dengan aplikasi kebugaran lainnya untuk memantau kemajuan kesehatan dan kebugaran dengan lebih mudah.

13. Stronglifts 5×5

Aplikasi Olahraga

Yang terakhir ada Stronglifts 5×5 yang menjadi salah satu aplikasi latihan kebugaran yang bagus di smartphone. Aplikasi ini menyediakan jadwal latihan yang dengan 45 menit sehari.

Kamu juga bisa melacak perolehan berolahraga dengan fitur pelacakan, grafik. aplikasi ini juga kompatible dengan Wear OS.

Akhir Kata

Itu tadi ulasan tentang Aplikasi Olahraga terbaik yang bisa kamu instal di smartphone kamu. Kamu bisa langsung mencari aplikasinya di play store dan app store atau langsung klik link yang sudah disediakan.

Apa kamu sudah mencoba salah satu aplikasi tadi gaes?

Mana menurutmu yang terbaik?

Berikan juga pendapatmu di kolom komentar ya..

Semoga ulasan kali ini bisa membantu. Sekian dulu, dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Baca juga:
Aplikasi Resep Masakan

Jangan lupa bagikan pembahasan ini untuk Indonesia bisa lebih sehat.

Tidak ada komentar untuk "10+ Aplikasi Olahraga Terbaik, Maksimalkan Kesehatan di Rumah Aja"

Berlangganan via Email