7 Aplikasi untuk Olahraga Lari Ini Bikin Semangat

Aplikasi untuk Olahraga Lari - Berlari akan memberi manfaat kebugaran dan melatih otot-otot tubuh terutama pada bagian kaki.

Berlari secara teratur akan menjaga kesehatan dan kebugaran dan membentuk kaki yang kuat dan lebih ideal.

Biasanya orang yang olahraga lari, gak selalu coninue dalam latihan. Hari ini lari, besok tidak, dan kadang-kadang sesuka hati saja.

Nah, untuk memicu semangat, kamu bisa mencoba salah satu tips ini gaes. Yakni dengan bantuan aplikasi smartphone yang membuat olahraga larimu lebih efektif.

Banyak aplikasi lari berbasis android dan iOS di hp yang bisa kamu instal dengan beragam fitur yang bermanfaat.

Kali ini Area fokus sudah kumpulkan informasi tentang Aplikasi untuk Olahraga Lari yang terbaik.

Ada beberapa saran yang bisa kamu ikuti dan misi-misi harian yang membuatmu lebih tertantang.

Aplikasi lari bahasa: indonesia, aplikasi penghitung jarak lari offline, aplikasi pengukur jarak lari dan kalori, aplikasi untuk menghitung jarak lari offline, aplikasi jogging gratis, aplikasi untuk menghitung jarak lari di iphone, aplikasi runtastic, aplikasi pengukur jarak offline.

Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat buat kamu gaes. So, simak sampai batas akhir.

Baca juga:
Aplikasi olahraga diet
Aplikasi olahraga mengecilkan perut

Aplikasi untuk Olahraga Lari di Smartphone

Kalau kamu bisa mengikuti program latihan lari yang disediakan, kemungkinaan kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Kamu bisa pilih salah satu dari beberapa aplikasi olahraga lari berikut.

1. Nike Run Club

Aplikasi untuk Olahraga Lari

Yang pertama kamu bisa menginstal aplikasi Nike Run Club. Sesuai dengan namanya, Nike Run Club menjadi salah satu aplikasi olahraga lari yang yang sangat populer digunakan di android. Aplikasi ini menyediakan fitur olahraga yang cukup komplit.

Ada pelacakan lari GPS dengan tantangan jarak di setiap mingguan, bulanan, dan lainnya. Program latihan ini disesuaikan untuk mencapai target yang kamu buat. Oleh karena itu, kamu akan lebih tertantang.

Aplikasi ini juga kompatible untuk perangkat android wear.

2. Adidas Running

Aplikasi untuk Olahraga Lari

Selanjutnya ada Adidas running yang menjadi salah satu aplikasi lari terbaik. Aplikasi ini dibuat oleh Runtastic yang juga punya beberapa aplikasi kebugaran lainnya yang bisa kamu coba.

Adidas running menyediakan notifikasi untuk asupan air, perencana latihan HIIT, dan resep makanan sehat. Ada juga latihan individual seperti push-up, bersepeda, dan pull-up. Aplikasi ini juga puya pelacak tidur.

3. RunKeeper

Aplikasi untuk Olahraga Lari

Selanjutnya ada Runkeeper yang menjadi aplikasi yang gak kalah populer. Aplikasi Runtastic ini punya fitur dasar seperti melacak panjang lari, kecepatan, dan frekuensi.

Kamu juga bisa membuat rute perjalanan sebelum berlari. Ada beberapa model pelatihan lari yang bisa kamu pilih seperti 10K, setengah maraton, dan maraton penuh.

4. Endomondo

Aplikasi untuk Olahraga Lari

Yang terakhir kamu bisa coba aplikasi Endomondo. Aplikasi ini juga termasuk yang paling populer dengan lebih dari 10 juta unduhan di play store.

Aplikasi Endomondo ini punya fitur yang cukup lengkap. Selain lari kamu juga bisa melacak berjalan, berkendara, dan lainnya.

Alat utama yang digunakan aplikasi ini adalah GPS. Kamu bisa melihat info waktu, jarak, kecepatan, kalori, dan lainnya.

Aplikasi ini juga kompatibel dengan banyak perangkat smart watch.

Ada banyak misi latihan, target mingguan, berbagi medsos dan lainnya yang membuat kamu semakin tertantang untuk berlari.

5. Run with Map My Run

Aplikasi untuk Olahraga Lari

Aplikasi selanjutnya adalah Run with map my run. Seperti aplikasi pelacak lari lainnya, aplikasi ini juga menggunakan fitur GPS untuk menentukan jarak dan kecepatan. Jadi, kamu bisa dengan mudah memantau perolehan jarak yang tercapai dan kecepatan lari.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan beberapa informasi menarik lainnya seperti makanan yang bergizi.

6. Running Distance Tracker +

Aplikasi untuk Olahraga Lari

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini cocok buat memantau tracking seberapa jauh kamu sudah berlari. Aplikasi Running Distance Tracker + juga akan memberikan kalori yang sudah terbakar berdasarkan jarak lari yang sudah tercapai.

Kamu juga bisa melihat rata-rata kecepatan, saran kecepatan, dan akses Pemutar musik yang memungkinkan kamu bisa memutar musik sambil membuka aplikasi ini.

7. RunDouble Couch to 5K Pro

Aplikasi untuk Olahraga Lari

Berikutnya kamu bisa instal aplikasi RunDouble Couch to 5K PRO (biasanya disingkat C25K). Aplikasi ini punya program pelatihan lari yang cocok digunakan untuk pemula.

Dalam aplikasi ini kamu akan diberi saran untuk mengubah kecepatan, Trek waktu, jarak dan kecepatan, dan lainnya.

Kamu juga bisa menyimpan hasil seperti melacak kemajuan, rute pada peta, statistik rinci tentang latihan, dan berbagi program di cloud aplikasi.

Sayangnya aplikasi ini gak gratis gaes, kalau kamu tertarik, kamu bisa membelinya langsung di play store.

Akhir Kata

Itu tadi ulasan tentang Aplikasi untuk Olahraga Lari yang bisa kamu instal di android kamu. Apa kamu sudah menginstal salah satunya gaes?

Mana menurutmu yang terbaik?

Berikan juga pengalamanmu dalam olahraga berlari dengan aplikasi tersebut. Sekian dulu pembahasan kali ini,semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya yang lebih seru.

Jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.

0 Response to "7 Aplikasi untuk Olahraga Lari Ini Bikin Semangat"

Posting Komentar