Cara Mengganti Background Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara mengganti background whatsapp - Selamat datang kembali di AreaFokus.com. Kali ini kita akan mengulas bagaimana caranya untuk mengganti latar belakang wa dengan gambar atau foto.

Caranya lebih mudah daripada Cara mengganti background layar utama whatsapp, cara mengganti background layar utama whatsapp tanpa aplikasi, cara mengganti background utama wa, cara mengganti home screen whatsapp.

cara mengganti wallpaper wa layar utama, cara mengganti background layar utama whatsapp biasa, cara mengganti background wa pada layar utama, cara mengganti background layar utama wa gb.

Karena kita gak menggunakan bantuan aplikasi apa pun meskipun background yang berhasil diganti hanya di ruang chat atau obrolan.

Cara Mengganti Background Whatsapp
Sumber gambar: grup facebook

Padahal cara ini sangat gampang. Tapi beberapa orang masih belum tahu gimana cara mengganti wallpaper whatsapp.

Apa kamu juga belum tahu gaes?

Disamping hampir semua orang menggunakan media chatting yang namanya whatsapp. Ada beberapa trik yang bisa dilakukan pengguna biar terlihat lebih unik. Baca selengkapnya tentang trik Whatsapp.

WA banyak digunakan karena memang memberikan kemudahan dalam chatting dan beberapa fitur yang bermanfaat lainnya. Selain itu, whatsapp juga punya tampilan yang mudah dan simpel.

Di aplikasi whatsapp, Pengguna bisa mengganti background bawaan dengan gambar yang mereka suka.

Caranya juga mudah, dan bisa langsung dilakukan di pengaturan aplikasi.

Dengan background yang berganti, whatsapp akan memberikan suasana yang sedikit berbeda. Cara ini biasanya dilakukan untuk memberikan kesan tampilan yang lebih unik.

Semoga informasi kali ini akan bermanfaat buat kamu gaes.

Cara Mengganti Background Whatsapp Tanpa Aplikasi

Tutorial ini bisa dilakukan untuk versi wa apa pun. Karena fitur ini sudah dibekali sejak peluncuran aplikasi.

Kamu bisa menyiapkan dulu gambar atau foto yang ingin kamu gunakan sebagai background. Kamu  bisa cari gambar di ig, google, atau gambar berkualitas HD yang keren di Aplikasi wallpaper android.

Oke, mari kita lihat langkah-langkahnya berikut ini.

1. Buka Menu > Setelan

Setelah kamu membuka aplikasi whatsapp, silahkan buka menu (pojok kanan atas). Di situ ada beberapa pilihan yang muncul, maka pilih setelah (yang paling bawah). Silahkan lihat gambar ini:
Cara Mengganti Background Whatsapp

2. Pilih Chat > Wallpaper

Ada beberapa pilihan menu pengaturan, maka selanjutnya kamu pilih bagian chat. Dan di bagian atas sendiri, silahkan klik wallpaper.

Cara Mengganti Background Whatsapp

3. Cari Gambar yang Diinginkan

Setelah itu, kamu tinggal pilih gambar yang akan dijadikan background. Ada beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan untuk mencari gambar yang diinginkan. Berikut beberapa keterangannya,

Cara Mengganti Background Whatsapp

Galeri, kamu akan mencari gambar melalui galeri yang mencakup penyimpanan internal atau eksternal ponsel. Yakni gambar-gambar yang sudah kamu download sebelumnya.

Warna Solid, Whatsapp menyediakan beberapa pilihan warna solid yang bisa digunakan menjadi wallpaper. Ini cocok buat kamu yang suka wallpaper polos.

Galeri Wallpaper, digunakan untuk mengunduh gambar-gambar yang sudah terkumpul dalam satu paket. Dan download dilakukan lewat play store.

Default, kalau kamu sudah bosan dengan wallpaper yang ganti-ganti dan ingin mengembalikannya ke gambar bawaan kamu bisa pilih menu ini.

Selamat Mencoba!

Kelebihan Ganti Background Whatsapp Tanpa Aplikasi

Gak perlu aplikasi tambahan

Karena perubahan dilakukan hanya pada pengaturan sistem, maka cara ini gak butuh aplikasi tambahan dan tentunya lebih hemat ROM dan RAM.
  

Tidak bosan

Mungkin dengan gonta-ganti gambar pengguna wa jadi gak bosan

Dan lainnya

Kekurangan Ganti Background Whatsapp Tanpa Aplikasi

Gambar hanya di ruang obrolan

Whatsapp hanya menyediakan fitur ganti wallpaper ini di ruang obrolan saja. Jadi untuk tampilan utama (yang menampilkan semua daftar chat) masih tampilan bawaan.

Kustomisasi sedikit

Perubahan-perubahan yang dilakukan hanya seputar ganti wallpaper saja dan gak bisa lain.

Akhir Kata

Apa kamu sudah berhasil? Kamu bisa menanyakan maslahmu di kolom komentar.

Itulah cara tentang  Cara mengganti background whatsapp yang bisa kamu lakukan tanpa aplikasi di pengaturan whatsapp. Selain cara, di artikel ini kamu sudah tahu sedikit kelebihan dan kelemah cara mengganti wallpaper tanpa aplikasi.

Untuk melakukan kustomisasi yang lebih banyak kamu bisa menggunakan aplikasi tema whatsapp atau aplikasi wa mod lainnya.

Padahal gampang, tapi banyak orang yang gak tahu Cara Dark Mode Facebook dan Cara Download Status WAAplikasi Download Status WA Keren

Sekian dulu pembahasan kali ini. Semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di postingan berikutnya. Jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengganti Background Whatsapp Tanpa Aplikasi"

Berlangganan via Email