Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat - emulator android untuk pc ringan, emulator android ringan ram 1gb, emulator android ringan untuk netbook, emulator android ringan 2019-2020, emulator android ringan ram 512mb, emulator android untuk pc spek rendah, memu android emulator, leapdroid.

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

Kalau kamu suka main game android, kamu bisa jajal pengalaman baru dengan memainkannya di PC. Caranya adalah menggunakan emulator android di PC.

Banyak gamer yang juga memainkan game android dengan cara ini karena cenderung lebih mudah dalam kontrol permainan.

Selain digunakan untuk main game android di PC, kamu juga bisa menginstal dan membuka aplikasi playstore dengan emulator.

Sayangnya beberapa emulator android punya ukuran besar dan kinerjanya jadi lelet. Apalagi dijalankan di PC spek yang rendah.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat buat kamu gaes. Berikut ini ada beberapa daftar emulator yang punya ukuran ringan dan cepat dijalankan di PC dengan spek yang minim.

Tapi meski demikian, emulator ini memang cukup berat kalau berjalan di PC yang speknya terlalu kecil.

Baca juga:
Emulator Android Terbaik
Emulator Android untuk PC Spek Rendah
Kumpulan emulator android untuk pc ringan

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

1. Leapdroid

Yang pertama ada leapdroid. Emulator ini menjadi aplikasi yang cukup ringan diantara beberapa emulator android. Sayangnya emulator ini sudah tidak dikembangkan oleh perusahaanya.

Leapdroid tersedia untuk Windows dan Mac dan sama-sama bekerja dengan baik. Emulator ini menyediakan fitur-fitur yang lebih fokus untuk permainan game.

Kamu bisa download emulator ini secara gratis di situs resminya.

2. ARChon

Kalau emulator ARChon ini sedikit berbeda dengan emulator lainnya karena kamu akan menginstal sebagai ekstensi Google Chrome. Oleh karena itu, kamu akan menjalankan game atau aplikasi android ini di browser chorme.

Sayangnya ARChon ini sedikit rumit dalam penginstalan karena pengguna harus menggunakan alat untuk mengubah APK biar kompatibel.

Emulator ini juga bisa dijalankan di Linux, Windows, Mac OS dan lainnya.

3. Bliss OS

Selanjutnya kamu bisa coba emulator yang masih baru, Bliss OS. Emulator ini sedikit juga berbeda dengan emulator lainnya dengan fitur mesin virtual. Dalam emulator ini kamu akan membuat mesin virtual sendiri dan tentunya step by stepnya cukup sulit.

Aplikasi emulator ini lebih cocok untuk para gamer yang ingin memainkan game android di perangkat komputer. Kamu juga bisa download aplikasi ini gratis.

4. Phoenix OS

Berikutnya Phoenix OS yang menjadi emulator android di PC yang juga masih baru. Emulator phoenix os cocok digunakan untuk para gamer dengan beberapa fitur konsol game yang memudahkan kontrol permainan.

Emulator ini juga cocok buat kamu yang ingin menjalankan aplikasi-aplikasi android playstore di PC.  Ada layanan Google Play yang memungkinkan kamu mendapatkan aplikasi di play store terupdate.

5. YouWave 

YouWave yang menjadi emulator yang cukup lawas dan sayangnya belum diperbarui sejak tahun 2016. Proses instalasi emulator youwave dan penggunaanya cukup mudah.

Emulator ini kurang cocok buat pengujian aplikasi dan lebih cocok untuk main game. Ada versi premium dan gratis yang bisa kamu pilih.

Akhir Kata

Itu tadi Emulator Android paling ringan dan cepat yang bisa kamu jadikan pilihan.

Apa kamu punya rekomendasi emulator lainnya selain di daftar ini?

Berikan pendapatmu di kolom komentar ya gaes.

Sekian dulu artikel kali ini, semoga dapat membantu dan sampai jumpa lagi di post selanjutnya. Jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.

0 Response to "Emulator Android Paling Ringan dan Cepat"

Posting Komentar