Emulator Android untuk PC Spek Rendah

Emulator Android untuk PC Spek Rendah - Disamping main game di smartphone android, beberapa orang menginginkan main game android di PC. Dan banyak mereka yang main game android di PC menggunakan emulator android.

Selain main game, emulator juga memungkinkan kamu menguji kualitas aplikasi android dan menikmati semua aplikasi android di PC.

Emulator Android untuk PC Spek Rendah

Gamer lebih mudah memainkan game di PC karena layar yang lebih lebar dan kontrol permainan lebih mudah karena bantuan keyboard dan mouse.

Kali ini Area Fokus punya beberapa rekomendasi Emulator Android untuk Spek Rendah yang bisa kamu instal di laptop kamu.

Hanya saja banyak emulator android kebanyakan berukuran besar dan oleh karena itu berat dan jalannya lelet.

Banyak orang yang punya PC spek rendah yang kasulitan untuk main game android di PC karena masalah emulator yang berat.

Dan berikut ini kamu bisa coba beberapa emulator yang cocok buat PC spek rendah dengan ukuran file ringan.

Emulator android untuk pc spek rendah ram 1gb, emulator android ringan ram 512mb, emulator android untuk pc ringan, emulator android ringan untuk netbook, emulator android ringan ram 1gb, emulator android paling ringan dan cepat, download leapdroid, memu android emulator.

Yuk simak ulasannya!

Baca juga:
Emulator android paling ringan dan cepat
Emulator Android Terbaik

Emulator Android Terbaik untuk PC Spek Rendah

1. LeapDroid

Pertama kamu bisa pilih LeapDroid yang menjadi emulator baru dan cukup bagus untuk PC spek rendah. LeapDroid punya banyak kelebihan dan masih berjalan lancar.

Cara instalasi dan penggunaan emulator ini juga mudah. Kamu juga bisa download gratis di situs resminya.

2. MEmu

Selanjutnya ada MEmu yang juga menjadi emulator Android yang cukup populer digunakan para gamer. Aplikasi MEmu punya kinerja yang baik di PC yang speknya rendah.

Aplikasi ini masih diperbarui hingga kini dan juga mendukung versi Android lawas seperti Jelly Bean, Kit Kat, dan Lollipop.

Selain digunakan untuk main game, emulator ini juga baik digunakan untuk fungsi pengujian aplikasi seperti emulator android studio.

Emulator ini juga bisa kamu download secara gratis di situs resminya.

3. Nox

Ini juga menjadi salah satu emulator yang cukup populer di PC. Emulator Nox cocok buat main game android di PC yang spek rendah. Emulator Nox menjadi emulator Android di PC punya kontrol permainan yang mudah.

Hal inilah yang disukai para gamer menggunakan emulator ini. Kamu bisa download Aplikasi Nox ini secara gratis.

4. Genymotion

Selanjutnya ada Genymotion yang menjadi Emulator Android yang cocok buat kamu yang membuat aplikasi. Ada bnyak fitur pengujian yang bermanfaat bagi developer aplikasi play store.

Emulator genymotion memungkinan pengguna menguji aplikasi android di banyak perangkat. Kamu bisa mengkonfigurasi emulator menjadi berbagai versi Android seperti 4.2, 6.0 dan lainnya.

5. ARChon

Terakhir kamu bisa coba ARChon. Emulator ini sedikit berbeda dengan yang lainnya. Kalau biasanya emulator diinstal seperti aplikasi PC, kalau Emulator ini kamu akan menginstalnya sebagai ekstensi Google Chrome.

Jadi, nantinya kamu akan menjalankan emulator android di PC lewat browser chorme.

Sayangnya instalasi atau penambahan ekstensi ini sedikit rumit bagi pengguna. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan biar aplikasi ini bisa berfungsi.

Karena menggunakan browser, emulator ini bisa digunakan di lebih banyak operasi sistem mulai Mac OS, Linux, Windows, dan lainnya.

Akhir Kata

Itulah Emulator Android untuk PC spek Rendah yang bisa kamu jadikan pilihan. Ada beberapa emulator yang cocok untuk dibuat main game atau pembuatan aplikasi.

Kamu pilih sesuai kebutuhan kamu gaes.

Sekian dulu pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi di next post.

Tidak ada komentar untuk "Emulator Android untuk PC Spek Rendah"

Berlangganan via Email