Emulator PS terbaik untuk Android!

Emulator PS - Banyak orang yang ingin memainkan game PS di smatphone. Cara yang paling populer untuk ini adalah menggunakan emulator PS.

Ada beberapa alasan mengapa pengguna smartphone ingin memainkan Game PS di hp. Diantaranya adalah untuk nostalgia dengan game-game lawas di konsol ini.

Kita sudah bahas bagaimana cara Cara main ps 2 di android tanpa lag. Disini kita bahas aplikasi apa saja yang bagus digunakan untuk main game ps di android.

Memang beberapa game PS tidak bisa dimainkan di smartphone Android secara langsung. Karena harus menggunakan emulator PS yang harus diinstal terlebih dahulu.

Nah, kali ini Area Fokus punya beberapa rekomendasi Emulator PS yang bagus yang bisa kamu instal di smartphone Android kamu Gaes.

Dengan main game PS di Android, maka pemain bisa memainkan pilihan game yang lebih keren dan seru. Meskipun ini akan lebih menyulitkan karena bermain dengan layar yang lebih kecil, kontrol permainan lebih rmit (kalau tidak biasa) dan lainnya.

Emulator ps2 pc, emulator ps2 android, download emulator ps1 android terbaik, emulator ps3, emulator ps1 android gratis, download emulator ps1 android apk, emulator ps2 pc terbaik mirip seperti emulator ps1 terbaik untuk pc.

Yuk simak ulasannya!

Daftar Emulator PS untuk Android

Kumpulan Emulator PS untuk android:
  1. FPse
  2. ePSXe
  3. ClassicBoy
  4. Damon PS2 Emulator
  5. RetroArch
  6. EmuBox
  7. New Emulator PS2
  8. Emulator Gold PS2
  9. XEBRA
  10. Matsu Player

Untuk ulasan lebih lengkapnya simak pembahasan di bawah.

Emulator PS Terbaik di Android

1. FPse

Emulator PS

Yang pertama kamu bisa coba aplikasi FPse. Ini menjadi emulator PlayStation yang paling populer di Android. Emulator ini juga memberikan kamu kustomsasi yang lebih banyak.

Selain fitur dasar seperti menyimpan dan memuat, kontrol disesuaikan, kompatibilitas tinggi, FPse juga punya berbagai opsi lanjutan, plugin, dan ekstra yang membantu kamu lebih mudah memainkan game PS di Android.

Sayangnya emulator ini gak gratis gaes, kalau kamu tertarik kamu bisa membelinya di play store dengan harga Rp. 46.000 an.


2. ePSXe

Emulator PS

Berikutnya ada ePSXe. Emulator ini juga menjadi emulator PlayStation yang gak kalah bagus. Emulator ini dikembangkan oleh developer epxe yang juga punya beberapa aplikasi emulator lainnya.

Emulator ini punya desain tampilan yang simpel dan mudah digunakan. Selain punya beberapa fitur dasar seperti simpan dan muat kamu juga bisa menyesuaikan beberapa kontrol, kontrol hardware, dan mengatur grafis.

Meski tampilan terlihat lawas, aplikasi ini memiliki kinerja yang cukp baik. Aplikasi ini punya versi yang gratis dan berbayar.

3. ClassicBoy

Emulator PS

Atau kamu bisa menjajal aplikasi ClassicBoy. Emulator ini adalah emulator yang cukup lengkap. Classicboy memungkinkan kamu bermain Game Boy, Nintendo 64, NES, SEGA, dan lainnya.

Emulator ini juga punya beragam fitur seperti kontrol hardware, kontrol layar sentuh yang bisa dikustomisasi, pengaturan audio, dan save data game.

Bisa dibilang emulator ini punya fitur yang komplit. Hanya saja emulator ini kurang lengkap kalau dibandingkan dengan emulator yang lebih khusus. Dan sayangnya aplikasi ini belum diperbarui sejak beberapa tahun yang lalu.

Emulator ini bisa kamu download secara gratis di play store.

4. Damon PS2 Emulator

Emulator PS

Berikutnya kamu bisa coba aplikasi Damon PS2 Emulator. Aplikasi ini menjadi emulator PlayStation yang cukup populer. Emulator ini juga memberikan kamu kustomsasi yang cukup banyak.

Tersedia fitur dasar seperti menyimpan dan memuat, kontrol disesuaikan, kompatibilitas tinggi, Emulator ini bisa kamu instal secara gratis atau berbayar.

5. RetroArch

Emulator PS

RetroArch Menjadi salah satu emulator Playstation yang gak kalah populer di Android. Emulator ini juga memberikan dukungan multi-platform.

Emulator ini juga memberika beberapa fitur dasar dan fitur tambahan seperti plugin. Jadi, kamu bisa mengubah pengaturan dengan lebih kompleks.

Dengan fitur emulator yang lebih lengkap, aplikasi ini cukup sulit digunakan oleh pemula.

6. EmuBox

Emulator PS

EmuBox menjadi salah satu emulator PlayStation di android yang masih baru. Emulator ini juga menyediakan beberapa konsol game seperti SNES, Nintendo DS, NES, dan lainnya. Aplikasi ini punya Stabilitas yang lumayan.

Selain itu ada beberapa mode yang bisa digunakan termasuk mode maju cepat. Kamu juga bisa melakukan beberapa konfigurasi.

7. New Emulator PS2

Emulator PS

Berikutnya ada new emulator PS2. Emulator ini juga menjadi emulator PlayStation 2 yang cukup baik. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Xpert LLC.

Emulator ini punya desain tampilan yang mudah digunakan dan sederhana. Selain punya beberapa fitur dasar. Dan kamu juga bisa menyesuaikan beberapa kontrol, pengaturan hardware, dan grafis.

Aplikasi ini juga punya kinerja yang cukp bagus dan kamu bisa instal aplikasi ini secara gratis.

8. Emulator Gold PS2

Emulator PS

Atau kamu bisa menjajal aplikasi Emulator Gold PS2. Emulator ini cukup bagus juga. Ini memungkinkan kamu bermain game PS di Android dengan beberapa fitur dasar.

Emulator Gold PS2 juga punya beragam fitur seperti kontrol hardware, kontrol layar sentuh, save data game, dan lainnya.

9. XEBRA

Emulator PS

Berikutnya kamu bisa coba aplikasi XEBRA Emulator. Emulator ini menjadi emulator PlayStation yang jarang digunakan karena masih baru. Aplikasi ini juga memberikan kamu kustomsasi dasar yang cukup banyak.

Kamu bisa menyimpan dan memuat game PS di android, kontrol disesuaikan, dan lainnya dan kamu bisa instal Emulator ini secara gratis.

10. Matsu Player

Emulator PS

Yang terakhir kamu bisa menjajal aplikasi Matsu Player. Emulator ini juga punya kinerja yang cukup bagus. Ini memungkinkan kamu bermain game PS di Android dengan beberapa fitur dasar seperti pada emulator lainnya.

Emulator Matsu player juga punya beragam fitur seperti kontrol hardware, kontrol layar sentuh, save data game, dan lainnya.

Akhir Kata

sekianlah pembahasan Emulator PC yang bisa kamu instal di HP Android kamu gaes. Kamu juga sudah tahu sedikit kelebihannya.

Kalau kita lihat, kebanyakan dari emulator PS di atas adalah versi untuk PS2. Beberapa juga bisa digunakan untuk consol game PS1.

Untuk emulator PS3, kamu bisa simak ulasan selengkapnya di tulisan berikut ini gaes.

Baca juga:
10 Emulator PS3 PC
3 Emulator PS3 Android Offline Andalan

Di sana ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu gunakan untuk main game PS3 di perangkat PC.

Bagaimana menurutmu, Apa kamu sudah menginstal salah satunya gaes?

Berikan pendapatmu di kolom komentar ya..

Tidak ada komentar untuk "Emulator PS terbaik untuk Android!"

Berlangganan via Email