Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Game Strategi PC yang Ringan dan Offline, Spek Kentang Lancar

Game Strategi PC - Menjadi salah satu cabang game yang seru untuk dimainkan. Ada beberapa daftar Game strategi yang bagus yang bisa kamu mainkan di PC.

Apalagi main game strategi biasanya cenderung nyantai. Dengan main game kayak gini kamu bisa refresh pikiran dari penat yang menggumpal di otak. Selain itu kamu juga akan terbiasa melatih otak biar lebih cermat dan teliti.t

Game strategi ada yang sederhana seperti catur atau yang lebih kompleks seperti pertahanan menara, menjadi jenis game disukai dan banyak dimainkan oleh gamer PC karena meningkatkan daya fokus.

Ada beberapa game strategi yang bisa kamu mainkan di PC dengan kualitas baik dan jalan cerita yang menarik. Selain itu, beberapa game juga menampilkan grafik visual HD yang berkualitas tinggi.

Baca juga:
Game strategi perang offline
Game strategi offline android

Game Kapal perang PC

Berikut  Area Fokus sudah mengumpulkan beberapa Game strategi PC yang rekomendasi buat kamu.

Game strategi pc terbaik sepanjang masa, game strategi pc offline terbaik atau Online, game strategi pc 2019, game strategi pc terbaik 2019 - 2020, game strategi perang pc lama.

Game rts pc, game rts pc terbaik, game mirip warcraft android atau PC.

Kumpulan Game Strategi di PC Terbaik

Berikut ini ada 10 game strategi yang bisa kamu jadiin koleksi di PC kamu gaes. Atau kamu juga bisa instal salah satunya saja. Jadi, Kamu bisa baca dulu deskripsinya sebelum download di google. 

Daftar Permainan strategi PC:
  1. Command and Conquer: Generals
  2. Warcraft III: Region of Chaos
  3. Stronghold Crusader II
  4. Age of Empires II
  5. Crusader Kings II
  6. StarCraft 2
  7. Stellaris
  8. Homeworld: Deserts of Kharak
  9. XCOM 2
  10. Warhammer II
  11. Supreme Commander: Forged Alliance

Yuk simak selengkapnya!


Game Strategi PC Pilihan

1. Command and Conquer: Generals

Game Strategi PC

Command and Conquer adalah salah satu game stratagi yang cukup lawas yang dirilis dari tahun 2003. Kalau kamu suka game perang dengan latar belakang masa depan, kamu jangan lewatkan game yang satu ini gaes.

Dalam game ini ada dua golongan negara besar yang sedang bertarung, Amerika Serikat dan Tiongkok, tentunya ini bukan perang dagang ya gaes.

Ada banyak menara, bangunan dan hal semacamnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat pertahanan paling kuat. Banyak juga pilihan model tentara dan kendaraan seperti tank, pesawat tempur dan lainnya.

Banyak yang suka dengan game ini karena bisa dimainkan di PC dengan spek rendah.

Spek Minimal PC:
OS: Windows 98+
Processor: Pentium III or Athlon
RAM: 128 MB
VGA: 32 MB AGP
DirectX: 8.1
Storage: 1.8 GB

2. Warcraft III: Region of Chaos

Game Strategi PC

Berikutnya ada Warcraft III yang menjadi salah satu game RTS PC yang rekomendasi. Game ini sebenarnya cukup populer dan banyak dimainkan gamer PC. Mungkin kamu sudah kenal juga dengan game ini.

Selain grafis yang lumayan di jamannya, game ini juga punya alur cerita dan gaya strategi yang bagus. Ada 4 ras dengan histori masing-masing.

Game ini juga punya ukuran yang ringan dan lancar dimainkan di PC spek rendah. 

Spek Minimal PC:
OS: Windows 98
CPU: Intel Pentium III or AMD Duron 2.0GHz
VGA: AMD 16MB or NVIDIA 16MB
RAM: 1 GB RAM
DirectX: 8
Storage: 750 MB

3. Stronghold Crusader II

Game Strategi PC

Siapa sih yang gak kenal dengan game yang satu ini? Stronghold Crusader menjadi salah satu game perang strategi dengan latar belakang klasik (perang salib) yang cukup populer dan banyak dimainkan gamer dari seluruh dunia termasuk Indonesia.

Game stronghold versi II ini menjadi salah satu seri dari game strategi terbaik. Ada beberapa tambahan yang dilakukan mulai dari grafik visual, gaya permainan, dan banyak itembaru.

Dalam Stronghold Crusader versi II ini kamu harus punya strategi yang lebih canggih mulai dari pembangunan sampai penyerangan.

Spek Minimal PC:
OS: Windows Xp 32
Processor: Core 2 Duo E4400 2.0GHz atau Athlon 64 X2 Dual Core 4600+
RAM: 2 GB RAM
VGA: GeForce 8800 GT atau Radeon HD 2900 XT 512MB
Sound Card: DX 9
Storage: 6 GB

4. Age of Empires II: The Age of Kings

Game Strategi PC

Selanjutnya ada Age of Empires II. Sebenarnya ini adalah game yang cukup lawas dan populer di jamannya. Game ini dirilis pada tahun 1999 silam. Oleh karena itu game ini cocok dimainkan di PC lama dengan spek yang rendah.

Gaya permaina dari game ini juga gak jauh beda dengan game lainnya. Ada banyak misi yang harus kamu selesaikan dengan strategi yang taktis biar bisa menang.

Spek Minimal PC:
OS: Windows 95
CPU: Pentium 166MHz
VGA: Super VGA monitor supporting 800x600 resolution
RAM: 32 MB RAM
Storage: 200 MB

5. Crusader Kings II

Game Strategi PC

Kalau kamu suka game perang klasik lainnya Jangan lewatkan game yang satu ini. Dalam game Crusader Kings II ini kamu juga menikmati suasana perang klasik dengan kuda, pedang, panah dan senjata kuno lainnya.

Game ini dirilis tahun 2012 dan menjadi salah satu game strategi perang yang terbaik. Grafik visual dari game ini lumayan bagus juga gameplaynya gak kalah seru dengan game perang lainnya.

Spek Minimal PC:
OS: Windows XP
CPU: Intel Pentium IV
VGA: NVIDIA GeForce 8800
RAM: 2 GB RAM
Storage: 2 GB

6. StarCraft 2: Wings of Liberty

Game Strategi PC

Kalau kamu lagi cari game RTS atau real time strategy yang bagus di pc, kamu bisa jajal game yang satu ini. Game ini juga menampilkan grafis visual yang lumayan bagus dan alur cerita yang menarik. 

Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Blizzard Entertainment yang dirilis di tahun 2010. Game ini tersedia untuk platform Microsoft Windows dan Mac OS X.

Gaya permainan game ini gak jauh beda dengan game strategi perang lainnya. Kamu harus membangun pertahanan kuat dan strategi penyerangan yang taktis untuk bisa menang.

Spek Minimal PC:
OS: Windows XP or Vista
CPU: 2.6 Ghz Pentium IV or Equivalent AMD Athlon
VGA: 128MB PCIe Nvidia GeForce 6600GT or ATI Radeon 9800 PRO video card
RAM: 1 GB RAM
Storage: 12 GB

7. Stellaris

Game Strategi PC

Game Stellaris ini cocok buat kamu yang suka game strategi luar angkasa. Latar belakang game ini diambil dari kehidupan di masa depan yang serba canggih dan kehidupan luar angkasa yang luas.

Seperti game strategi perang lainnya, kamu akan merebutkan wilayah kekuasaan di angkasa dengan banyak misi peperangan yang gak kalah seru.

game ini dirilis tahun 2016. Karena belum terlalu lawas, game ini punya ukuran dan butuh spek yang agak tinggi. Tapi, tampilan dan gaya permainan dari game ini sangat seru.

Spek Minimal PC:
OS: Windows 7
CPU: Intel Core i3-530 or AMD FX-6350
VGA: Nvidia GeForce GTX 460 atau setara
RAM: 4 GB
Direct X: 9.0c
Storage: 10 GB

8. Homeworld: Deserts of Kharak

Game Strategi PC

Homeworld: Deserts of Kharak juga menjadi salah satu game perang strategi dengan latar belakang masa depan yang cukup lawas dan banyak dimainkan gamer di jamannya.

Game Homeworld: Deserts of Kharak masih asik dimainkan sekarang dengan spek pc yang rendah. grafik visual dan gaya permainan cukup seru.

Spek Minimal PC:
OS: Windows 7/8/10
CPU: Intel Core i3-2100 or AMD A10 5800k
RAM: 3 GB RAM
VGA: GeForce GT 440 or Radeon HD 4890
Storage: 8 GB

9. XCOM 2

Game Strategi PC

Selanjutnya ada XCOM 2 yang menjadi salah satu game RTS rilisan tahun 2016. Game ini mengambil latar belakang luar angkasa di masa depan dengan menghadapi pasukan alien.

Game ini punya jalan cerita yang menarik dan beberapa tingkatan dengan tingkat kesulitan yang gak mudah.

Spek Minimal PC:
OS: Windows 7
CPU: Intel Core 2 Duo E4700 or AMD Phenom 9950 Quad Core
VGA: 1GB ATI Radeon HD 5770 or 1GB NVIDIA GeForce GTX 460
RAM: 4GB RAM
Storage: 45GB

10. Warhammer II

Game Strategi PC

Jangan lewatkan game yang satu ini kalau kamu suka game perang klasik. Dalam game ini kamu juga bisa mengoleksi beberapa naga legendaris yang bisa kamu jadikan pasukan terkuat. Game ini dirilis tahun 2016 yang merupakan salah saru seri dari Total War.

Grafik visual dari game ini lumayan bagus. Gaya permainannya gak jauh beda dengan game strategi perang lainnya.

Spek Minimal PC:
OS: Windows 7
CPU: Intel Core i5-4570
VGA: AMD Radeon R9 270X
RAM: 8 GB RAM
Storage: 35 GB

11. Supreme Commander: Forged Alliance

Game Strategi PC

Selanjutnya ada Supreme Commander: Forged Alliance yang menjadi salah satu game RTS PC yang dirilis tahun 2007 silam. Game ini mengambil latar belakang di masa depan dengan alat perang serba canggih.

Grafik visual game ini lumayan keren. Selain grafik keren, jalan cerita game ini juga sangat seru. Game ini punya ukuran yang gak terlalu besar dan gak butuh spek PC yang tinggi.

Spek Minimal PC:
OS: Windows XP
CPU: 1.8 GHz
VGA: Nvidia GeForce 6x00 or ATI 9600
RAM: 512 MB
Storage: 8 GB

Akhir Kata

Itulah Game Strategi PC yang bisa kamu jadikan pilihan. Sebenarnya masih banyak lagi game PC strategi yang bagus lainnya. Apa kamu punya rekomendasi terbaik dari game tadi gaes?

Berikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Sekian dulu artikel kali ini. Semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di rekomendasi game berikutnya yang gak kalah seru. Jangan lupa share artikel ini kalau kamu gak pelit ya gaes hehe..

Posting Komentar untuk "10+ Game Strategi PC yang Ringan dan Offline, Spek Kentang Lancar"

Berlangganan via Email