Coba Aplikasi Cari Jodoh Ini, Siapa Tau Cocok

Aplikasi Cari Jodoh yang cocok digunakan oleh para jomblowan dan jomblowati. Aplikasi chatting dengan teman baru yang memungkinkan kamu menemukan pasangan lebih mudah.

Memang sih jodoh menjadi rahasia Allah.  Namun manusia masih bisa mengusahakan untuk berkenalan dan PDKT dengan lawan jenis. Nah, salah satu usaha cari jodoh di jaman milenial ini adalah menggunakan aplikasi smartphone.

Sebenarnya cara lawas jaman dulu lebih simpel dan jitu, yakni kenalan secara langsung. Apa salahnya sih berkenalan?

Namun bagi banyak orang berkenalan dengan lawan jenis adalah hal yang sangat sulit, bingung bagaimana memulainya, apa yang mau diomongkan dan lainnya dan lainnya. Malah gak jadi kenalan.

Apa kamu juga demikian gaes?
Saya juga kadang-kadang gitu.

Nah, semoga informasi kali ini bisa membantu kamu gaes. Dan semoga jodohmu cepet ketemu.

Area Fokus sudah kumpulkan aplikasi cari pasangan yang memudahkan kamu ngomong dengan orang yang belum kenal.

Sebenarnya ada banyak aplikasi macam ini yang tersedia di play store. Namun kali ini kita akan membahas yang paling bagus dengan pengguna paling banyak. Dengan begitu kesempatan kamu untuk kenalan lebih luas.

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk kenalan dengan orang sekitar atau seluruh dunia. Pengguna aplikasi juga macam-macam, Mulai dari lajang, duda, dan janda. Dan beberapa manfaat lainnya.

Daftar Aplikasi Cari Jodoh:
1. Tinder
2. MeetMe
3. happn
4. Tantan
5. OkCupid
6. Bumble
7. PACAR
8. MICO
9. MiChat
10. Lovely
11. Match com
12. Coffee Meets Bagel
13. Taaruf ID

Yuk simak selengkapnya!

Aplikasi Cari Jodoh Indonesia dan Bule

1. Tinder

Aplikasi Cari Jodoh

Tinder menjadi aplikasi cari pacar paling populer di play store. Aplikasi ini diunduh 100 juta lebih dari pengguna seluruh dunia.

Dalam tinder kamu akan mengisikan informasi singkat tentang diri beserta foto profil yang akan dilihat pengguna lain.

Untuk kenalan kamu tinggal melihat foto mereka, me-like dan berkenalan lewat chat. Tinder juga akan menawarkan beberapa rekomendasi yang mungkin disukai.

Aplikasi ini punya navigasi yang memudahkan pengguna menemukan pasangan di daerah sekitar mereka. Selain itu, juga bisa berkenalan dengan pengguna seluruh dunia.

Aplikasi ini juga tersedia di app store untuk iPhone.

2. MeetMe

Aplikasi Cari Jodoh

Selanjutnya ada meetme yang juga cukup populer. Aplikasi ini juga memudahkan kamu menemukan teman atau pasangan di area sekitar dan seluruh dunia.

Tampilan meetme cukup simpel dan mudah digunakan. Mencari pengguna lain juga cukup mudah, dan kalau kita tertarik kita bisa chat. Selain itu ada fitur live streaming yang memungkinkan pengguna mengenali akun asli atau fake.

Aplikasi ini punya fitur filter untuk postingan yang berbau pornografi.

3. happn

Aplikasi Cari Jodoh

Hppn menjadi aplikasi yang gak kalah populer dengan meetme. Hppn adalah aplikasi mencari jodoh secara online. Hppn punya fitur kriteria yang memungkinkan kamu lebih mudah menemukan jodoh sesuai keinginan.

Dalam aplikasi ini kamu juga akan mengisikan informasi pribadi yang akan dilihat dan dikenal oleh pengguna lain.

Hppn ini mirip tampilan media sosial yang menampilkan postingan-postingan dari pengguna hppn yang kamu ikuti.

4. Tantan

Aplikasi Cari Jodoh

Atau kamu bisa coba aplikasi Tantan. Aplikasi ini juga cukup populer digunakan di smartphone. Aplikasi ini juga mudah digunakan.

Setelah kamu mengisi informasi pribadi, kamu bisa match atau memilih calon pasanganmu. Kalau kalian saling tertarik bisa lanjut ke chattingan.

Tantan punya mode pengenalan yang unik seperti memberikan 10 pertanyaan acak pada kedua orang untuk menguji kecocokan.

Aplikasi ini juga punya navigasi yang mirip dengan aplikasi tinder yang memudahkan pengguna berkenalan dengan pengguna yang dekat.

5. OkCupid

Aplikasi Cari Jodoh

OkCupid punya fitur kirim pesan ke pasangan dengan mudah. Aplikasi ini punya gps yang memungkinkan kamu menemukan teman atau pasangan di sekitar. OkCupid juga termasuk aplikasi yang populer.

Namun sayangnya di Indonesia aplikasi ini jarang digunakan. Jadi, kalau kamu pengen punya kenalan bule atau pasangan bule, kamu bisa coba aplikasi ini.

6. Bumble

Aplikasi Cari Jodoh

Bumble punya cara kenalan yang unik dibanding lainnya. Kalau biasanya, setiap pengguna bisa memulai percakapan tapi di sini hanya cewek yang bisa memulai percakapan.

Memang sih kalau kita lihat kebanyakan aplikasi chat jodoh selalu laki-laki dulu yang menggoda, nah di aplikasi ini cewek ditantang untuk menggoda duluan.

Untuk fitur lainnya aplikasi ini mirip kayak tinder. Hanya saja kurang lengkap.

7. PACAR

Aplikasi Cari Jodoh

Selanjutnya ada aplikasi yang berasal dari Indonesia. Cocok buat kamu untuk nyari pasangan khas tanah air.

Aplikasi ini bertujuan mendekatkan pengguna dengan fitur chating, kencan dan lainnya.

Yang bikin aplikasi ini menarik adalah kamu bisa memberikan hadiah poin pada pasanganmu yang nantinya bisa ditukarkan menjadi pulsa.

Selain itu, kalau kamu cowok, kamu harus bijaksana dalam mengirim pesan karena hanya disediakan 5 buah. Kalau cewek, gak ada batasan dalam mengirim pesan.

8. MICO

Aplikasi Cari Jodoh

MICO menjadi aplikasi cari pasangan yang cukup populer. Dalam aplikasi ini kamu bisa berkenalan dengan chating atau menonton tayangan live.

Untuk saling ngobrol kamu harus saling setuju dengan calon pasangan alias match. Kalau kalian saling tertarik juga bisa mengagendakan ketemuan.

9. MiChat

Aplikasi Cari Jodoh

Siapa sih yang gak kenal aplikasi ini?

Michat adalah aplikasi cari kenalan yang cukup populer di smartphone. Aplikasi ini memungkinkan kamu menemukan pasangan di daerah sekitar dengan lebih mudah.

Kamu juga harus mengisikan info pribadi singkat dan kamu bisa memposting status berupa text atau video yang bisa dilihat oleh pengguna lain.

Sayangnya aplikasi ini berisi banyak pengguna abal-abal. banyak orang yang memanfaatkan nama dan foto orang lain untuk kepentingan pribadinya.

Jadi kamu juga harus selektif memilihnya. Sebenarnya bukan michat saja, hampir semua aplikasi cari jodoh juga demikian.

10. Lovely

Aplikasi Cari Jodoh

Lovely menjadi aplikasi jodoh yang gak kalah populer. Aplikasi ini punya fitur yang cukup banyak. Ada fitur navigasi untuk menemukan pengguna sekitar dan lainnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu kenalan dengan orang seluruh dunia. Kalau kamu tertarik, kamu bisa mendownloadnya secara gratis di play store.

11. Match com

Aplikasi Cari Jodoh

Atau kamu bisa menggunakan Match Dating App. Aplikasi ini mengutamakan untuk pengguna yang lebih dekat. Bisa sekampung, se-RT, se-RW, sekota yang nantinya jadi teman sebotol kalau cocok hehe..

Aplikasi ini juga menggunakan fitur kenalan match yang harus disetujui bersama sebelumnya. Sayangnya pengguna aplikasi ini kebanyakan adalah orang luar negeri terutama di Inggris.

kalau kalian cocok bisa mengagendakan tanggal dan tempat untuk ketemuan.

12. Coffee Meets Bagel

Aplikasi Cari Jodoh

Atau disingkat dengan CMB. CMB termasuk aplikasi cari jodoh online yang penggunanya sedikit. Apliaksi ini memudahkan pengguna untuk saling berkenal. Kalau sudah saling cocok, bisa mengagendakan hari untuk ketemuan.

Di aplikasi ini pengguna cowok lebih aktif ketimbang cewek. Cowok akan bebas memilih pasangannya dalam aplikasi ini. Namun sayangnya, pengguna cewek juga bebas menolak.

13. Taaruf ID

Aplikasi Cari Jodoh

Selanjutnya ada Taaruf ID. Ini adalah aplikasi jodoh islami yang mengutamakan aturan syariah. Memungkinkan kamu menemukan pasangan soleh atau solehah.

Harusnya pengguna aplikasi ini adalah yang siap menikah. Kamu bisa memulai dengan fitur taaruf atau kenalan.

Aplikasi ini juga mengutamakan pengguna dengan lokasi yang dekat. Tapi sayangnya pengguna aplikasi ini masih sedikit.

Alternatif Selain Aplikasi Cari Jodoh

1. Media Sosial

Selain menggunakan aplikasi di atas, media sosial masih menjadi alat kenalan online yang paling sering digunakan. Banyak orang yang ketemu jodohnya lewat instagram, facebook, twitter dan lainnya.

2. Kenalan Langsung

Selain itu cara yang paling ampuh adalah kenalan secara langsung di lokasi. Hanya banyak orang yang malu-malu. Padahal hanya kenalan.

3. Cafe

Cafe juga menjadi tempat yang sering digunakan orang berkumpul, disinilah banyak orang yang gak kenal akan.

Dan lainnya.

Kelebihan Pakai Aplikasi Cari Jodoh

1. Cocok untuk pemalu

Kenalan lebih keren secara langsung, lebih gentle. Tapi, kalau malu, aplikasi ini sangat membantu untuk memulai percakapan.

2. Kenalan dengan orang di seluruh dunia

Dengan aplikasi ini pengguna juga bisa kenalan denan bule-bule dari seluruh dunia.

3. Menemukan pasangan yang dekat

Banyak aplikasi cari jodoh yang menyediakan fitur navigasi yang mengutamakan pengguna terdekat.

Dan lainnya.

Kelemahan Pakai Aplikasi Cari Jodoh

1. Kebanyakan penggunanya pria

Kabar buruk dari kenalan menggunakan aplikasi ini adalah penggunanya rata-rata cowok. Maka untuk mencari pengguna cewek sedikit kesulitan.

2. Biasanya cuek kayak di medsos

Tak jarang pengguna aplikasi yang cuek, apalagi cewek. Banyak akun cewek yang cuek kayak di akun medsosnya.

3. Banyak akun fake

Di aplikasi juga banyak akun fake yang menyamar. Banyak yang ingin mengambil keuntungan pribadi lewat aplikasi. So, be carefull gaes.

Kesimpulan

Itulah tadi aplikasi cari jodoh yang cocok buat manusia kesepian. 

Kalau kita lihat, tiap aplikasi mengharuskan isi informasi pribadi karena memang itulah yang akan menarik calon pasangan. Oleh karena itu, isikan info pribadimu dengan unik dan menarik dan yang penting, tetap jujur.

Selain itu, kamu juga harus jeli melihat informasi calon pacarmu, karena dalam aplikasi chat sering kali ada akun fake yang gak jujur. Yang sering sih fotonya cewek tapi aslinya cowok.

Hampir semua aplikasi punya fitur dan cara kenalan yang sama. Jadi, cari saja aplikasi yang penggunanya paling banyak. Karena dengan brgitu kesempatan menemukan pasangan yang kamu inginkan lebih luas.

Kamu bisa coba instal aplikasi 1-3.

Jadi, gimana pendapatmu?
Kapan rencana nikahnya, hehe 

Kamu juga boleh komentar di bawah, siapa tau jodohmu adalah pembaca situs ini.

Oke, semoga kamu cepet ketemu jodohnya, amin. Sekian dulu ulasan kali ini dan see you next time guys!

Kata kunci terkait:
aplikasi cari jodoh indonesia
aplikasi cari jodoh indonesia 2019
aplikasi cari jodoh islami
aplikasi cari jodoh populer di indonesia 2018
aplikasi cari jodoh indonesia 2018 gratis
aplikasi cari jodoh 2018
aplikasi cari jodoh tanpa biaya
aplikasi cari jodoh indonesia 2020

Tidak ada komentar untuk "Coba Aplikasi Cari Jodoh Ini, Siapa Tau Cocok"

Berlangganan via Email