Aplikasi Edit Video Android

Aplikasi Edit Video Android yang akan memudahkan kamu mengedit video cuma modal smartphone doang.

Aplikasi edit video android tanpa watermark, aplikasi edit video android offline, aplikasi edit video android terbaik 2019 sampai kini. Kamu bisa download aplikasi edit video android offline.

Cocok untuk aplikasi edit video youtuber, aplikasi edit video vlog yang mirip kayak aplikasi edit video pc gratis terbaik atau aplikasi edit video iphone.

Selain foto anak jaman now menunjukkan kreatifitasnya melalui media video. Banyak video-video keren berdurasi pendek yang diupload di media sosial kayak instagram, twitter, facebook dan youtube.

Makannya banyak anak millenial yang suka banget untuk jalan-jalan namun waktunya kehabisan untuk foto atau ng-vlog. Bener gak?

Mungkin kamu sering terkesima dengan postingan teman medsos yang punya video keren.

Postingan yang kreatif akan mengundang follower yang lebih banyak karen mereka akan suka melihatnya dan menunggu postingan terbaru.

Atau, video juga diabadikan di youtube. Dan kalau video kamu keren maka akan lebih mudah mendapatkan subscriber. Kan lumayan bisa dimonetisasi.

Nah, salah satu cara membikin konten video menjadi keren adalah dengan mengeditnya.  Karena video rekaman yang tanpa edit gak akan bagus.

Sekarang mengedit video sudah mudah dan bisa dilakukan dengan smartphone doang. Ada beberapa aplikasi edit video yang bisa kamu instal di android dengan fitur yang lengkap.

Aplikasi ini juga akan membantu kamu membikin hasil rekaman video yang lebih profesional.

Apa saja?

Yuk simak sama-sama...

Aplikasi Edit Video Android

Kamu bisa instal salah satu atau 2 aplikasi berikut gaes. Kamu bisa coba satu per satu atau membaca deskripsi singkat di bawah. Kamu bisa mengkombinasikan hasil edit dari satu aplikasi dengan aplikasi lain.

1. InShot - Editor Video Gratis

Aplikasi Edit Video Android inshot

Yang pertama kamu bisa instal aplikasi inshot yang dibuat oleh InShot Inc. Aplikasi berbasis Fotografi dan videografi ini menjadi salah satu yang populer digunakan.

Beberapa fitur menarik dari aplikasi ini adalah:

Format Instagram dan Youtube

Mendukung format video untuk Instagram dan Youtube. Jadi kamu bisa dengan mudah langsung upload hasil editan ke media sosial atau ke youtube.

Background blur

Selain itu kamu juga bisa mengganti background dengan beberapa pilihan background blur yang keren.

Mudah digunakan

Aplikasi ini juga mudah digunakan meskipun untuk pemula. Kamu bisa menggabungkan klip video, menambahkan musik, teks, atau emoji di dalam video.

Slow Motion dan Fast Motion

Ada juga dua fitur yang keren digunakan yakni slowmo dan fastmo. Dengan kedua fitur ini kamu bisa  mengatur kecepatan video, memungkinkan kamu membuat gerakan lambat yang eksotis atau gerakan cepat yang lucu.

Efek Keren

Video juga bisa ditambahkan beberapa efek keren seperti efek glitch yang membikin kesan misterius, filter vintage yang menawarkan suasana tempo dulu dan banyak stiker-stiker yang terbaru.

2. Triller - Pembuat Video

Aplikasi Edit Video Android triller

Selanjutnya ada Triller yang dibuat oleh Triller LLC. Aplikasi ini juga punya fitur yang menarik dan bisa membikin editan video lebih keren dan cinematic.

Beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah:

Mudah Buat Video Musik

Aplikasi ini memungkinkan pengguna mudah membikin video klip musik kayak lagu-lagu hits. Ada fitur Lip-sync untuk membuat video musik yang keren dan stylish

Share Hasil di Triller

Kamu juga bisa memposting hasil editan kamu di aplikasi ini dan saling bertukar pendapat dengan pengguna lain. Ya, aplikasi ini mirip media social khusus para kreator video musik kelas mancanegara.

Efek Banyak

Kamu bisa menggabungkan beberapa efek dengan total ada 50+ efek pilihan. Kamu bisa berkreasi sesuai imajinasimu. Kamu juga bisa mencari inspirasi dari pengguna lain.

3. FilmoraGo - Editor Video Gratis

Aplikasi Edit Video Android filmorago

Atau kamu bisa coba instal Filmorago yang juga menjadi salah satu aplikasi editing video di android yang populer. Aplikasi ini dibuat Wondershare Software dan bisa kamu download secara gratis di play store.

Aplikasi ini punya beberapa fitur menarik, diantaranya adalah:

Fitur cukup lengkap

Kamu bisa mendapati Fitur edit video yang cukup lengkap dengan tombol yang berukuran besar sehingga mudah digunakan

Tanpa Watermark

Aplikasi ini juga bebas watermark yang membikin tampilan tidak diganggu dengan stiker-stiker bawaan

Fitur audio mixer

Dengan fitur ini kamu bisa menggabungkan suara voice dengan suara asli video dengan lebih mudah.

Efek dan teks

Filmorago juga menyediakan efek animasi yang unik dan penambahan teks dalam video. Kamu bisa menggabungkan efek-efek tersebut biar video jadi lebih kece.

4. Zoetropic - gambar bergerak

Aplikasi Edit Video Android zeotropic

Selanjutnya ada aplikasi dari Zoemach Tecnologia. Aplikasi Fotografi ini menjadi aplikasi yang jarang diketahui oleh editor video.

Aplikasi ini juga menawarkan beberapa fitur menarik yang bisa kamu coba. Diantaranya adalah,

Buat Video Sinemagraf

Beberapa fitur dalam aplikasi ini memungkinkan kamu membikin video bergaya sinemagraf, membuat kreasi kehidupan yang dirangkai dalam video. Tentunya ini akan menantang imajinasi dan maksud hidupmu.

Efek lebih detail

Kamu juga bisa memberikan efek yang lebih detail dan lebih hidup dengan gerakan titik-titik pada video dan memberikan arah. Ini akan dibantu dengan Fitur stabilisasi untuk menemukan titik yang gak perlu diganti biar video tampak lebih sempurna.

Sayangnya aplikasi ini sulit digunakan untuk pemula dan perlu pembiasaan untuk mengeditnya. Karena pengturannya cukup detail dan mengatur satu per satu untuk memberi sentuhan yang lebih hidup.

Aplikasi ini ada yang gratis dengan fitur terbatas dan ada watermark. Ada juga versi Pro dengan tools yang lebih lengkap dan tanpa watermark.

Akhir Kata

Dari beberapa aplikasi tadi masing-masing punya kelebihan yang sedikit berbeda. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kamu gaes.

Ada yang khusus untuk musik, ada yang punya efek cinematic dan hampir mirip kayak aplikasi edit video pc gratis terbaik.

Oke, sekian dulu artikel kali ini, semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya yang gak kalah seru.

Tidak ada komentar untuk "Aplikasi Edit Video Android"

Berlangganan via Email