Rekomendasi Aplikasi Edit Video Vlog di HP

Aplikasi Edit Video Vlog yang cocok buat vlogger dan traveller untuk membikin video jejak petualang menjadi lebih cinematic dan keren

Apa kamu suka jalan-jalan gaes?

Pastinya kalau anak jaman now, bepergian bukan hanya sekedar jalan-jalan. Banyak orang yang mengabadikan moment traveling dalam bentuk foto atau video yang kreatif.

Mungkin kamu sering lihat postingan teman medsos yang posting video vlog baik di media sosial atau youtube. Pastinya orang yang posting konten keren punya follower yang banyak. 

Emang gimana sih cara bikin video vlog yang keren?

Untuk konten video, sebenarnya ada 2 hal penting yang perlu diperhatikan:

1. Pengambilan video
2. Editing Video

Yang pertama kamu bisa belajar teknik-teknik pengambilan video vlog melalui youtube atau instagram. Di sana banyak sekali tutorial yang keren dan bisa kamu tiru. Teknik pengambilan yang gak bagus akan menyulitkan proses editing dan sulit membikin hasil video yang memuaskan.

Yang kedua adalah editing video. Ini juga penting karena kamu akan menyambungkan imajinasimu kedalam video di proses ini, mulai dari urutan, musik, transisi dan lainnya.

Kamu juga gak perlu komputer kok untuk mengedit video vlog. Ada beberapa aplikasi edit video vlog di HP yang punya fitur-fitur bagus yang membantu kamu menghasilkan konten yang lebih kreatif dan profesional.

Aplikasi edit video vlog di hp, aplikasi edit video vlog terbaik android, aplikasi edit video vlog di android gratis, download aplikasi vlog apk, edit video vlog di android.

Beberapa tersedia untuk aplikasi edit video vlog di iphone. Dan Cukup lengkap kayak aplikasi edit video vlog di laptop gratis, aplikasi edit video youtuber di laptop.


Daftar Aplikasi Edit Video untuk Vlog

Kamu bisa baca dulu deskripsinya sebelum instal. Secara umum aplikasi punya fitur yang hampir sama, hanya saja ada beberapa aplikasi yang menyediakan fitur unik dengan gratis.
  1. Viva Video
  2. InShot
  3. KineMaster
  4. PowerDirector
  5. Adobe Premiere Clip
  6. Editor Efek Video Funimate
  7. Quik
  8. FilmoraGo
  9. VideoShow
  10. Magisto Editor Video

Oke, simak selengkapnya di bawah ini gaes.

Aplikasi Edit Video Vlog di HP

1. Viva Video

Aplikasi Edit Video Vlog

Viva video menjadi aplikasi edit video yang paling populer. Aplikasi ini punya fitur yang cukup lengkap. Cocok buat editing video vlog atau Pembuat Video untuk YouTube.

Fitur editing video diantaranya, kamu bisa menambahkan video musik, foto, teks dengan mudah atau menggabungkan video lainnya. Ada beberapa daftar musik untuk YouTube, TikTok, Instagram.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa Efek seperti Glitch, FX dan lainnya. Ada juga fitur Slowmotion untuk membikin video cinematic dan fastmotion untuk video lucu.

Setelah selesai editing, kamu bisa menyimpan file dengan Format 720p, Full HD 1080p dan 4K.

Kekurangan aplikasi Viva Video adalah penyimpanan file yang cukup besar sehingga menghabiskan ruang penyimpanan. Ini memang mempertimbangkan kualitas video yang dihasilkan.

2. InShot

Aplikasi Edit Video Vlog

Berikutnya ada aplikasi inshot yang juga banyak digunakan. Aplikasi ini punya beberapa fitur yang gak kalah keren untuk editing video vlog.

Inshot termasuk aplikasi yang cocok untuk pemula karena mudah digunakan. Kamu bisa menambahkan musik, teks atau menggabungkan klip video dengan mudah.

Inshot memungkinkan kamu menyimpan file dengan format video yang support ke Instagram. Jadi kamu gak perlu repot-repot untuk mengecilkan file atau mengganti format video.

Aplikasi ini juga menyediakan background blur yang bisa kamu gunakan. Inshot juga punya fitur slowmotion dan fastmotion.

Selain itu, ada beberapa efek keren kayak glitch, vintage dan lainnya.

3. KineMaster

Aplikasi Edit Video Vlog

Kinemaster punya fitur yang cukup lengkap untuk edit video vlog. Kamu juga bisa menghasilkan video dengan kualitas tinggi.

KineMaster sering digunakan untuk menggabung klip video, menambahkan musik, gambar, stiker, teks, bahkan kamu juga bisa memberikan tulisan tangan dalam video. 

Aplikasi ini menyediakan kemudahan untuk berbagi di YouTube, Facebook, Instagram, dan lainnya.

Kinemaster juga punya efek video yang cukup banyak. Ada fitur membalik video, banyak pilihan transisi, dan banyak lagi.

Sayangnya di versi gratis terdapat watermark yang mengganggu. Untuk itu kamu bisa cari versi pro gratisan di internet atau beli dalam aplikasi.

4. PowerDirector

Aplikasi Edit Video Vlog

PowerDirector menjadi aplikasi edit video untuk vlog yang juga cukup populer. Aplikasi ini punya beberapa fitur menarik seperti export video sampai dengan resolusi 4K, Efek sinematik dengan slowmotion atau fastmotion.

Buat kamu yang merekamnya bergetar ada fitur Video stabilizer untuk mengatasi goyangan. Hanya saja untuk goyangan yang terlalu kencang masih akan terlihat.

Selain itu ada banyak efek dan transisi yang bisa kamu pilih untuk menggabungkan video atau foto. Ada 400+ Template dan Efek gratis. Dan banyak lagi fitur keren lainnya.

Tampilan aplikasi ini kurang bersih namun masih tetap mudah digunakan. Sekilas aplikasi ini mirip kayak aplikasi editing video dari corel di pc.

5. Adobe Premiere Clip

Aplikasi Edit Video Vlog

Aplikasi Premiere Clip juga cocok buat para vlogger dan traveler untuk membuat video vlog dan youtube. Ada banyak filter dan efek untuk membuat video menjadi lebih keren dan profesional.

Aplikasi ini juga mudah digunakan untuk pemula, kamu bisa menambahkan musik, Video, teks dan lainnya.

6. Editor Efek Video Funimate

Aplikasi Edit Video Vlog

Selanjutnya ada Funimate yang termasuk editor video di android yang mudah digunakan untuk permula dan punya fitur bagus untuk video vlog.

Dalam aplikasi ini kamu bisa menggabungkan video lain, menambahkan musik backgroung dan lainnya. Ada juga efek dan transisi yang membuat hasil video lebih kece. Ada fitur vintage yang membikin kesan jadul dan cinematic.

7. Quik

Aplikasi Edit Video Vlog

Atau kamu bisa coba aplikasi Quik yang juga punya varian fitur keren untuk editing video. Aplikasi ini memungkinkan kamu menggabungkan story dengan foto hingga 75 buah. 

Ada 23 gaya video yang bisa kamu pilih untuk mempercantik video vlog. Untuk output, aplikasi ini hanya mampu menghasilkan kualitas HD 1080p.

8. FilmoraGo

Aplikasi Edit Video Vlog

Filmorago adalah aplikasi editing video di android yang cocok buat vlogger. Fitur editing video cukup lengkap dan mudah digunakan untuk pemula.

Dan menariknya, Filmorago juga tanpa watermark meskipun gratis. kamu juga bisa menggabungkan suara voice dengan suara asli video dengan lebih mudah.

Selain itu, Filmorago menyediakan efek animasi untuk menghasilkan video lebih profesional.

9. VideoShow

Aplikasi Edit Video Vlog

VideoShow adalah aplikasi Editor Video di android yang punya fitur cukup lengkap. Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat film, membuat meme, membuat video atau slide foto dengan mudah.

Ada 50+ tema yang bisa kamu pilih, musik background, gaya teks, subtitle artistik dan lainnya.

Aplikasi ini juga punya fitur-fitur dasar seperti menggabungkan video, memotong, membalikkan, blur. Kamu bisa menggabungkan efek-efek yang disediakan dan filter dan lainnya untuk membuat video vlog lebih sinematik.

10. Magisto Editor Video

Aplikasi Edit Video Vlog]

Atau kamu bisa instal Magisto Video Editor. Aplikasi ini punya fitur yang cukup dan mudah digunakan. Kamu juga bisa membuat video Presentasi pake aplikasi ini.

Aplikasi ini kurang mendetail jika dibanding aplikasi lainnya, makannya editannya instan. Kamu tinggal pilih efek, menggabungkan video dan lainnya.

Akhir Kata

Jadi, mana nih aplikasi editing video vlog yang kamu pilih?

Berikan pendapatmu di kolom komentar ya gaes..

Sekian dulu and see you next post.

Baca juga:
Aplikasi edit video android Terbaik
Aplikasi edit video di PC, Paling Keren

Tidak ada komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Edit Video Vlog di HP"

Berlangganan via Email