Cara Main PS 2 di Android, No Lag

Cara main PS 2 di Android - cara main game ps2 di android tanpa lag, download emulator ps2 for android, download game ps2 for android apk, game ps2 versi android, game ps2 untuk android ukuran kecil, game ps2 android tanpa emulator, emulator ps2 android 2018, spek minimum emulator ps2 android.

Meskipun game Android sudah banyak pilihannya, namun ada beberapa game PS2 yang belum tersedia di Play Store.

Banyak gamer ponsel yang ingin memainkan game PS2 di perangkat smartphone mereka.

Apa bisa?
Bisa gaes.

Caranya gak sulit kok. Hanya saja main game PS di android membutuhkan spek ponsel yang cukup tinggi. Karena kebanyakan game PS memiliki ukuran game yang besar.

Oleh karena itu menjalankannya cukup berat.

Dengan main game PS2 di Android kamu bisa memainkan game PS2 favorit meskipun kamu gak punya PS2. Kamu bisa nostalgia dengan game-game di masa lalu gaes. Kamu juga gak perlu pergi ke rental PS2 untuk main.

Hanya saja, main game PS di android kayak gini juga ada kelemahannya. Salah satunya adalah kontrol game yang lebih sulit karena hanya menggunakan layar smartphone dan,

Beberapa game PS2 masih belum bisa dimainkan di perangkat android. Mungkin karena konsol game terlalu rumit sehingga gak bisa dimainkan.

Kali ini Area Fokus punya cara main PS 2 di Android dengan gampang.

Berikut ulasannya!

Cara Main PS 2 di Android

Tentunya kita gak bisa langsung main game PS di Android secara langsung. Kita harus menggunakan satu aplikasi tertentu (emulator) dan beberapa langkah lainnya.

1. Instal Emulator PS2 Ini

Yang pertama kamu harus insal dulu emulator PS2 di HP kamu gaes. Kamu bisa cari emulatornya di play store atau langsung klik link berikut ini.

Cara Main PS 2 di Android

Sayangnya emulator ini gak gratis gaes. Namun kinerjanya cukup stabil. Atau kamu bisa simak emulator PS lainnya yang gratis.

2. Copy atau Download file Game PS2

Selanjutnya kamu copy file game ps2 yang ingin kamu mainkan. File Game PS ini biasanya disimpan di hardisk. Dengan catatan file harus berupa ISO atau ROM biar bisa dimainkan dengan emulatornya.

Atau kamu bisa mendownloadnya dulu di internet. Caranya kamu ketik saja nama gamenya lalu beri imbuhan PS 2 ISO atau PS 2 ROM biar game yang muncul berupa jenis file tersebut.

Contoh: Grand theft auto ps 2 iso

Kalau sudah dapat lalu simpan file game di penyimpanan ponsel, boleh internal atau eksternal. Untuk copy file dari hardisk, kamu bisa melakukannya lewat PC biar lebih mudah.

3. Download Bios PS2 di link ini

Salah satu hal penting yang diperlukan adalah bios. Ada banyak versi bios yang disediakan di internet. Kamu bisa dowload apknya lewat link berikut ini.

Download, https://depositfiles.com/files/5421400

Cara downloadnya, kamu pilih reguler download > cek robot > continue
Cara Main PS 2 di Android
Cara Main PS 2 di Android

Versi bios ini adalah yang cukup lancar. Ada banyak bios lainnya yang gak lancar ketika dicoba.

4. Buka Emulator dan Siap Main Game

Selanjutnya kamu buka emulator yang sudah kita instal di android tadi.

Ketika kamu buka ada beberapa menu, kamu bisa ke bios dulu untuk mengaktifkan bios yang sudah kita download tadi.

Lalu kembali ke game dan pilih folder game dimana kita menyimpan gamenya.

Kamu juga bisa mengatur kualitas game seperti grafik dan lainnya. Tiap game punya pengaturan yang beda-beda biar lancar. Untuk ini kamu harus eksperimen sendiri gaes.

Lalu kamu tinggal mainkan gamenya deh.

Gampang kan?

Akhir Kata

Itulah tadi bagaimana cara main ps 2 di android dengan gampang. Gimana gaes, apa kamu sudah berhasil?

cara mengetahui kecepatan internet

Sekian dulu pembahasan kali ini, semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di ost selanjutnya yang gak kalah seru. Jangan lupa bagikan artikel ini kalau bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Main PS 2 di Android, No Lag"

Berlangganan via Email