Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Joss! Cara menambah Bass Pada Speaker Aktif dari HP

Cara menambah Bass Pada Speaker Aktif ini bisa kamu lakukan cuma dengan HP doang. Baik kamu menggunakan android atau iPhone. Cocok buat kamu yang suka nikmati musik dengan full bass.


Cara menambah Bass Pada Speaker Aktif

Mungkin kamu pernah ngerasa gini,

Saat sedang putar musik di speaker aktif namun rasanya bassnya kurang mantep. Kayak belum keluar semuanya, padahal sudah diotak-atik kabel-kabelnya, volume bassnya tapi tetep aja.

Pasti kurang memuaskan bukan?

Padahal speaker aktif punya komponen yang lebih besar dan harusnya suara atau bassnya bisa lebih joss.

Mungkin juga karena itu sudah kemampuan speaker yang sepenuhnya gaes.

Tapi sebenarnya ini gak seberapa sih kalau dibanding dengan putar musik lewat HP, speaker aktif masih jauh lebih kerasa nikmat suaranya.

Tapi, apa bisa menambah bass kalau kita putar musik dengan speaker aktif?

Bisa, dan ini memang bukan dari speaker aktifnya.

Kita bisa menambah bass dengan HP lewat aplikasi. Cara ini sudah saya coba dan bikin saya ketagihan putar musik lewat speaker aktif.

Bahkan bass bisa keluar 2 kali lipat dan tentunya lebih kerasa. Kamu simak juga beberapa kelebihan dan kekurangan dari cara ini di bagian bawah artikel.

Oke, Jadi gimana nih caranya?

Gampang banget kok, simak selengkapnya di bawah ini ya..

Cara Menambah Bass Pada Speaker Aktif

Masih banyak yang gak tahu meskipun cara ini gampang. Namun ada juga beberapa kekurangan dan kelebihan pake cara ini. Kamu baca juga di bagian bawah artikel nanti.

Pertama, Instal Aplikasi Ini

Instal dulu aplikasi bass booster.
Cara menambah Bass Pada Speaker Aktif

Kamu bisa cari aplikasinya di play store dan instal gratis.

Aplikasi ini yang saya gunakan karena mudah, sebenarnya masih banyak aplikasi bass yang bisa kamu coba. Baca selengkapnya tentang Aplikasi Equalizer buat Penikmat Musik Paling Mantep.

Karena pake aplikasi, maka kamu gak perlu lagi beli alat penambah lainnya yang akan mengeluarkan biaya.

Kedua, Putar Musiknya

Setelah kamu instal aplikasinya, lalu kamu buka aplikasi musik dan coba putar salah satu lagu yang kamu punya.

Atau kamu juga boleh mencoba putar lagu lewat youtube. Cari saja lagu-lagu yang full bass kayak musik DJ.

Disini kita putar dulu musiknya biar efek bassnya lebih kelihatan. Setelah bassnya biasa-biasa, lalu menjadi lebih joss setelah langkah ketiga berikut,

Hidupkan Aplikasi Bass Boosternya

Kamu buka aplikasi bass booster, lalu hidupkan.

Cara menambah Bass Pada Speaker Aktif

Di sana kamu bisa menambah efek bass di tombol bass boost sesuai kebutuhan. Biasanya saya pake ukuran 75-80%, itu udah kerasa mantul.

Kamu juga bisa menambah 3D Efek sesuai kebutuhan. Ya, kamu bisa coba-coba sendiri suaranya yang paling pas.

Oke, mudah kan?

Kamu bisa mengujinya dengan membandingkan saat aplikasi ini hidup dan mati.

Aplikasi ini juga menyediakan beberapa efek kayak jazz, pop, rock dan lainnya. Silahkan kamu eksperimen sendiri sesuai selera.

Dibanding dengan aplikasi lainnya, aplikasi bass booster ini memberikan efek bass yang paling bagus.

Kelebihan Cara Menambah Bass pada Speaker Aktif

Bass jauh lebih joss

Sesuai dengan tujuannya, aplikasi ini memang memberikan efek bass yang mantul.

Gak perlu beli speaker baru

Dengan cara ini kamu juga gak perlu beli speaker baru atau peralatan baru lainnya hanya untuk menambah bass.

Iklan aplikasi tidak mengganggu

Karena gratis, maka aplikasi ini memunculkan iklan kayak aplikasi gratisan lainnya. Namun enaknya iklan di aplikasi ini gak mengganggu.
Dan lainnya..

Ukuran aplikasi ringan

Ukuran total aplikasi bass booster setelah diinstala adalah sebesar 13,5 MB.

Kekurangan Cara Menambah Bass pada Speaker Aktif

Gak bisa di speaker bawaan hp

Sayangnya aplikasi ini gak bisa digunakan untuk menambah bass di HP. Sebenarnya sih sudah ada bedanya hanya saja kurang kerasa.

Kadang aplikasi berhenti sendiri

Selain itu, aplikasi ini juga kadang mati sendiri. Jadi tiba-tiba efek bassnya ilang. Tapi kamu masih bisa hidupkan lagi dengan membuka aplikasinya atau lewat layar scroll biar lebih cepat.

Kata Penutup

Sekarang kamu sudah bisa mutar musik di speaker aktif dengan suara dan bass yang lebih joss. Pas banget kalau kamu pingin nikmati lagu-lagu dengan full bass.

Kamu bisa menjajal musik-musik DJ yang kebanyakan punya bass yang lebih banyak.

Itulah Cara menambah bass pada speaker aktif yang bisa kamu lakukan dengan modal hp dan aplikasi saja. Sekian dulu pembahasan kali ini.

Gimana pendapatmu tentang artikel ini?

Tunggu postingan menarik selanjutnya juga ya..

Cara Mempercepat Cas HP

Sekian dulu pembahasan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa share ini kalau kamu gak pelit hehe..



Kata kunci terkait:
cara menambah bass pada speaker biasa
cara menambah bass pada speaker bluetooth
cara menambah efek bass pada amplifier
cara menambah bass pada ampli
cara menambah bass pada speaker mini
cara memasang giga bass pada speaker aktif/
cara menambah bass pada speaker aktif advance
cara menambah watt speaker

Posting Komentar untuk "Joss! Cara menambah Bass Pada Speaker Aktif dari HP"

Berlangganan via Email