Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik di HP, Paling Aman

Pengunci Aplikasi - Terkadang ada saja orang yang membuka HP kita dan membuka aplikasi-aplikasi yang sbenarnya bersifat pribadi. Seperti aplikasi chatting, galery foto dan lainnya. Wah, yang sebenarnya jadi rahasia pribadi kini jadi rahasia umum.

Apa kamu mengalami hal yang demikian gaes?

Cara yang bisa kita gunakan adalah menggunakan aplikasi untuk mengunci aplikasi.

Sebenarnya pengunci aplikasi ini sudah tersedia di beberapa versi android dan beberapa merk HP, seperti xiaomi, oppo, samsung atau merk HP lainnya.

Tapi kalau di HP kamu masih belum ada fitur tersebut, maka kamu bisa mengandalkan aplikasi pengunci aplikasi atau bahasa maduranya, app lock.


Dengan aplikasi pengunci aplikasi, kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin kamu beri password dengan mudah.



Aplikasi pengunci aplikasi ringan, aplikasi pengunci aplikasi samsung, kunci aplikasi paling aman, aplikasi kunci aplikasi iphone, download kunci aplikasi rahasia, aplikasi pengunci android canggih, kunci aplikasi samsung, app lock.

Apalagi fitur fitur mengunci aplikasi pada beberapa merk ponsel harus buka pengaturan dan masih ribet. Atau fitur pengunci bawaan tidak bekerja maksimal. Padahal aplikasi sudah dikunci tapi masih saja bisa dibobol.

Mengunci aplikasi di HP berguna untuk mengamankan data pribadi kita. Lebih-lebih ponsel kini sudah menjadi alat yang praktis buat menyimpan semua data, baik foto, video, tulisan atau catatan, file penting dan lainya.



Di playstore ada banyak lock app yang bisa kamu instal utuk mengunci aplikasi. Kamu tinggal pilih salah satunya saja. Tapi ada beberapa aplikasi lock yang rekomendasi dengan kinerja yang bagus dan ukuran aplikasi yang ringan.

Daftar Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi
1. Smart AppLock
2. Applock DoMobile Lab
3. AppLock SpSoft
4. AppLock IvyMobile
5. LOCKit
6. Apex Launcher
7. Vault
8. Perfect App Lock
9. AppLock SailingLab
10. Norton App Lock
11. AppLocker BGNmobi
12. Kunci aplikasi

Pengunci Aplikasi Terbaik di Android

1. Smart AppLock (App Protect)

Smart AppLock

Yang pertama kamu bisa instal app lock dari ThinkYeah Mobile. Smart AppLock menjadi aplikasi gratis untuk mengunci aplikasi dan foto di HP.

Smart Applock bisa diandalkan untuk mengamankan aplikasi-aplikasi dengan sandi dan password.
Aplikasi ini juga menampilkan tampilan yang mirip dengan layar kunci sehingga banyak orang yang mengira polanya sama.

Kamu salah sandi, kamu bisa memilih beberapa hal seperti auto-start, peringatan pembobolan, penguncian aplikasi tertunda, dan lainnya.

Selain itu aplikasi ini menyediakan fitur pemindai sidik jari untuk beberpa merk HP tertentu.

Download smartapplock

2. Applock (DoMobile Lab)

Applock

Selanjutnya ada Applock dari DoMobile Lab yang termasuk applocks terbaik di android. Applock ini menyediakan fitur keamanan dasar seperti password, kunci aplikasi dan lainnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengunci beberapa gambar atau video tertentu. Perlindungan dari uninstal, dukungan sidik jari, Bahkan kamu juga bisa lho mengunci panggilan masuk, atau lainnya.

Download Applock domobile

3. AppLock (SpSoft)

AppLock

Selanjutnya kamu bisa insal AppLock dari SpSoft. Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur sandi dasar untuk kunci aplikasi. Ada kata sandi, pola, sidik jari. Tapi sidik jadi akan berfungsi kalau di HP kamu ada fitur sidik jari.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur capture foto yang memungkinkan kamu melihat foto orang yang akan membuka aplikasi. Selain itu, kamu juga bisa menemukan beberapa fitur kecil lainnya di aplikasi ini.

Download AppLock SpSoft

4. AppLock (IvyMobile)

PENGUNCI APLIKASI

Atau kamu bisa instal AppLock dari IvyMobile. Aplikasi ini menjadi salah satu pengunci yang cukup laris di android. Kamu bisa mengunci semua aplikasi di HP, mengunci foto, video, fitur pola tak terlihat, keyboard acak dan lainnya.

Selain mengunci aplikasi kamu juga bisa mengganti ikon aplikasi untuk membuat tipuan. Ada juga fitur pencri yang akan mengambil gambar orang yang berusaha masuk aplikasi.

Download AppLock IvyMobile

5. LOCKit - Kunci Aplikasi

PENGUNCI APLIKASI

Aplikasi lockit dibuat oleh developer SuperTools Corporation. Aplikasi ini punya beberapa fitur seperti mengunci video, album foto, kunci aplikasi dan fitur dasar lainnya.

Selain itu kamu juga bisa mengaktifkan fitur Selfie Penyusup, sampul Palsu, Kunci Notifikasi, Kunci panggilan masuk, dan banyak lagi lainnya.

Download LOCKit

6. Apex Launcher

PENGUNCI APLIKASI

Atau kamu bisa instal aplikasi Apex Launcher. Sebenarnya ini adalah aplikasi launcher biasa yang menyediakan fitur kunci aplikasi yang cukup komplit. Kamu bisa melakukan berbagai penyesuaian termasuk  mengganti ikon, efek, fitur keamanan aplikasi, menyembunyikan aplikasi.

Download Apex Launcher

7. Vault

PENGUNCI APLIKASI

Selanjutnya ada aplikasi Vault yang memungkinkan kamu melindungi Foto & video dengan lebih mudah. kunci Aplikasi dan banyak lagi.

Aplikasi ini juga menyediakan browser pribadi, Cloud Backup, Transfer Data, Pemulihan kata sandi. Selain itu ada fitur tambahan termasuk icon palsu, Mode Stealth, peringatan Pembobolan.

Download vault

8. Perfect App Lock

PENGUNCI APLIKASI

Perfect AppLock menjadi pengunci aplikasi yang dengan fitur yang cukup lengkap, Ada dasar-dasar, termasuk dukungan untuk mengunci WiFi, Bluetooth, dan lainnya. Kamu bisa memilih versi gratis aplikasi ini dan bisa diandalkan. Aau kamu bisa menggunakan yang pro untuk kinerja dan fitur yang lebih lengkap.

Download Perfect App Lock

9. AppLock (SailingLab)

PENGUNCI APLIKASI

Selanjutnya ada Applock dari SailingLab, kamu bisa mengunci aplikasi Facebook, Whatsapp, Messenger, Instagram, dan banyak lainnya.

Kamu juga bisa mengunci aplikasi bawaan seperti Galeri, SMS, Kontak, Gmail, Pengaturan, panggilan masuk dan lainnya. Kamu bisa memiih model Kunci PIN, Pola Kunci dan Kunci Sidik Jari.

Download AppLock SailingLab

10. Norton App Lock

PENGUNCI APLIKASI

Norton menjadi developer yang cukup populer untuk aplikasi antivirus. Mereka juga menyediakan aplikasi kunci aplikasi yang bisa kamu gunakan gratis. Kamu bisa memilih model penguncian PIN, kata sandi, pola empat digit.

Kamu juga bisa mengaktifkan fitur pencuri untuk mengambil foto orang yang mencoba masuk ke ponsel atau aplikasi.

Download norton app lock

11. AppLocker (BGNmobi)

PENGUNCI APLIKASI

Applocker ini punya fitur yang gak jauh beda dengan lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai penguncian aplikasi seperti sidik jari, kunci pola, kunci kata sandi dan lainnya. Aplikasi ini juga dilindungi dari pencopotan secara paksa.

Download AppLocker BGNmobi

12. Kunci aplikasi

PENGUNCI APLIKASI

Terakhir kamu bisa andalakan kunci aplikasi dari mmosoft. Aplikasi ini menampilkan gaya kunci yang lebih ceria dan berwarna. Kamu bisa mengunci dengan Emoji yang unik-unik.

Ada fitur dasar seperti Kunci aplikasi dengan keypad atau pattern, keamanan, Kunci pesan, Kunci panggil, dan banyak lagi lainnya.


Kelebihan Menggunakan Pengunci Aplikasi

Dengan menggunakan kunci aplikasi kamu ada beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan dibanding menggunakan kunci aplikasi bawaan, antara lain adalah:
  1. Lebih mudah
  2. Banyak pilihan sandi
  3. Fitur lebih lengkap
  4. Banyak model tampilan
  5. dll

Kekurangan Menggunakan Pengunci Aplikasi

Selain itu kamu ada juga bebeapa kekurangan yang perlu kamu pertimbangkan kalau menginstal aplikasi kunci:
  1. Memakan RAM
  2. Mengurangi penyimpanan
  3. Terkadang ada bug
  4. Terkadang ada fitur yang gak berhasil
  5. dll

itu tadi Aplikasi Untuk mengunci Aplikasi android yang bisa Area Fokus bagikan.

Sebenarnya masih banyak aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan, Tapi kamu bisa coba dulu rekomendasi aplikasi-aplikasi di atas.

Atau kamu bisa baca Cara mengunci aplikasi dengan 2 cara paling gampang. Dan cara mengunci aplikasi di iPhone Paling aman.

Oke sekian dulu artikel kali ini, semoga dapat membantu dan sampai ketemu di mext post.

Posting Komentar untuk "10+ Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik di HP, Paling Aman"

Berlangganan via Email