Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Kompres Video di HP, Hasil Maksimal

Aplikasi kompres video - yang bisa kamu gunakan untuk membuat ukuran video di HP jauh lebih kecil. Aplikasi ini berguna untuk mengehemat penyimpanan dan mengunggah video ke medsos lebih mudah.

Video menjadi salah satu dokumentasi yang sering dilakukan para traveler. Banyak yang bilang: nggak asik kalau moment jalan-jalan dibiarkan berlalu begitu saja.

Selian foto, banyak orang yang mengoleksi video liburan untuk dijadikan kenangan dan cerita di masa mendatang.

Apalagi dunia videografi juga berkembang cukup pesat. Cuma modal lensa ponsel doang hasil rekaman bisa keren dan ciamik ditambah dengan Aplikasi edit video android.

Bahkan sekarang kamera ponsel bisa merekam video kualitas HD. Semakin bagus kualitas video maka akan semakin besar pula ukurannya. 

Nah, sayangnya kalau file video terlalu besar, ada beberapa kelemahan. Diantaranya tidak bisa diposting langsung ke modia sosial, penyimpanan lebih boros dan lainnya. Bener gak?

Nah, pada pembahasan ini kita akan ulas apa saja aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk kompres ukuran video.

Beberapa aplikasi ini cukup mudah digunakan dan bisa menghasilkan ukuran video yang kecil. Bahkan bisa 10 kali lipat lebih kecil.

Aplikasi kompres video iphone, kompres video online tanpa watermark, kompres video 1gb, cara kompres video dengan videopad, extreme compress video, cara kompres video di android, panda compress video online, aplikasi edit video ukuran besar.

Aplikasi Kompres Video di HP

Dari beberapa aplikasi kompres ini, Kamu bisa pilih salah satunya gaes. Tiap aplikasi punya fungsi yang sama dengan kinerja yang sedikit berbeda.

1. Panda Video Compressor

Aplikasi Kompres Video

Yang pertama kamu bisa instal Panda​ Video Compressor. Aplikasi ini menjadi yang paling populer dan kinerja yang maksimal. Kamu bisa kompres ukuran video hingga 10 kali lebih kecil dari ukuran aslinya.

Penggunannya juga cukup mudah, kamu tinggal buka aplikasi, pilih video dan kompres sesuai kebutuhan. Kamu juga bisa langsung membagikan hasil kompres ke media sosial dengan mudah.

Aplikasi ini mendukung beberapa format seperti mp4, avi, mkv, flv, rmvb, 3gp dan lainnya. Selain itu ukuran aplikasinya juga cukup ringan.


2. Kompresor Video

Aplikasi Kompres Video

Selanjutnya ada aplikasi Kompresor video yang punya kinerja cukup cepat. Aplikasi ini punya beberapa fitur yang bermanfaat dan mudah digunakan.

Kompresor video memungkinkan kamu kompres video ke file MP4. Selain itu kamu juga bsia memotong video dengan mudah, kamu juga bisa kompres video menjadi mp3 kalau kamu hanya butuh suaranya saja.

Ada juga fitur untuk kompres foto menjadi ukuran lebih ringan.

Di kompres video ada beberapa pilihan kualitas kompres seperti tinggi, normal, rendah.


3. Video Compress

Aplikasi Kompres Video

Video Compress adalah salah satu aplikasi kompres mengompresi video lebih mudah. Kamu juga bisa berbagi di media sosial dengan mudah kayak whatsapp dan lainnya.

Dalam aplikasi ini kamu  bisa memilih beberapa kualitas seperti high, normal, rendah. Tampilannya juga sederhana dan mudah digunakan. Format videonya juga banyak.

Selain itu kamu juga bisa kompres file dari video ke mp3 atau sebaliknya.


4. Video Converter

Aplikasi Kompres Video

Selanjutnya ada Video Converter yang memungkinkan kamu kompres video dan audio. Untuk tampilannya cukup simpel dan mirip kayak panda converter.

Aplikasi ini mendukung hampir semua format video seperti AVI, MP4, MKV, MOV, FLV, 3GP, dan banyak lagi lainnya.

Selain itu  kamu juga bisa mengedit video sederhana dengan menggabungkan, memotong, membalikkan, menstabilkan, slowmotion dan banyak lagi.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk kompres dari video ke audio.


5. Video Konverter, Kompresor MP4, 3GP

Aplikasi Kompres Video

Atau kamu bisa gunakan aplikasi ini, Video Konverter, Kompresor mp4, mp3 dan sebenarnya judulnya masih panjang.

Aplikasi ini mendukung banyak format Video termasuk MP4, MKV, AVI, 3GP, MOV, MTS, MPEG, MPG, WMV, M4V, VOB, FLV dll.

Kinerjanya cukup mudah dan ada beberapa pilihan kualitas video setelah dikompres. Kamu juga bisa mengkompres Audio menjadi format MP3, AAC, AC3, WAV dan lainnya.


6. Smart Video Compressor and resizer

Aplikasi Kompres Video

Berikutnya ada aplikasi Video Compressor dan resizer yang termasuk salah satu komresor yang cukup bagus. Tampilannya juga mudah dan simpel. Kamu bisa mengatur kualitas video dan beberapa fitur lainnya.

Ada juga fitur untuk memotong video yang bisa kamu gunakan untuk membuang bagian yang gak diperlukan. Dan beberapa fitur bermanfaat lainnya.


7. Video Compressor

Aplikasi Kompres Video

Aplikasi ini juga punya fungsi yang sama dengan aplikasi di atas. Tampilannya cukup bersih dan sederhaa sehingga mudah digunakan.


Apliaksi ini juga mendukung hampir semua kualitas video seperti MP4, MKV, AVI, 3GP dan banyak lagi lainnya.

Setelah selesai, kamu juga bisa langsung membagikan hasil kompres ke media sosial dengan mudah.


Nah, itulah Aplikasi Kompres Video di HP Android yang bisa kamu gunakan. Apa kamu sudah punya pilihan dari daftar rekomendasi ini gaes?

Kamu bisa pilih aplikasi-aplikasi nomor 1-2, yang sudah populer dan kinerjanya bagus. Atau kamu lebih suka Cara memperkecil ukuran video di laptop tanpa mengurangi kualitas.

Oke, sekian dulu tulisan kali ini, semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya yang gak kalah seru.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Kompres Video di HP, Hasil Maksimal"

Berlangganan via Email