Aplikasi Menggambar di Android, Kembangkan Imajinasimu

Aplikasi Menggambar di Android - Yang punya fitur-fitur keren buat kamu yang suka menggambar. Kamu bisa menuangkan imjinasi kamu lewat smartphone atau tablet. Beberapa aplikasi yang cocok untuk pemula sampai seniman profesional.

Aplikasi gambar teknik android, aplikasi menggambar 3d di android, aplikasi menggambar di iphone, cara membuat fanart anime di android, aplikasi grid untuk menggambar, aplikasi membuat fanart kpop di android, cara menggambar di hp tanpa pen, aplikasi menggambar pc
Aplikasi menggambar di laptop, Aplikasi menggambar di HP, Aplikasi menggambar android.


Aplikasi Menggambar di Android


Smartphone memang menjadi alat yang paling sering digunakan semua orang. Hampir semua pekerjaan sehari-hari dibantu dengan smartphone. Termasuk juga kegiatan seni seperti menggambar.

Apa kamu suka menggambar gaes?

Ada beberapa aplikasi yang ditujukan untuk para seniman yang ingin mengembangkan karyanya dan melakukannya lewat smartphone.

Ada fitur kuas dengan berbagai macamnya, aneka warna, brush dan lainnya.

Beberapa aplikasi juga cocok digunakan untuk pemula yang ingin belajar menggambar. Dengan tampilan yang sederhana dan fitur-fitur dasar yang penting.

Mungkin menggambar di atas kertas masih populer digunakan, tapi tak jarang juga orang sudah mulai menggambar lewat perangkat smartphone atau tablet.

Karena menggambar di smartphone atau tablet lebih mudah dan memberikan hasil yang ciamik.

Banyak juga orang yang menggabungkan kedua cara, menggambar dasarnya di kertas lalu mempercantik atau menyempurnakannya di aplikasi.

Nah, pada tulisan kali ini kita akan lihat apa saja aplikasi untuk menggambar di android dengan fitur yang paling lengkap.

Mari kita simak,

Aplikasi Menggambar di Android

Di beberapa aplikasi berikut ini ada yang bisa menggambar langsung tanpa pen, ada juga yang menggunakan pen. Jadi kamu baca dulu deskripsi singkatnya di bawah.

1. Ibis Paint

Aplikasi Menggambar di Android

Yang pertama kamu bisa instal aplikasi Ibis Paint. Ini menjadi salah satu Aplikasi melukis dan menggambar yang cukup populer di android. Ada banyak fitur menyenangkan untuk mengembangkan imajinasi dalam menggambar.

Ibis paint menyediakan fitur untuk jenis gambar tertentu, seperti manga dan lainnya sebagai contoh.

Kamu bisa melukis dengan 140 lebih jenis kuas yang berbeda, Ada pena celup, ujung kuas, kuas cat dan banyak lagi lainnya.

Selain menggmabar kamu juga bisa lho merekam layar ketika proses menggambar. Fitu ini cocok buat kamu yang suka bikin video tutorial menggambar untuk konten youtube atau instagram.

Aplikasi ini tersedia gratis dan berbayar. Di versi gratis, fiturnya sudah cukup lengkap kok. Tapi, kamu bisa mencoba dengan fitur-fitur yang lebih profesional di versi premium.

2. SketchBook

Aplikasi Menggambar di Android

Selanjutnya ada SketchBook.  Aplikasi menggambar ini cukup mudah digunakan dan cocok bagi pemula. Ada juga fitur-fitur yang mendetail yang juga pas buat seniman profesional.

Aplikasi ini menyediakan sepuluh jenis kuas yang bisa kamu sesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Ada juga enam mode blending dan tiga lapisan berbeda yang sangat membantu dalam proses menggambar.

Hasil gambar dari aplikasi ini bisa kamu ekspor dalam file PSD dan menyimpan layer dan blending nya.

Aplikasi ini juga tersedia gratis dan berbayar. Untuk versi gratis ada iklan seperti biasanya dan di versi premium kamu bisa bebas iklan dan menemukan fitur-fitur tambahan seperti 160 kuas, dan fitur lainnya yang cocok buat seniman profesional.

3. MediBang Paint

Aplikasi Menggambar di Android

Atau kamu bisa instal MediBang Paint. Aplikasi ini menjadi aplikasi menggambar yang sepenuhnya gratis dengan fitur yang cukup lengkap.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah dukungan lintas platform yang memungkinkan kamu menggambar di ponsel dan PC dengan mudah. Apalagi ada fitur cloud saving yang akan memudahkan kirim file tanpa menggunakan kabel data.

Aplikasi ini menyediakan sejumlah kuas yang cocok digunakan untuk menggambar komik dan lainnya.

Beberapa tools yang keren seperti Airbrush, Watercolor, Pencil, G Pen,  Sumi, Mapping Pen, dan masih banyak lagi lainnya.

4. PaperColor

Aplikasi Menggambar di Android

Aplikasi ini sebelumnya bernama PaperDraw. Papercolor menjadi aplikasi menggambar di android yang mencoba mendesain dunia nyata sedekat mungkin. Aplikasi ini punya fitur dasar seperti berbagai jenis kuas untuk menggambar dan lainnya.

Yang membikin aplikasi ini unik adalah fitur penelusurannya yang dapat mengimpor foto dan mengaturnya menjadi transparan. Sehingga kamu bisa menggambar sketsa foto dengan lebih mudah.

Aplikasi ini cocok digunakan baik oleh pemula atau yang sudah profesional.

5. Adobe Illustrator Draw

Aplikasi Menggambar di Android

Selanjutnya ada aplikasi dari perusahaan Adobe. Perusahaan ini memang menjadi pembuat aplikasi desain yang paling terkenal di dunia.

Untuk menggambar di Hp ada aplikasi Adobe Illustrator Draw, sebenarnya ada juga aplikasi Photoshop Sketch yang sama-sama bagus.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur penting untuk menggambar, termasuk layer, lima kuas berbeda.  Kamu bisa mengatur besar kuas sampai kecil sekali untuk menggambar bagian yang lebih detail.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk ekspor file ke PC dan ditambah dengan editan dari produk Adobe lainnya.

6. dotpict

Aplikasi Menggambar di Android

Selanjutnya ada aplikasi dotpict. Aplikasi ini punya seni menggambar yang berbeda dengan aplikasi lainnya. Disini kamu akan menggambar dengan bahan dasa dot (titik) atau sering dikenal dengan seni pixel.

Kamu akan mengisi kotak piksel dengan warna-warna sehingga membentuk sebuah gambar yang lebih nyata.

Aplikasi ini membawa fitur-fitur dasar seperti penyimpanan otomatis, undo dan redo dan lainnya.

7. Silk Paints

Aplikasi Menggambar di Android

Berikutnya ada aplikasi Silk Paints yang memungkinkan kamu menggambar dengan warna yang lebih ciamik. Ada fitu cat multi-kuas yang akan menghasilkan campuran warna-warni kuas dalam sekali saputan.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk merekam proses menggambar untuk dipelajari ulang atau untuk konten video.

Selain itu kamu juga bisa membuat animasi bergerak, gif dengan fitur yang disediakan dalam aplikasi.

8. PicsArt

Aplikasi Menggambar di Android

Sebenarnya ini adalah aplikasi edit foto yang cukup tenar. Mungkin kamu juga sudah akrab dengan aplikasi yang satu ini. Tapi aplikasi PicsArt ini juga digunakan untuk menggambar dengan fitur drawing toolsnya

Ada banyak tools dasar untuk menggambar seperti kuas, brush, pensil dan lainnya yang bisa kam u kustomisasi.

Selain gratis, aplikasi ini juga cocok digunakan untuk pemula sampai profesional.

9. Sketsa Master

Aplikasi Menggambar di Android

Atau kamu bisa instal aplikasi Sketch Master. Di sini kamu bisa menggambar dengan fitur-fitur yang lebih sederhana dan mudah digunakan. Ukuran aplikasinya juga cukup ringan sehingga lancar dijalankan di ponsel spek rendah.

Tools dalam aplikasi cukup lengkap, ada tujuh kuas berbeda, zoom hingga 3000% dan tiga lapisan berbeda. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

10. ArtFlow

Aplikasi Menggambar di Android

Beriktunya ada ArtFlow. Aplikasi ini termasuk aplikasi menggambar di android dengan fitur-fitur yang lebih detail dan mendalam. Aplikasi ini cocok digunakan untuk para profesional karena lebih sulit dan memang hasilnya mantap sangat.

Aplikasi ini tersedia versi gratis dan berbayar (berlangganan). Untuk versi gratis kamu bisa mencoba 70 kuas berbeda, brush, glow, dan lainnya.

Aplikasi ini bekerja seperi Photoshop dengan menggunakan layer dan layer blending. Kalau kamu sudah selesai menggambar, bisa ekspor file ke JPEG, PNG, dan PSD. Jadi kamu bisa mengeditnya kembali di photoshop.

Aplikasi Menggambar Lainnya di Android

11. Painter Mobile 

Atau kamu bisa instal painter mobile. Aplikasi ini dikembangkan oleh Corel yang sudah terkenal dengan coreldraw-nya. Aplikasi ini ditujukan untuk menggambar sketsa dan lukisan dari hp.

Aplikasi ini juga mendukung lintas platform yang memungkinkan kamu untuk mendesain kembali lewat Corel Painter di PC.Painter Mobile punya fitur dasar dengan efek unik, simetri lukisan, 20 layers dan lainnya.

12. Artecture Draw, Sketch, Paint

Artecture juga menjadi aplikasi menggambar yang bisa kamu andalkan. Aplikasi ini membawa fitur-fitur dasar seperti aplikasi lainnya.

Kamu juga bisa menemukan fitur static background, multi-touch shortcut, geometric shape, color pallete, dan lainnya.

13. InspirARTion

Selanjutnya ada InspirARTion yang termasuk aplikasi yang jarang digunakan. Aplikasi ini mendukung desain lewat web atau situs yang memungkinkan kamu untuk mendesain di banyak platform.

Fitur aplikasi ini cukup lengkap mencakup berbagai kuas dan alat menggambar. Ada juga mode simetri, impor gambar, pilih warna, dan lainnya.

14. LayerPaint

Atau kamu bisa instal LayerPaint. Namun sayangnya aplikasi ini gak gratis.

Aplikasi ini punya banyak fitur, mencakup dukungan pena, file PSD, mode lapisan, Mode layer, banyak efek.

kamu juga bisa mendesain lewat keyboard dengan bantuan keyboard usb dan usb otg.

15. Clover Paint

Aplikasi ini cocok buat menggambar karakter anime. Tampilannya cukup bersih dan mudah digunakan. Aplikasi ini cocok digunakan untuk pemula atau yang sudah profesional.

Aplikasi ini juga membawakan fitur dasar kayak kuas, layer systems, custom hotkeys, dan lainnya. kamu juga bisa ekspor ke format PSD dengan aplikasi ini.

Kata Penutup

Itulah beberapa Aplikasi Menggambar di android yang bisa kamu jadikan pilihan. Apa kamu sudah baca ulasannya? Mana nih yang paling bagus menurutmu?

Kalau kamu tertarik bisa langsung instal di play store secara gratis atau klik link yang sudah disediakan.

Atau kamu juga bisa instal aplikasi menggambar 3d di android yang cocok untuk bikin tulisan 3d, gambar 3d, logo atau Aplikasi desain rumah Untuk bikin dekorasi interior dan eksterior paling keren.

Kalau kamu punya pendapat tentang artikel ini atau beberapa rekomendasi lainnya selain yang di atas, berikan komentarmu di bawah gaes.

Sekian dulu artikel kali ini, semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya yang lebih seru. Jangan lupa share artikel ini kalau memang bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Aplikasi Menggambar di Android, Kembangkan Imajinasimu"

Berlangganan via Email