Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pembuat Video Animasi, Quotes, Story dan Lainnya

Aplikasi Pembuat Video -  di HP Android kamu bisa membuat video menjadi konten yang unik dan menarik. Kamu bisa buat video untuk Animasi, Quotes, story WA, atau klip foto.

Fiturnya juga cukup lengkap seperti aplikasi edit video pc gratis terbaik. Cocok juga untuk aplikasi edit video youtuber. Termasuk aplikasi edit video android offline, aplikasi membuat video teks, aplikasi edit video android tanpa watermark.

Beberapa ada versi aplikasi edit video pc ringan gratis, download aplikasi edit video for windows 7, software edit video ringan.

Aplikasi Pembuat Video

Video adalah salah satu konten yang sering diunggan di media sosial oleh anak jaman now. Baik di youtube, instagram, Whatsapp, twitter, facebook atau media sosial lainnya.

Kalau kamu sendiri lebih suka upload di mana gaes?

Banyak video unik dan menarik dengan gaya masing-masing. Ada yang berupa animasi lucu, video kata-kata bijak dan lainnya. Video bisa diunggah berupa postingan, thread atau story.

Video yang kreatif juga akan mengundang banyak follower lho..

Kalau di youtube kamu akan lebih mudah mendapatkan subscriber. Kan lumayan bisa diuangkan.

Dulu membuat video masih menggunakan aplikasi di PC atau Laptop. Sekarang di HP sudah banyak aplikasi yang bagus untuk membuat video.

Selain membuat video, beberapa aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit video rekaman, Vlog dan lainnya. Ya, ini bisa membantu video kamu terlihat lebih profesional.

Aplikasi Pembuat Video Android

Tiap aplikasi di bawah ini punya fitur yang berbeda. Kamu bisa baca dulu ulasannya dan pilih satu atau dua aplikasi yang paling pas.

Pada ulasan kali ini kita akan bahas beberapa aplikasi sesuai dengan fungsinya.

Pertama, Ada aplikasi untuk membuat animasi di Android. Kamu bisa bikin animasi-animasi lucu dan keren lewat HP.

Kedua, Ada aplikasi untuk membuat video quotes atau kata-kata. Kamu bisa mengungkapkan kata-kata bijak dengan lebih menyentuh.

Ketiga, Aplikasi untuk membuat video durasi pendak yang cocok untuk story WA, atau medsos lainnya.

Keempat, Aplikasi untuk membuat video foto bergerak.

Oke, Mari kita simak satu per satu.

Aplikasi pembuat video Animasi

1.  FlipaClip

Aplikasi pembuat video Animasi

Untuk membuat video animasi, pertama kamu bisa andalkan aplikasi FlipaClip. Aplikasi ini termasuk pembuat animasi yang paling populer di Android. Kamu bisa membuat animasi dengan bertahap, mulai dari sederhana sampai yang detail, kamu bisa menemukan fitur animasi frame by frame.

Aplikasi FlipaClip ini menyediakan banyak keunggulan dengan fiturnya yang cukup lengkap. Kamu bisa membuat konten video animasi keren dengan modal HP doang. Beberapa fitur termasuk onion layer, frame settings, penunjuk waktu animasi dan banyak lagi.

Hanya saja untuk pemula sedikit kesulitan untuk memahami semua fitur dalam aplikasi ini.

2. Draw Cartoons 2

Aplikasi pembuat video Animasi

Selanjutnya ada Draw Cartoons 2. Di aplikasi ini kamu bisa menggambar objek animasimu sendiri dengan tools-tools yang cukup lengkap. Kamu juga bisa membikin paduan warna yang lebih kreatif. Tampilan aplikasi cukup simpel dan mudah digunakan.

Ada beberapa tools di samping kiri seperti, frame, objek, putar animasi dan lainnya. Aplikasi ini juga termasuk salah satu yang populer di Android.


3. PicsArt Animator

Aplikasi pembuat video Animasi

Atau kamu bisa instal aplikasi PicsArt Animator. Ya, selain aplikasi edit foto yang terkenal, picsart juga punya aplikasi untuk membikin animasi di android. Aplikasi ini juga punya fitur yang cukup lengkap dan proses pembuatan animasi mendetail.

Dengan aplikasi PicsArt Animator kamu bisa membikin video animasi muali dari yang sederhana sampai yang rumit. Untuk tutorialnya disediakan beberapa video singkat atau kamu bisa belajar membuat animasi dari youtube.


Aplikasi pembuat video Quotes

1. InShot

Aplikasi pembuat video Quotes

Untuk membuat video kata-kata, kamu bisa andalkan aplikasi inshot. Aplikais ini termasuk editing aplikasi di android dengan pengguna yang sangat banyak. Inshot adalah aplikasi untuk Fotografi dan videografi dengan fitur yang lengkap.

Aplikasi ini sudah mendukung format video untuk Instagram dan Youtube. Ada juga ganti background dengan beberapa pilihan background blur yang bagus.

Cukp mudah digunakan untuk pemula. Ada juga efek slowmotion dan fastmotion dan banyak lagi lainnya.


2. Triller

Aplikasi pembuat video Quotes

Atau kamu bisa gunakan aplikasi Triller. Triller juga punya fitur yang menarik dan bisa membikin video quotes yang keren dan sinematik.

Dengan triller kamu bisa bikin video quotes dengan background musik, menambahkan banyak pilihan efek dan lainnya.

Selain itu Kamu juga bisa memposting hasil editan di aplikasi ini untuk bertukar pendapat sama pengguna lain.

Download Triller

3. FilmoraGo

Aplikasi pembuat video Quotes

Filmorago adalah salah satu aplikasi video quotes di android yang gak kalah populer. Dengan aplikasi ini kamu bisa bikin video quotes lebih baik, ada banyak Fitur edit video yang lengkap, tampilan mudah digunakan, Audio mixer, efek dan font tulisan. Dan banyak lagi.

Selain itu, filmorago juga menjadi aplikasi yang bebas watermark untuk membikin tampilan lebih original.

Aplikasi pembuat video Story WA dan lainnya

1. StoryArt

Aplikasi pembuat video Story WA

Kalau untuk membuat video story WA atau Story medsos lainnya kamu bsia coba aplikasi storyart. Ini adalah aplikasi edit video yang cukup populer. Kamu bisa instal gratis di android atau di iPhone.

Storyart menyediakan banyak fitur yang bagus untuk membikin video story. Tampilannya cukup simpel dan mudah digunakan.

Beberapa Fitur menarik dari aplikasi ini seperti tambahan teks dengan berbagai font, tema, filter, dan efek desain yang lebih berwarna.


2. Unfold

Aplikasi pembuat video Story WA

Selanjutnya ada Unfold yang menjadi aplikasi video story yang gratis dan fitur yang sederhana. Unfold memungkinkan kamu membikin video durasi pendek dari video atau kumpulan foto.

Selain itu ada juga tambahan beckground musik, dan beberapa efek yang bisa kamu gunakan untuk membuat video yang lebih ciamik.


3. Adobe Spark

Aplikasi pembuat video Story WA

Atau kamu  bisa instal aplikasi Adobe Spark Post yang punya fitur lebih lengkap. Kamu bisa membuat story wa, ig dan lainnya dengan video yang lebih keren. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menggabungkan klip video, foto dalam durasi yang pendek.

Ada banyak pilihan font, efek suara, animasi dan banyak lagi lainnya. Selain itu aplikasi ini juga mudah digunakan dengan tampilan yang simpel dan userfriendly.


Aplikasi pembuat video Foto Bergerak

1. Lumyer

Aplikasi pembuat video Story WA


Kalau kamu lebih suka membuat video dari foto-foto, kamu bisa gunakan Lumyer. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 200 efek animasi untuk membuat gambar sinematik. Efek ini sebenarnya juga bisa digunakan untuk video.

Bahkan kamu juga bisa lho menentukan area mana saja yang dibuat bergerak. Resolusinya juga cukup tinggi sehingga hasil editan gak akan pecah. Kalau selesai kamu bisa ekspor hasil editan dalam format GIF.


2. StoryZ Photo Motion

Aplikasi pembuat video Story WA

Selanjutnya ada StoryZ Photo Motion & Cinemagraph yang cocok untuk membuat video foto bergerak yang keren. Aplikasi ini menyediakan fitur yang lengkap.

Memungkinkan kamu mengganti background foto dengan objek-objek lain dan membuatnya bergerak, menambahkan audio untuk hasil yang lebih menyentuh, bisa membuat meme dalam format GIF dan banyak lagi lainnya


3. Zoetropic

Aplikasi pembuat video Story WA

Zeotropic adalah aplikasi editor video dengan fitur yang gak kalah menarik. Aplikasi ini digunakan untuk membikin video bergaya sinemagraf, membuat video dari rangkaian kreasi kehidupan.

Ada juga pilihan efek yang lebih detail dan lebih hidup. Kamu bisa menggerakkan titik-titik pada video dan memberikan arah animasinya.

Aplikasi ini memang cukup detail dan memungkinkan kamu membuat hasil video yang lebih profesional.

Akhir Kata

Dari beberapa aplikasi Pembuat video tadi masing-masing punya fitur dan kelebihan masing-masing. 

Menurutmu mana nih yang paling bagus?

Berikan pendapatmu di kolom komentar ya gaess..

Baca juga:

Oke, sekian dulu artikel videography kali ini, semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya. Bagikan artikel ini kalau bermanfaat..

Posting Komentar untuk "Aplikasi Pembuat Video Animasi, Quotes, Story dan Lainnya"

Berlangganan via Email