Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kuota XL Terbaru 2020

Cara Cek Kuota XL

Cara Cek Kuota XL - XL Axiata adalah operator yang cukup besar dan punya jaringan cukup luas. Kalau masalah sinyal sih bisa beda-beda. Kadang ada tempat yang sinyalnya bagus ada juga daerah yang sinyalnya minim bahkan hilang sama sekali.


Banyak yang menggunakan kartu XL untuk berbagai kebutuhan, mulai dari internetan, sms dan telpon.

Operator XL memang menyediakan beragam pilihan paket yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Ada paket internet dan telpon+sms.

Tapi sebagian besar orang mengunakan kartu XL dan sim lainnya untuk keperluan internet. Bener gak?

Karena dengan internet pengguna bisa nelpon dan chattingan apalagi dengan biaya yang jauh lebih murah ketimbang nelpon sms menggunakan pulsa. Kita tinggal milih paket internet XL yang ada saja.

Harga paketan di operator XL juga umum. Gak mahal dan gak murah. Hanya saja kelemah dari operator XL adalah jaringannya yang gak pasti alias gak stabil. Coba kamu gunakan cara mengetahui kecepatan internet untuk mengujinya.

Kalau kamu menggunakan paket internet yang mana gaes?

Banyak orang yang masih bingung gimana cara cek kuota xl 2020, cara cek kuota xl xtra combo lite, cara cek kuota xl axis, cek kuota xl sms, kode cek kuota xl, cara cek nomor xl, 123.xl.co.id cek kuota, cara cek pulsa xl.

Berikut ini Area Fokus membagikan tips bagaimana cara mengecek sisa kuota kartu XL..

Pada pembahasan kali ini kita akan ulas beberapa cara yang bisa dilakukan. Sebenarnya satu saja sudah cukup, namun cara lainnya hanya untuk tambahan wawasan buat kamu.

Cara Cek Kuota XL Terbaru 2020

Di sini ada 4 cara yang bisa kamu lakukan. Semuanya mudah dan kamu bisa cek kuota xl langsung dari HP kamu. Ada cara yang pake aplikasi dan tanpa aplikasi. Kita urut dari yang paling mudah.

Mari kita simak satu per satu.

1. Cara Cek kuota XL dengan Dial

Ini adalah cara yang paling mudah dan sering dilakukan karena bisa dilakukan meskipun tanpa aplikasi bahkan tanpa internet. Kamu bisa melakukan di hp android atau iPhone.

Caranya juga mudah,
  • Buka ikon telepon/ dial
  • Ketik *123# > OK
  • Pilih menu info dengan balas 7
  • Pilih opsi Cek Kuota
  • Pilih Paket Internet XL
  • Selesai

Lalu kamu akan mendapatkan info seputar paket internet yang kamu gunakan. Cara ini juga sering digunakan untuk melihat promo, membeli paketan, melihat info nomor kartu dan lainnya.

Kelemahan dari cara ini adalah harus melihat satu per satu dengan membalas nomor informasi. Beda kayak informasi di aplikasi atau web yang bisa memunculkan info dengan lebih lengkap dan jelas.

2. Cara Cek Kuota XL di Website

Selanjutnya kamu bisa cek kuota XL dengan situs resminya. Kamu tinggal buka browser dan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Buka Browser
  • Kunjungi Website https://www.xl.co.id/id/myxl
  • Masuk Nomor XL kamu
  • Verifikasi Nomor
  • Cek Kuota

Setelah kamu login kamu bisa melihat info lengkap termasuk sisa kuota. Kamu juga bisa menemukan beragam tawaran paket lainnya dengan mudah lewat situs ini. Kalau kamu tertarik bisa langsung membeli pake pulsa.

Kelemahan dari cara ini adalah lebih ribet karena kamu harus mendaftarkan dulu pake nomor, registrasi dan lainnya. Kamu juga memerlukan koneksi internet.

3. Cara Cek Kuota XL Via Aplikasi

Terakhir kamu bisa instal aplikasi xl. Cara ini juga mudah kok kamu tinggal menginstal aplikasinya dan membuka info di dalamnya mengenai profil dan info kartu termasuk kuota.

Aplikasi ini tersedia gratis untuk Android dan iPhone. Kamu tinggal buka playstore atau appstore.
  • Buka Playstore/appstore
  • Download Aplikasi MyXL
  • Instal dan Buka Aplikasi
  • Daftar atau login dengan nomor XL
  • Verifikasi Nomor
  • Cek Paket XL dan Masa Aktif

Kalau kamu sudah bisa login kamu tinggal buka menu paket dan masa aktif. Di sana kamu akan mendapatkan informasi seputar kartu XL kamu, mulai nomor, sisa kuota dan lainnya. Di aplikasi ini kamu juga bisa membeli paket lainnya dengan lebih mudah.

Kelemahan cara ini adalah kamu harus mendownload aplikasi yang akan memakan ROM dan RAM.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa Cara Mengetahui Kuota XL yang paling gampang dan bisa kamu lakukan di HP.

Kamu bisa lakukan salah satu dari beberapa cara tadi. Sebenarnya yang paling mudah adalah yang pertama. Namun kamu bisa baca cara lainnya untuk wawasan dan alternatif kalau yang pertama gagal.

Apa kamu sudah berhasil gaes?

Kalau kamu mengalami kendala bisa menanyakan lewat komentar. Kita bahas bersama.

Jangan lewatkan info tentang cara cek nomor xl terbaru.

Sampai di sini dulu, semoga tulisan ini dapat membantu. Jangan lupa share pada sesama pengguna agar bermanfaat. See you next post.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Kuota XL Terbaru 2020"

Berlangganan via Email