Game Puzzle Anak untuk Melatih Otak

Game Puzzle Anak dengan permainan puzzle atau susun-menyusun angka, gambar dan permainan seru lainnya yang cocok dimainkan oleh anak-anak.

Kita tahu bahwa kanak-kanak adalah masa dimana perkembangan otak begitu cepat. Masa ini cocok dibuat untuk pembelajaran yang kreatif dan mencerdaskan.

Namun masalahnya pembelajaran untuk anak-anak ini cukup sulit karena mereka gak suka membaca buku, hitung-menghitung atau lainnya.

Nah, ada salah satu cara pembelajaran untuk anak-anak yang menarik dan gak bosenin. Yakni dengan main game. Tentunya dengan memainkan game yang mendidik dan mengutamakan logika.

Salah satunya adalah game puzzle.

Di android ada banyak game puzzle yang bisa dimainkan secara gratis dan punya permainan yang seru. 

Ada yang menyusun gambar, mengatasi masalah, menyusun angka, berhitung dan lainnya.

Dengan belajar sambil bermain, anak gak akan bosan.

Kali ini Area Fokus akan memberikan kumpulan game puzzle Anak yang bisa dimainkan oleh anak kecil. Tentunya permainannya gak akan sulit dan cukup menantang.

Game puzzle gambar, games puzzle games, main game block puzzle, game puzzle classic, permainan game, puzzle on line gratis, puzzle block online, jigsaw puzzle game.

Game Puzzle Anak di HP

1. Homescapes

Game Puzzle Anak

Yang pertama kamu bisa instal Homescapes. Game ini menjadi salah satu permainan puzzle yang terlaris di playstore. Sebenarnya game ini bukan hanya puzzle, tapi ada banyak sekali permainan yang menantang dalam game ini.

Dalam game ini anak akan belajar menyusun barang, merapikan tempat, memperbaiki kerusakan dan lainnya.

Seperti menyusun atau merapikan ruangan. Memperbaiki ruangan yang rusak. Main puzzle dan lainnya. Ada banyak misi yang beragam mulai dari yang mudah sampai paling sulit.

Homescapes cocok dimainkan oleh anak-anak atau orang dewasa. Grafis dan animasi game ini juga bagus dan gak membosankan.

2. Jigsaw Puzzle Susun Gambar dengan Keping

Game Puzzle Anak

Atau kamu bisa instal Game Jigsaw atau menyusun Puzzle ini. Dalam game ini anak akan belajar menyusun gambar-gambar yang lucu dan menarik.

Dengan menyusun gambar yang sederhana, anak bisa mulai mengurutkan logika penempatan gambar yang paling sesuai.

Game ini menyediakan banyak sekali gambar-gambar yang bisa kamu atur kesulitannya mulai dari yang paling gampang 4 keping susunan sampai ratusan keping.

Selain itu ada juga lebih dari 40 misi menantang yang gak bikin bosan. Baca selengkapnya tentang Game puzzle gambar yang paling lengkap.

3. Math Riddles and Puzzles

Game Puzzle Anak

Selanjutnya ada game matematika yang cocok untuk melatih logika dasar dengan angka. Ini termasuk permainan puzzle angka dengan tugas yang sederhana sampai yang rumit.

Kamu bisa memberikan permainan sesuai dengan kemampuan anak. Mulai menyusun angka, penjumlahan, perkaliah dan lainnya. Game ini juga gak membosankan karena setiap kali memenangkan persoalan, akan diberikan hadiah bintang.

3. Brainzzz

Game Puzzle Anak

Bisa dibilang game ini punya permainan  anak yang cukup komplit. Ada banyak permainan untuk melatih otak dengan animasi dan gameplay yang gak membosankan.

Dalam game ini anak bisa bermain permainan simpel kayak Tangram, Flow, Sudoku, OneLine, dan lainnya. 

Ada juga permainan Pipe yang menghubungkan pipa-pipa dan gak boleh putus atau bertabrakan. Kalau kamu tertarik, kamu bisa instal game ini  di play store secara gratis.

4. Monument Valley

Game Puzzle Anak

Monument valley menampilkan grafis dan animasi visual yang mantap. Namun sayangnya game ini gak gratis, kamu bisa membelinya di play store dengan harga Rp. 51.000.

Anak akan berlatih mencari jalan dan berinteraksi dengan kekuatan magic untuk menang. Permainan sederhana ini cukup seru dan menantang.

Anak akan menjelajahi monumen misterius dan melewati jalur-jalur tersembunyi untuk sampai ke puncak.

5. Cut The Rope 2

Game Puzzle Anak

Game ini juga punya gameplay yang seru dan mencerdaskan. Anak akan berlatih logika untuk memainkan game ini. Sebenarnya misi utamanya cukup simpel, yakni mengumpulkan permen.

Namun ada banyak tantangan yang harus diselesaikan dengan otak.

Selain seru, game ini menampilkan karakter yang unyu-unyu dan animasi menggemaskan yang gak membosankan.

Kata Penutup

Apa kamu sudah memainkan salah satu dari game tadi?

Kalau kamu punya game puzzle untuk anak lainnya yang lebih seru dan mencerdaskan silahkan berikan pendapatmu di kolom komentar.

Itulah Game Puzzle Anak di HP android yang bisa kamu instal. Semoga dapat bermanfaat.

Atau kamu bisa baca pembahasan Game Puzzle lainnya yang seru dimainkan oleh orang dewasa dengan misi-misi lebih sulit. Game Puzzle offline ukuran ringan cocok untuk hp spek biasa. Dan game puzzle online untuk permainan multiplayer adu kecerdasan otak.

Sekian dulu pembahasan ini dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya. Jangan lupa share artikel kalau bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Game Puzzle Anak untuk Melatih Otak"

Berlangganan via Email