Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Pemutar Video Terbaik, Nonton Lebih Nyaman

Aplikasi Pemutar Video - dengan fitur yang lebih lengkap yang memberikan kenyamanan saat nonton video atau film. Kali ini Area Fokus punya rekomendasi aplikasi nonton video baik di HP Android.

Perkembangan dunia aplikasi mengalami kemajuan yang sangat pesat apalagi aplikasi smartphone. Sejak munculnya smartphone ada banyak aplikasi bermanfaat yang bermunculan yang membantu kegiatan dan kehidupan manusia menjadi lebih mudah.

Termasuk aplikasi pemutar video.

Sebenarnya pemutar video ini sudah menjadi aplikasi bawaan di android. Jadi pengguna gak perlu lagi instal aplikasi tambahan untuk memutar video di perangkat mereka.

Hanya saja pemutar video bawaan ini kebanyakan memiliki fitur yang kurang lengkap. Seperti pengatur kecepatan putar, timer sleeping dan lainnya. Atau aplikasi bawaan gak bisa putar beberapa jenis format video.

Selain itu ada juga fitur layar cubit yang memungkinkan kamu memutar vide sambil melakukan aktivitas lain. Jadi kamu bisa membalas wa saambil nonton video atau lainnya. Layar akan tampil seperti melayang di layar.

Memang fitur tambahan ini gak begitu penting, tapi mungkin saja kamu membutuhkannya sewaktu-waktu.

Pada tulisan kali ini saya akan berbagi apa saja aplikasi terbaik yang bisa kamu pilih untuk memutar video dengan fitur yang lengkap. Dengan kelengkapan fitur ini memungkinkan kamu memutar video atau film lebih nyaman.

Aplikasi Pemutar Video di Android

1. MX Player

Aplikasi Pemutar Video

Yang pertama MX Player. Ini adalah aplikasi pemutar video paling populer di android dengan ratusan juta unduhan dan hampir 10 juta ulasan di playstore.

Beberapa fitur menarik dari aplikasi ini adalah,

Dengan MX Player kamu bisa memutar semua format video dan audio seperti AC-3, MP3, AAC dan lainnya, dekoder multi-inti, cubit layar untuk memperbesar dan menggeser sesuka hati.

2. VLC for Android

Aplikasi Pemutar Video

Selanjutnya kamu bisa menginstal VLC Android. VLC media player adalah pemutar video yang gratis dan punya banyak fitur yang berguna.

Di aplikasi VLC ini kamu bisa memutar semua jenis format seperti MKV, MP4, AVI, MOV, Ogg, dan lainnya. Selain itu kamu juga bisa menggunakan VLC untuk streaming online.

VLC juga bisa digunakan untuk memutar banyak format audio. Selain itu ada fitur dasar kayak rotasi otomatis, penyesuaian rasio dan gerakan kontrol volume, kecerahan, dan pencarian.

3. Pemutar Video - XPlayer

Aplikasi Pemutar Video

Atau kamu bisa instal aplikasi pemutar video Xplayer. Aplikasi ini juga menjadi salah satu yang populer di android dengan banyak fitur yang berguna.

Di aplikasi ini kamu bisa memutar semua format video mulai dari MKV, MP4, M4V, AVI, MOV, 3GP, dan banyak lagi

Kamu juga bisa menikmati tampilan video dengan kualitas tinggi atau ultra HD. Beberapa fitur menarik lainnya,

Ada folder pribadi, pengunduh subtitle, bagikan video, dll. Kalau kamu tertarik kamu bisa instal aplikasinya di sini.

4. Pemutar video semua format

Aplikasi Pemutar Video

Aplikasi ini dibuat oleh Uplayer. Ada fitur yang lengkap yang bisa kamu nikmati di aplikasi ini.
Selain mendukung semua format video dan audio. kamu juga bisa menikmati video dengan kualitas tertinggi, HD dan 4K.

Kamu bisa membuat Daftar Putar Video dan menambahkan video favorit. Ada juga fitur untuk Kecepatan Putar, Mode dan Timer Malam yang bermanfaat, Video Popup dan banyak lagi lainnya.

Silahkan klik link ini untuk mendownload aplikasinya.

5. Pemutar Video HD

Aplikasi Pemutar Video

Sesuai namanya, aplikasi ini memungkinkan kamu memutar video  dengan kualitas HD. Dulunya aplikasi ini bernama PLAYit dan kini bernama pemutar video HD.

Aplikasi ini juga punya banyak fitur yang keren seperti memutar video HD online seperti youtube dan lainnya. Mendukung semua format video termasuk video MKV, FLV, 3GP, dll.

Selain itu kamu juga bisa memutar video di jendela pop-up. Beguna untuk menonton video dan melakukan hal lainnya di smartphone.

6. KMPlayer

Aplikasi Pemutar Video

Mungkin kamu sudah akrab dengan nama aplikasi ini. Ya, KMP adalah pemutar video yang terkenal di PC. Aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat android dan bisa kamu instal gratis.
Aplikasi ini bisa diandalkan untuk memutar video berkualitas tinggi. Dan KMPlayer punya beberapa fitur keren seperti tombol cepat, zoom dan gerakan video. Kamu juga bisa membuat daftar putar video dan melakukan pengaturan subtitle yang lebih detail.

7. GOM Player

Aplikasi Pemutar Video

Ini juga menjadi aplikasi pemutar video yang populer digunakan di PC. GOM menyediakan beberapa fitur dasar seperti non-encoding, kontrol kecepatan, gerakan jari volume dan kecerahan, manajemen subtitle, kontrol cahaya, dan sebagainya.

Aplikasi ini mendukung hampir semua format viedeo. Membuat daftar putar sampai 360 video. Tampilan yang mudah digunakan dan lainnya. Kalau kamu berminat klik di sini untuk instal aplikasinya.

8. VMate

Aplikasi Pemutar Video

Selanjutnya kamu bisa instal VMate. Sebenarnya ini bukan aplikasi yang khusus untuk memutar video. Tapi banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video.

Ada banyak fitur keren yang bisa kamu gunakan di Vmate untuk membuat video pendek. Aplikasi ini juga bisa digunakana untuk nonton video di HP dengan beberapa fitur berguna.

Baca, Aplikasi edit video lainnya.

9. Pemutar video

Aplikasi Pemutar Video

Aplikasi ini dibuat oleh Leopard V7. Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur berguna sebagai berikut,

hampir semua format file video dan audio, Tampilan mudah, Ukuran ringan, pencarian video mudah, multi-track dan subtitle, dan banyak lagi lainnya. Langsung saja klik di sini untuk download dan instal aplikasi.


10. GPlayer

Aplikasi Pemutar Video

Terakhir kamu bisa instal aplikasi GPlayer. Di sini kamu juga bisa menikmati fitur tambahan seperti popup,  Tema Style, decoder dan subtitle, memutar Youtube. dan lainnya.

Selain itu aplikasi ini juga punya komunitas yang digunakan untuk tempat sharing. Hanya saja pengguna aplikasi ini masih kurang banyak dan kurang populer.

Akhir Kata

Itu tadi Aplikasi Pemutar Video yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa menginstal aplikasi nonton film atau aplikasi nonton tv yang sudah kita bahas di tulisan lalu.

Dari aplikasi pemutar video tadi, Kalau kamu sendiri lebih suka yang mana gaes?

Kalau saya lebih suka pake aplikasi bawaan meskipun gak ada fitur seperti pop-up, tapi ini lebih menghemat ROM dan RAM.

Tapi kalau kamu membutuhkan beberapa fitur tambahan kayak tadi, kamu bisa pilih salah satu dari daftar ini.

Oke, demikian artikel ini. Semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya. jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.

Kata kunci terkait:
aplikasi pemutar video otomatis
aplikasi pemutar video mp4
download aplikasi pemutar video android apk
aplikasi pemutar video webm
aplikasi pemutar video 4k pc
pemutar video terbaik android tanpa iklan
pemutar video online
aplikasi pemutar video di latar belakang android

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Pemutar Video Terbaik, Nonton Lebih Nyaman"

Berlangganan via Email