Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Aplikasi Penguat Sinyal Paling Ampuh

Aplikasi Penguat Sinyal Sinyal adalah salah satu teknologi yang sangat penting dan digunakan oleh hampir semua orang. Apalagi pengguna smartphone. Dengan sinyal pengguna bisa dengan mudah mengirim pesan, kirim file, buka medsos, main game dan lainnya.

Perkembangan teknologi sinyal ini juga semakin pesat. Mulai dari 3G, 4G, 5G dan entah sampai berapa G nantinya.

Tapi perkembangan teknologi sinyal ini juga harus diimbangi dengan pemerataan. Kalau di Indonesia, biasanya kota-kota besar dulu yang mendapatkan teknologi terbaru dengan mendirikan tower-tower sinyal.

Oleh karena itu, kekuatan sinyal di tiap daerah di Indonesia tidak sama. Di daerah tertentu ada yang sangat kuat untuk operator ini, operator itu, bahkan masih ada daerah yang sulit sekali menemukan sinyal. Bener gak?

Atau, di daerah kita tinggal ada cakupan wifi yang cukup jauh. Jadi sinyalnya juga lemah dan kadang hilang. Kecuali kalau kita mendekati sumber wifi tersebut.

Apa kamu juga kesulitan sinyal gaes?

Semoga artikel ini membantu kamu..

Salah satu cara yang gampang untuk menambah kekuatan sinyal adalah menggunakan aplikasi. Ada beberapa aplikasi penguat sinyal terbaik di android yang memberikan kinerja yang bagus.

Namun aplikasi ini kadang tidak memberikan hasil yang maksimal karena kondisi daerah yang parah. Tapi kamu bisa mencobanya dulu dan melihat sendiri hasilnya.

Aplikasi ini bekerja untuk menambah sinyal kartu ponsel, 4g, internet, atau wifi.

Aplikasi penguat sinyal telkomsel, aplikasi penguat sinyal 3g, aplikasi penguat sinyal iphone, aplikasi penguat sinyal game online, aplikasi penguat sinyal wifi, apk penguat sinyal h, aplikasi penguat sinyal 4g telkomsel, aplikasi penguat sinyal 3g indosat.

Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik

Dari beberapa aplikasi ini kamu bisa pilih salah satu yang paling cocok dengan HPmu. Kamu bisa mencobanya mulai dari aplikasi nomor 1 yang paling populer dan memberikan efek yang maksimal.

1. Network Signal Speed Booster

Aplikasi Penguat Sinyal

Pertama kamu bisa instal aplikasi network signal speed booster. Aplikasi ini tersedia gratis di playstore. Kamu bisa download aplikasiny di sini. Aplikasi ini punya tampilan yang sederhana dan mudah digunakan.

Kamu hanya perlu mendownload aplikasi, buka dan aktifkan. Sebelumnya kamu cek dulu kekuatan sinyal di HP kamu. Lalu cek kembali setelah aplikasi ini diaktifkan, dan lihat perbedaannya.

Aplikasi ini memberikan kinerja yang cukup bagus dan memiliki efek yang lumayan. Namun sayangnya kurang stabil, dan sering keluar sendiri kalau sudah dipakai lama.

2. WiFi Analyzer

Aplikasi Penguat Sinyal

Kalau kamu lebih sering menggunakan wifi, kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Sebenarnya ini bukan aplikasi untuk memperkuat sinyal wifi, namun kamu bisa menemukan wifi dengan sinyal paling kuat pake aplikasi ini.

Aplikasi WiFi Analyzer akan merekomendasikan saluran dan tempat terbaik untuk jaringan wifi.
Jadi kamu bisa mendapatkan tempat dengan sinyal yang paling banyak.

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengetahui kecepatan wifi dan banyak lagi lainnya.

3. 4G LTE Signal Booster Network

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi 4G LTE Signal Booster Network temasuk salah satu aplikasi untuk menguatkan sinyal. Ini akan melakukan ping ke server dan menghindari lompatan ke nilai minimum sehingga kecepatan internet akan bertambah dan stabil.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengatur jeda beban ping ke server dan memonitor frekuensi sinyal.

Cocok digunakan untuk main game online. Kamu bisa download aplikasinya di sini.

4. Wifi Analyzer

Aplikasi Penguat Sinyal

Wifi analyzer ini dibuat oleh farproc. Aplikasi ini punya fitur dan fungsi yang hampir sama. Kamu akan disediakan tools untuk melacak wifi terdekat dengan kekuatan sinyal yang paling bagus.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Kamu tinggal download, instal buka dan aktifkan saja. Aplikasi wifi analyzer ini juga menjadi aplikasi yang cukup populer digunakan.

5. Net Optimizer

Aplikasi Penguat Sinyal

Net Optimizer adalah alat yang berfungsi untuk mencari dan menghubungkan server DNS tercepat, meningkatkan kecepatan internet.

Aplikasi net optimizer punya beberapa fitur yang berguna seperti otomatis mendeteksi perubahan koneksi dan mengoptimalkan jaringan, Bekerja untuk data seluler dan koneksi WiFi, mendukung berbagai Server DNS dan banyak lagi lainnya.

6. WiFi Overview 360

Aplikasi Penguat Sinyal

WiFi Overview 360 adalah aplikasi yang cukup lengkap untuk penguatan wifi. Kamu bisa dengan mudah mengelola dan mengoptimalkan jaringan nirkabel lewat aplikasi ini. Aplikasi ini tersedia versi gratis dan pro.

Di versi pro ada lebih banyak fitur seperti Detektor WiFi peka, Pintasan koneksi cepat, mengubah prioritas WiFi secara manual, dan banyak lagi.

Kamu bisa klik link ini untuk instal dan download dari play store.

7. WiFi Connect

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi ini sebelumnya berbnama WiFi Picker. Dengan aplikasi ini kamu akan menemukan info wifi seperti kekuatan sinyal, nomor Saluran, Jenis Keamanan, link speed dan lain-lain.

Aplikasi wifi connect bisa kamu instal gratis dari playstore. Penggunaanya juga mudah kok, kamu tinggal buka aplikasinya dan aktifkan. Hanya saja masih belum mendukung untuk bahasa Indonesia.

8. IP Tools

Aplikasi Penguat Sinyal

IP Tools adalah tool jaringan yang berguna untuk mempercepat dan mengatur jaringan. Aplikasi ini banyak berhubungan masalah IP. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendeteksi masalah jaringan komputer, alamat IP dan memeriksa kinerja jaringan.

Silahkan klik di sini untuk download dan instal aplikasinya gratis. Hanya saja penggunaan aplikasi ini cukup sulit.

9. LTE Discovery

Aplikasi Penguat Sinyal

LTE Discovery termasuk aplikasi penemuan sinyal dan alat analisis yang kuat dengan banyak fitur bermanfaat. Kamu bisa mengidentifikasi Band LTE untuk Verizon, AT & T, Sprint, T-Mobile, dan beberapa negara lain, mengidentifikasi EARFCN dan Band untuk setiap negara, dan banyak lagi fungsi lainnya.

Sayangnya aplikasi ini kurang bagus untuk pengoptimalan jaringan. Kalau kamu tertarik, kamu bisa instal aplikasinya di sini.

10. NETGEAR Nighthawk

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi ini cocok buat kamu yang suka otak-atik router. Kamu akan lebih mudah Manajemen Jarak Jauh, Saring konten dan batasi waktu online secara otomatis, melindungi semua perangkat dari ancaman online.

Kamu juga bisa tes Kecepatan, dan penggunaanya mudah. Kamu bisa klik di sini untuk instal dari playstore.

11. Signal Guard Free

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi SignalGuard akan memantau kualitas sinyal dan kondisi kerja smartphone. Aplikasi ini punya beberapa fitur yang bermanfaat seperti fungsi penguncian Baseband 2G, 3G atau 4G, beralih ke menara paling kuat, manajemen WIFI dan banyak lagi.

Untuk tampilannya kurang bersih namun penggunaan aplikasi cukup mudah. Kamu bisa download SignalGuard gratis di play store.

12. Fastah 4G Finder

Aplikasi Penguat Sinyal

Terakhir kamu bisa instal aplikasi Fastah 4G finder. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengetahui kualitas internet dan melihat zona 4G yang paling kuat.

Aplikasi ini punya tampilan yang bersih dan mudah digunakan. Aplikasi akan otomatis mengidentifikasi operator. Kamu akan mendapatkan peta 4G yang lebih jelas di sini.

Akhir Kata

Harusnya smartphone kamu sudah lebih peka terhadap sinyal kartu, internet dan wifi. Gimana pendapatmu?

Tuliskan di kolom komentar untuk pertimbangan dari pembaca lainnya.

Daftar ini saya urut dari yang paling populer dan mendapat banyak komentar bagus dari pengguna. Jadi kamu bisa mencobanya mulai dari aplikasi yang pertama.

Sebenarnya masih banyak aplikasi yang menyediakan fitur penguat sinyal, tapi kamu bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal dalam daftar ini dulu.

selamat mencoba!
Aplikasi penguat sinyal 4G

Sampai di sini dulu artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini kalau berguna. See you next post..

Posting Komentar untuk "10+ Aplikasi Penguat Sinyal Paling Ampuh"

Berlangganan via Email