Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Youtubers Paling Penting di Android

Aplikasi Youtubers - Youtube menjadi media streaming video yang paling populer di dunia. Kamu juga pasti sudah gak asing dengan media yang satu ini.

Ada banyak konten video yang kreatif yang diposting hampir tiap hari. Mulai dari video musik asli, musik bajakan, tutorial, pengajian, film, atau hanya video amatiran.

Aplikasi Youtubers

Apalagi kini banyak orang yang mencari informasi di youtube, baik berita, tutorial dan lainnya. Karena memang menonton berita atau tutorial dengan video akan lebih jelas ketimbang hanya baca tulisan. Bener gak?

Selain menyediakan banyak info yang bermanfaat, Youtube juga berpeluang untuk dijadikan penghasilan. Banyak orang, istilahnya youtuber yang membikin konten video dan mendapatkan hasil yang lumayan.

Bahkan banyak juga dari para youtubers yang hanya modal HP doang. Mereka sudah bisa membikin konten-konten yang unik dan kreatif.

Dan juga banyak yang menjadi kaya raya dari youtube. Kalau di Indonesia mungkin kamu sudah kenal dengan channelnya Baim Paula, Atta Halilintar dan lainnya.

Hanya saja menjadi sukses di dunia youtube butuh waktu yang lama.

Apalagi baru masuk ke dunia ini. Harus mau belajar mulai awal, gimana cara posting video, masalah SEO, rajin bikin konten, menemukan ide-ide kreatif, cara mendapatkan uang dan sebagainya

Nah, di tulisan kali ini kita akan ulas apa saja aplikasi yang populer digunakan para youtubers untuk menghasilkan konten video yang kreatif dan keren.

Kalau kamu ingin membuat konten yang bagimana gaes?

Tiap aplikasi di bawah ini punya fitur dan fungsi yang agak berbeda, jadi Kamu bisa pilih sendiri yang paling pas untuk konten youtube mu.

Mirip Kayak Aplikasi untuk youtuber pc, aplikasi youtuber gaming pc, tutorial menjadi youtuber pemula apk, aplikasi edit video youtuber, cara menjadi youtuber, cara membuat channel youtube, cara buat video youtuber, aplikasi youtuber gaming hp.


Aplikasi Youtubers di Android


Kamu gak harus menginstal semuanya, sesuaikan dengan kebutuhan dan konten yang kamu buat. Kamu bisa menjajal satu per satu dari aplikasi ini.

1. InShot - Editor Video Gratis

Pertama kamu bisa instal aplikasi inshot untuk bagian editing video. Aplikasi ini sangat populer di kalangan youtubers. Inshot memiliki banyak fitur yang bermanfaat dan keren.

Inshot sudah mendukung format video untuk Youtube dan bisa langsung diupload. Ada banyak efek dan transisi yang bisa kamu gunakan untuk membikin video menjadi lebih kece. Ada fitur background blur, slow motion, fast motion dan banyak lagi lainnya.

Aplikasi ini juga mudah digunakan untuk pemula. Kamu bisa menggabungkan klip video, menambahkan musik, teks, atau emoji dan sebagainya.

Rekomendasi lainnya kamu bisa gunakan aplikasi kinemaster pro, dan selengkapnya ada di pembahasan Aplikasi edit video android.

2. DU Recorder

Aplikasi ini digunakan untuk merekam layar HP. Jadi, kalau kamu membuat konten youtube dengan merekam layar HP kamu bisa andalkan aplikasi ini. Aplikasi ini cocok buat youtuber yang membuat konten seperti main game, tutorial android, dan lainnya.

Du Recorder adalah aplikasi perekam layar yang paling banyak digunakan. Ada banyak fitur yang bagus dalam aplikasi ini. Termasuk merekam, Video dan pengaturan , live creator dan recording tools.

Hasil rekaman juga bisa langsung diedit di aplikasi ini. Selain itu ukurannya juga gak terlalu besar. Kamu bisa instal aplikasi ini gratis di playstore.

Atau kamu bisa gunakan pilihan lain seperti AZ Recorder, selengkapnya di tulisan Aplikasi perekam layar android terbaik.

3. Youtube Studio

Aplikasi YouTube Studio menjadi alat penting untuk mengelola channel YouTube. Kamu bisa mendapatkan info terbaru, statistik, menanggapi komentar, upload gambar thumbnail, menjadwalkan video, dan menerima notifikasi.

Singkatnya, aplikasi ini berguna untuk memantau performa channel dan video dengan Analytics. Kamu bisa instal aplikasi ini gratis di playstore.

4. Perekam Suara

Sebenarnya kamu bisa gunakan perekam suara bawaan, namun di apikasi ini haril rekaman sedikit lebih jernih dan ada banyak fitur editing yang bermanfaat.

Ada banyak aplikasi perekam yang bisa kamu instal di playstore, kamu bisa pake aplikasi buatan quality app atau klik link ini untuk download. Beberapa fitur yang ada di aplikasi ini adalah:

Rekaman suara dengan kualitas tinggi, File Format mp3 dan ogg, Play, pause, stop, spektrum analyzer, Mp3 encoding, Rekaman di latar belakang dan banyak lagi lainnya. Baca selengkapnya di pembahasan aplikasi perekam suara di android.

5. Canva

Selanjutnya ada aplikasi canva yang bisa kamu gunakan untuk membuat tumbnail keren untuk video youtube. Selain itu aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat logo.

Ada banyak tools yang bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan tumbnail, seperti text, emoji, aneka warna dan lainnya.

6. PicsArt

Fungsinya mirip kayak canva, namun PicsArt memungkinkan kamu untuk mengedit gambar atau foto lebih detail. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur keren seperti efek atau filter, kolase, dan lain sebagainya.

Kamu bisa mencoba artistik, frame, latar belakang, border, dan lainnya. Foto-foto hasil editan ini cocok untuk disisipkan di dalam video. Selain itu kamu juga bisa menambahkan macam-macam stiker atau membuat stiker sendiri di sini.

7.  FlipaClip

Ini adalah aplikasi untuk membuat video animasi. Jadi, kalau kamu membuat konten video dengan animasi-animasi, kamu bisa andalkan aplikasi ini. Cocok juga digunakan untuk membuat video opening sendiri.

DI sini kamu akan menemukan fitur animasi frame by frame, onion layer, frame settings, penunjuk waktu animasi dan banyak lagi. Baca selengkapnya tentang Aplikasi pembuat video animasi.

8. Cinema FV-5

Ini adalah aplikasi kamera profesional untuk merekam di android. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengatur seperti kontrol kamera DSLR.

Ada banyak fitur yang berguna di aplikasi ini seperti parameter kompensasi eksposur, ISO, modus metering cahaya, modus fokus, white balance, aperture, Manual shutter speed, dan banyak lagi.

Aplikasi ini tersedia gratis dan berbayar. Utnuk yang gratis kamu bisa instal yang cinema FV-5 Lite.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa aplikasi youtubers yang penting untuk membikin konten video youtube. Apakah kamu sudah punya beberapa aplikasi tadi gaes, gimana menurutmu?

Sebenarnya masih banyak pilihan lain yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa cek di link yang sudah saya cantumkan di atas.

Baca juga:
Aplikasi untuk youtuber pc

Aplikasi ini juga cocok digunakan untuk pemula sampai profesional. Dengan aplikasi-aplikasi ini kamu bisa membuat konten video yang lebih kece.

Selamat mencoba dan semoga jadi youtuber yang sukses!

Posting Komentar untuk "Aplikasi Youtubers Paling Penting di Android"

Berlangganan via Email