Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi PPTX untuk Android, Buat Persentasi Lebih Mudah

Aplikasi PPTX untuk Android - Bikin slide persentasi lebih mudah hanya dengan HP. Ada beberapa rekomendasi aplikasi terbaik untuk PPTX di Android yang bisa kamu gunakan.

PPTX adalah format terbaru dari MS Office Power Point yang sering digunakan untuk membuat slide persentasi. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang berfungsi untuk membuat slide, namun Power Point masih menjadi aplikasi paling populer unuk membuat persentasi.

Kalau dulu membuat slide persentasi harus menggunakan laptop atau PC. Sekarang membuat slide Power point semakin mudah, salah satunya menggunakan aplikasi yang akan kita bahas di bawah.

Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat file PPTX atau hanya membuka saja lewat hp android.

Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk hal ini, namun di tulisan ini saya akan mencantumkan beberapa saja yang paling populer dan banyak digunakan.

Dan aplikasi ini juga yang memiliki fitur paling lengkap dan ulasan yang bagus di playstore.

download pptx, cara membuka file pptx di android, download aplikasi power point, wps office, download power point 2007, download google slide, aplikasi ppt gratis, download aplikasi power point keren.

Baca juga:
WPS Office

Aplikasi PPTX untuk Android Terbaik

Kamu bisa menggunakan salah satu dari beberapa rekomendasi aplikasi berikut ini gaes. Beberapa aplikasi ini punya fungsi yang sama saja. Jadi kamu bisa tentukan sendiri mana yang paling kamu suka.

1. Microsoft PowerPoint: Slide Presentasi

Aplikasi PPTX untuk Android

Pertama kamu bisa menggunakan aplikasi resminya, PowerPoint dari Microsoft. Di sini kamu bisa dengan mudah untuk membuat, mengedit, menampilkan atau bagikan presentasi. Sayangnya aplikasi ini cukup besar dan berat.

Aplikasi ini khusus di bagian power point seperti di PC, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini gratis di playstore.

2. WPS Office

Aplikasi PPTX untuk Android

WPS office menjadi aplikasi office yang sangat populer dan banyak digunakan belakangan ini. Ini adalah aplikasi yang cukup lengkap. Di sini kamu bisa membuat slide persentasi dengan mudah.

Selain itu kamu bisa membuka file PDF, konversi PDF, dokumen, dan banyak hal lagi. Ada juga fitur pencetakan wireles untuk ngprint jarak jauh.

Aplikasi WPS Office mendukung hampir semua jenis file dari Microsoft dan kamu juga bisa menggunakan cloud aplikasi atau google drive lewat aplikasi ini.

3. Office Suite

Aplikasi PPTX untuk Android

Atau kamu bisa instal aplikasi Office Suite. Ini juga termasuk aplikasi favorit dengan banyak fitur bermanfaat. Kamu bisa menggunakan versi gratis dan premium. Namun di versi gratis sudah cukup lengkap.

Ada fitur-fitur dasar seperti mulai DOC, PPTX, PPT, DOCX, XLS, PDF, ODT, dan banyak lagi. Aplikasi juga mendukung penyimpanan online ke Google Drive atau Microsoft OneDrive.

4. Microsoft Office

Aplikasi PPTX untuk Android

Kalau kamu ingin yang lebih lengkap, kamu bisa mengandalkan aplikasi microsoft ini. Hanya saja aplikasi ini sangat berat.

Microsoft Office menyediakan file yang lengkap untuk mengolah dokumen dari Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint dan semua aplikasi microsoft lainnya.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengakses lebih banyak dan berbagi lebih mudah. Selain itu, ini juga mendukung penyimpanan online ke desktop lewat OneDrive.

5. Google Slide [Alternatif]

Aplikasi PPTX untuk Android

Ini menjadi aplikasi alternatif yang ringan untuk membuat, mengedi presentasi dari ponsel atau tablet Android. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang bersih dan mudah digunakan.

Kamu bisa Membuat presentasi baru atau mengedit presentasi yang sudah ada, Berbagi presentasi, Menambahkan dan menanggapi komentar, dan banyak lagi lainnya.


Kelebihan Aplikasi PPTX Android

1. Lebih mudah membuat slide presentasi

Dengan aplikasi ini kamu bisa menyiapkan slide presentasi dengan mudah dan berkualitas hanya menggunakan HP.

2. Tools cukup lengkap

Tools di aplikasi HP juga cukup lengkap gak kalah kayak di PC. Selain itu efek-efeknya juga banyak pilihan.

3. Mudah berbagi

Aplikasi ini juga memudahkan pengguna dalam berbagi file ke rekan atau teman yang lain.

4. Fitur Cloud Online

Kamu juga gak perlu khawatir file hilang karena kamu bisa langsung mencadangkannya di penyimpanan online. baik google drive atau lainnya.

Kekurangan PPTX untuk Android

1. Kurang lega

Pastinya dengan layar HP yang lebih kecil, membikin editing kurang lega.

2. Ukuran aplikasi cukup besar

Biasanya aplikasi ini memiliki ukuran yang besar sehingga kerjanya juga agak lemot, apalagi di HP yang speknya rendah.

Akhir Kata

Itulah Aplikasi PPTX untuk Android rekomendasi dari AreaFokus.com dan bisa kamu instal dari play store.

Apa kamu punya pilihan dari artikel kali ini gaes?

Sebenarnya masih banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa simak selengkapnya di artikel Aplikasi Office Android atau Aplikasi Perkantoran terbaik di android.

Kalau kamun punya pendapat lain, bisa menambahkan lewat kolom komentar.

Aplikasi Office Android Tanpa Iklan
Microsoft Word Online
Aplikasi pembuat aplikasi android

Sekian dulu pembahasan kali ini. Semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di post selanjutnya. Jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Aplikasi PPTX untuk Android, Buat Persentasi Lebih Mudah"

Berlangganan via Email