Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Aplikasi Belanja Online Terbaik di Android

Aplikasi Belanja Online - Terbaik dengan tampilan yang mudah digunakan dan banyak fitur termasuk diskon!

Hari ini semua kebutuhan manusia bisa dibantu dengan smartphone termasuk dalam belanja kebutuhan sehari-hari. Dan kalau kita lihat, perkembangan Toko online atau online shop di Indonesia meningkat pesat.

Banyak orang yang lebih suka belanja di toko online ketimbang keluyuran ke supermarket atau pasar.

Aplikasi Belanja Online

Di toko online sendiri ada banyak pilihan barang dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Hal ini juga menjadi persaingan tersendiri bagi para pedagang di Olshop.

Sebelumnya, toko online ini hanya bisa diakses melalui browser di google. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, mereka harus menyediakan aplikasi dengan fitur lengkap untuk memudahkan layanan bagi penggunanya.

Dan sekarang ada banyak sekali aplikasi belanja online baik di Android atau iOS. Apa kamu bingung pilih toko online yang mana?

Kali ini AreaFokus memberikan rekomendasi aplikasi terbaik untuk belanja online. Dengan belanja di toko online, ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan namun juga ada beberapa kekurangan. Kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini:

Cara Pesan Otomatis di WA
Cara membuat LinkTree

Aplikasi Belanja Online Terbaik di Android

Selain android, aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat iOS. Semua aplikasi ini memerlukan adaptasi untuk pengguna baru.

1. Shopee

Aplikasi Belanja Online

Pertama kamu bisa instal aplikasi shopee. Ini adalah aplikasi yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena mudah digunakan dengan tampilan yang simpel.

Di sini kamu bisa mencari nama barang langsung atau mencari di kategori-kategori yang sudah disediakan. Aplikasi ini juga memudahkan kamu menemukan barang yang dicari atau barang serupa.

Selain itu shopee juga sering menyediakan voucher gratis ongkir, diskon dan potongan harga lainnya. Kekurangan dari aplikasi ini adalah cukup berat dan kadang mengalami gagal koneksi yang perlu diperbaiki.

2. Bukalapak

Aplikasi Belanja Online

Selanjutnya kamu bisa instal aplikasi Bukalapak. Ini adalah aplikasi olshop yang juga populer dan mudah digunakan. Kamu bisa mencari barang yang kamu suka di pencarian atau menjelajahi di kategori yang disediakan.

Apliaksi ini juga menyediakan banyak pilihan metode pembayaran yang bisa kamu pilih seperti aplikasi olshop lainnya.

Di bukalapak, kamu akan menemukan banyak diskon, flash sale, dan banyak lagi. Kekurangan di aplikasi ini adalah fitur masih kalah lengkap dengan aplikasi sebelumnya namun lebih ringan.

3. Lazada

Aplikasi Belanja Online

Atau kamu bisa instal aplikasi Lazada yang menjadi aplikasi belanja online paling banyak digunakan dan banyak diunduh di playstore. Aplikasi ini memungkinkan kamu membeli barang dengan mudah dan mendapatkan harga murah.

Ada banyak promo setiap hari dan hal-hal lain seperti gratis ongkir, rekomendasi tiap hari, kategori dan banyak lagi lainnya. Lazada juga memiliki banyak metode pembayaran dan menjadi toko online yang terpercaya.

Kekurangan aplikasi ini adalah cukup berat dan cukup rumit dibanding dengan aplikasi olshop lainnya.

4. Tokopedia

Aplikasi Belanja Online

Tokopedia menjadi situs jual beli online yang cukup lama dan aman. Aplikasi tokopedia di playstore atau appstore juga mudah digunakan dengan tampilan yang bersih.

Selain blanja, jual beli, kamu juga bisa membayar tagihan kayak listrik PLN, kartu kredit, BPJS dan lainnya kayak aplikasi olshop lainnya.

Di sini kamu juga bisa memilih metode pembayaran dan banyak lagi lainnya. Kekurangan dari aplikasi ini adalah masih kalah lengkap dengan aplikasi toko online lainnya.

5. OLX

Aplikasi Belanja Online

Berikutnya kamu bisa gunakan aplikasi OLX yang cocok digunakan untuk jual atau beli mobil, aksesori mobil, motor, dan elektronik. Menariknya di sini kamu bisa mendapatkan barang baru atau barang bekas dengan harga miring.

Namun, kamu juga harus jeli melihat harga barang dan kondisi barang sebelum membeli. Kekurangan dari aplikasi ini adalah pengguna yang minim sehingga barang kurang update dan kalau kamu penjual lakunya agak lama.

6. Blibli

Aplikasi Belanja Online

Selanjutnya ada aplikasi Blibli. Aplikasi belanja ini gak jauh beda dengan aplikasi lainnya di atas. Di sini kamu juga bisa membeli banyak pilihan barang dengan mudah dan cara pembayaran yang bervariasi.

Di sini kamu juga bisa menemukan produk sembako, bumbu masakan, produk bernutrisi, multivitamin dan banyak lainnya. Ada juga layanan pembayaran tagihan seperti pulsa, paket data, listrik, dan BPJS.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah pengguna yang kalah banyak sehingga pilihan produk lebih sedikit.

7. JD.ID

Aplikasi Belanja Online


JD.ID adalah aplikasi belanja yang khusus untuk barang-barang elektronik seperti Smartphone, Laptop dan Komputer, Tablet, Smart Device, Peralatan kantor, TV, Audio dan banyak laginnya.

Aplikasi ini juga sering memberikan voucher dan diskon. Pilihan metode pembayaran yang banyak termasuk COD, Transfer Bank, Gopay dan lainnya

8. Gojek atau Grab (Food)

Aplikasi Belanja Online

Nah, kalau kamu butuh belanja makanan atau minuman, kamu bisa andalkan dua aplikasi grab atau gojek. Keduanya sama-sama memiliki fitur "food" yang memudahkan kamu order makanan dari rumah saja.

Grab atau Gojek juga sering memberikan diskon untuk pelanggan dan pilihan metode pembayaran yang banyak.

Aplikasi Belanja Online Luar Negeri

Kalau kamu lebih suka belanja di luar negeri, kamu bisa gunakan salah satu aplikasi di bawah ini.

9. Amazon

Siapa sih yang gak kenal dengan nama ini, Amazon menjadi situs jual beli online yang sangat populer di dunia. Ada banyak pilihan produk dari berbagai dunia yang bisa kamu beli lewat aplikasi ini. Amazon juga memiliki metode pembayaran yang banyak dan aman.

10. eBay

Selanjutnya ada Aplikasi eBay. Ini juga menjadi aplikasi belanja yang sangat populer di dunia. Kamu bisa mencara nama barang atau cari di kategori yang disediakan. Di sini kamu juga bisa membeli atau menjual barang baru dan bekas.

Ada mobil, motor, Pakaian, sepatu, aksesori, rumah, peralatan berkebun, video game, elektronik dan banyak lagi.

11. AliExpress

AliExpress juga menjadi aplikasi belanja luar negeri yang mudah digunakan dan fitur lengkap. Ini adalah aplikasi resmi dari situs jual beli terkenal, Alibaba. Di sini kamu juga sering memberikan diskon, promo kilat, Gratis Ongkir dan banyak pilihan metode pembayaran.

12. Wish

Wish adalah aplikasi belanja online di dunia yang cukup populer. Namun aplikasi ini masih jarang diketahui di Indonesia. Kamu bisa mencari barang-barang kebutuhanmu dengan mudah dan pilian metode pembayaran yang bervariasi.

13. Shein

Kalau SHEIN cocok buat kamu yang suka belanja fashion baik pria atau wanita. Ini adalah aplikasi yang update di dunia fashion pada barang-barang trending.

Selain pakaian, ada juga aksesoris lain seperti Sepatu, keperluan rumah, dan banyak lagi. Shein juga sering memberikan diskon, Gratis Ongkir dan potongan lainnya.

Kelebihan Belanja Online

Harga cenderung lebih murah.

Kalau dibanding dengan beli offline di pasar atau supermarket, banyak pilihan barang di toko online dengan tawaran harga yang lebih murah.

Banyak diskon.

Bahkan setiap hari ada barang-barang yang diskon dengan harga yang sangat murah seperti saat acara flash sale dengan harga mulai dari 99 rupiah.

Gak perlu keluar rumah.

Dengan belanja online lewat HP kamu gak perlu panas-panas ke mall, supermarket atau pasar.

Promo event.

Di tiap even, toko online pasti melakukan promo besar-besaran dan di sini biasanya ada banyak barang murah dan gratis ongkir.

Gratis Ongkir.

Ongkir adalah hal yang pasti ada di toko online tapi toko online juga sering memberikan gratisan ongkir ini atau potonan sampai harga sekian.

Banyak pilihan metode pembayaran.

Dengan belanja online begini kamu juga bisa membayar dengan mudah, baik transfer m-banking, indomart, alfamart, top up dan banyak lagi.

dll.

Kekurangan Belanja Online

Kadang barang gak sesuai.

Belanja online juga rawan kalau barang gak sesuai dengan yang di gambar. Ya, meskipun ini bisa dikembalikan namun akan mengulur waktu yang agak lama.

Ada biaya ongkir.

Ongkir adalah hal yang  pasti di toko online. Semakin jauh atau semakin berat barang, maka ongkir akan lebih mahal.

Ada jangka waktu pengiriman.

Kelemahan lain dari belanja online adalah gak langsung mendapatkan barangnya, karena masih dalam proses packing dan pengiriman. Apalagi lokasi pembeli dan penjual yang sangat jauh.

Gak bisa jalan-jalan

Dengan belanja online, kamu hanya melihat HP doang. Kalau kamu suka jalan-jalan akan lebih menyenangkan kalau pergi ke pasar, mall atau lainnya.

Kesimpulan

Ada banyak aplikasi belanja online yang bisa kamu pilih. Kamu bisa pilih sendiri mana yang terbaik. Menurut saya semuanya sama-sama bagus. Namun yang mudah digunakan dan paling sering memberi diskon shopee bisa dijadikan pilihan.

Kalau menurutmu gimana gaes?

Kamu juga sudah tahu kelebihan dan kekurangan dari belanja secara online. Kalau masih ada yang kurang kamu bisa menambahkannya di kolom komentar.

Saran saya: belilah suatu barang yang "diperlukan" bukan yang diinginkan.

Jadi, kalau kamu mau beli sesuatu coba cek dulu, barang tersebut merupakan kebutuhan atau hanya keinginan saja?. Karena budaya konsumtif membikin gaya hidup yang boros dan kurang bermanfaat.

Simak juga:
Cara Mengaktifkan Shopee PayLater
Aplikasi Office Android Paling Bermanfaat
Aplikasi Pembuat Game Sendiri
WhatsApp MOD APK Terbaik banyak pilihan tema
Aplikasi Nonton Video Android All Format

Oke, sampai di sini dulu tulisan kali ini semoa dapat membantu dan sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya yang gak kalah seru.

Posting Komentar untuk "10+ Aplikasi Belanja Online Terbaik di Android"

Berlangganan via Email