Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Watermark Foto dan Video, Buat Tanda Khas Kamu

Aplikasi Watermark - Yang bisa kamu gunakan untuk menandai foto atau video dengan memberi tanda yang khas milik kamu.

Foto dan video memang menjadi hal yang biasa dan sering dilakukan oleh peradaban manusia hari ini. Bahkan banyak orang yang rela jauh-jauh datang ke tempat wisata hanya untuk mencari background foto atau vlog yang diinginkan.

Bener gak?

Apalagi media sosial hari ini mendukung untuk hal tersebut. Banyak hasil jepretan foto atau rekaman vlog yang keren diunggah di medsos seperti instagram.

Namun banyak dari foto atau video tersebut bukan hasil asli dari akun, tapi banyak yang repost dari akun lain dan kadang gak menyebutkan asal atau pemilik foto. Jadi, gak tau siapa pemilik sebenarnya.

Apa kamu juga punya hasil yang bagus gaes? Boleh tuh kamu masukkan alamat ig mu di kolom komentar.

Nah, salah satu cara biar hasil foto bisa dikenali pemiliknya adalah menambahkan watermark atau tanda air. Tanda inilah yang nantinya menjadi tanda pengenal bagi orang lain.

Watermark biasany berupa tulisan latin berupa nama, brand perusahaan, akun ig, twitter atau lainnya. Ada juga yang hanya berupa logo atau full watermark.

Sebenarnya untuk membuat watermark ini bisa dilakukan tanpa aplikasi apapun. Kamu hanya menggunakan editing dari aplikasi foto bawaan dari kamera. Kamu tinggal pilih edit > tambahkan teks > edit font

Namun kalau hasil lebih keren kamu bisa gunakan bantuan aplikasi watermark yang ada di playstore. Ada beberapa aplikasi android yang memiliki koleksi font dan gaya watermark yang bagus.

Cara menggunakannya juga mudah kayak editing foto biasanya. Aplikasi watermark otomatis, Aplikasi watermark logo Android, Aplikasi watermark video, Download aplikasi watermark, Aplikasi watermark iPhone, Aplikasi watermark Camera, Aplikasi watermark Shot On, Aplikasi watermark kamera.

Aplikasi Watermark untuk Foto dan Video

Mungkin beberapa nama aplikasi di bawah ini memiliki nama yang mirip atau sama, kamu bisa membedakannya dari developer atau pengembangnya.

1. Tambahkan Tanda Air di Foto

Aplikasi Watermark

Pertama kamu bisa gunakan Watermark dari developer simply entertaining. Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat tanda air secara penuh.

Ada banyak pilihan model yang bisa kamu gunakan dan cara menggunakannya juga cukup mudah. Kamu juga bisa mengedit teks, warna, font, ukuran, rotasi, latar belakang dan lainnya. Dan banyak lagi lainnya.

2. Watermark - Tambahkan Tanda Air di Foto

Aplikasi Watermark

Selanjutnya ada aplikasi dari Salt Group Apps. Sebelumnya aplikasi ini bernama salt dan cukup populer. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menambahkan watermark secara otomatis yang cocok buat kamu yang gak mau repot-repot desain ulang.

Kamu juga bisa menandai banyak foto sekaligus dan ditambahkan watermark. Kamu bisa pilih model watermark yang bermacam dan mengubah sedikit-sedikit.

3. Watermark Video

Aplikasi Watermark

Nah, kalau untuk watermark video kamu bisa gunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Z Mobile Apps. Aplikasi ini juga mudah digunakan dan cukup pake hp saja.

Ada banyak pilihan model watermark yang bisa kamu gunakan termasuk logo atau text. Kamu bisa menyesuaikan ukuran, posisi dan transparansi.

4. Teks Pada Foto

Aplikasi Watermark

Ini adalah aplikasi buatan AVNSoftware Inc. yang juga bisa kamu instal gratis dari playstore. Aplikasi ini bisa kamu andalkan untuk menambahkan tulisan di foto sebagai watermark. Selain itu, ini juga bagus digunakan untuk menambahkan kutipan, meme, dan lainnya.

Menariknya di sini disediakan lebih dari 100 font artistik dengan gaya yang keren. Kamu bisa memoles lagi termasuk mengganti ukuran font, opacity, warna, posisi, sudut, rotasi, tebal, miring dan lainnya.

5. Tanda Air Foto

Aplikasi Watermark

Atau kamu bisa gunakan aplikasi dari MVTrail Tech bernama tanda air foto. Aplikasi ini memudahkan kamu mengambil foto dengan kamera, menambahkan huruf, warna dan efek lainnya dalam mode teks untuk watermark.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan ratusan jenis teks dan stiker bawaan sebagai tambahan. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang simpel dan mudah digunakan.

6. Teks Pada Foto

Aplikasi Watermark

Teks pada foto adalah aplikasi dari ECO MOBILE VN yang memiliki tampilan yang mudah digunakan dan memungkinkan kamu menambahkan text dan edit tuliskan buat watermark.

Ada ratusan jenis font yang bisa kamu gunakan dan bisa kamu sesuaikan baik warna, ukuran dan lainnya. Selain itu ada pilihan berupa ornamen, lencana dan lebih banyak stiker lainnya.

7. Add your own logo, watermark, and text to photos

Aplikasi Watermark


Ini juga menjadi aplikasi yang mudah digunakan dan fitur yang lengkap. Aplikasi ini mendukung beberapa format termasuk .png .gif dan .jpg. Kamu juga bisa mengambil gambar dengan kamera aplikasi.

Selain mengedit watermark, kamu juga bisa membagikan hasil foto kamu dengan lebih mudah lewat aplikasi. 

8. Add Watermark Free

Aplikasi Watermark

Selanjutnya ada aplikasi dari AndroidVilla dengan beberapa fitur bermanfaat termasuk Watermark. Namun sayangnya aplikasi ini sangat terbatas di versi gratis.

Di versi berbayar kamu bisa membuat watermark untuk beberapa foto sekaligus, mode Auto, lebih banyak Font, warna dan efek.

Dan banyak lagi lainnya. Kalau ingin yang gratis Kamu bisa gunakan pilihan aplikasi lainnya di daftar sebelumnya.

9. Dynamo - Watermark Video Animasi

Aplikasi Watermark

Dynamo juga menjadi aplikasi untuk watermark video. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat watermark video berupa animasi. Kamu bisa membuat Watermark Video di latar belakang.

Kamu juga bisa menyesuaikan kecepatan dan waktu mulai, menyesuaikan Opacity, Color, Hue dan beberapa lainnya

10. Watermark Maker

Aplikasi Watermark

Terakhir kamu bisa gunakan aplikasi watermark maker dari Pixster Studio. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk menambahkan teks, ikon atau logo. Kamu juga bisa menyesuaikan dengan menyeret, perbesar, dan putar.

Ada banyak pilihan jenis font atau tulisan yang bisa kamu gunakan dan aneka warna.

Itu tadi rekomendasi 10 aplikasi watermark yang bisa digunakan untuk foto atau video. Sebenarnya masih banyak aplikasi semacam ini yang bisa kamu dapatkan gratis di playstore. Namun kamu bisa mencoba dulu aplikasi dari daftar ini karena yang paling populer dan punya fitur lengkap.

Kalau kamu sendiri suka aplikasi yang mana gaes?
Berikan masukanmu di komentar di bawah.

Simak juga pembahasan dunia fotografi dan videografi lainnya:
Aplikasi edit foto terbaik di android
Aplikasi edit video android paling bagus
Aplikasi pembuat video terbaik
Download filmmaker pro

Oke, demkikianlah artikel aplikasi kali ini. Semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di post berikutnya yang gak kalah menarik.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Watermark Foto dan Video, Buat Tanda Khas Kamu"

Berlangganan via Email