Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi, Work 100%

Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi - yang gampang dan bisa kamu lakukan lewat HP atau PC. Cocok buat kamu yang hemat penyimpanan dan RAM.

Lagu menjadi hiburan menarik, murah dan bisa diakses oleh siapa saja. Kalau kamu sendiri suka musik apa gaes?

Terkadang, ada bagian lagu yang kurang nyaman didengarkan seperti lama diam, pembukaan, penutup lama, omong-omong gak penting atau lainnya dimana kita ingin membuang atau memotong.

Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi

Mungkin kamu bertanya, bisakah kita memotong bagian lagu tersebut?

Bisa.

Hanya saja kita tidak menggunakan aplikasi musik player karena kebanyakan aplikasi musik bawaan gak menyediakan fitur cut atau potong lagu.

Tulisan sebelumnya kamu sudah tahu bagaimana cara memotong lagu dengan mudah di HP Android menggunakan bantuan aplikasi dari playstore.

Atau kamu juga bisa lho memotong lagu tanpa aplikasi. Karena memotong lagu jarang sekali dilakukan dan butuhnya hanya sebentar, Mungkin aplikasi pemotong lagu kurang perlu diinstal.

Dan caranya juga gampang kok seperti yang akan Areafokus.com bagikan di tulisan ini. Kamu bisa lihat keterangan dan gambarnya di bawah.

Yang kita butuhkan adalah koneksi internet saja karena cara ini dilakukan secara online melalui web browser.

Cara Memotong lagu di Hp Xiaomi Tanpa aplikasi atau merk HP lainnya. Gak perlu Cara memotong Lagu di KineMaster, Potong lagu aplikasi, Cara memotong Lagu di inshot.

10 Game Guitar Hero Terbaik di Android

Karena kita menggunakan bantuan Cut MP3 online free, mp3cut.net onlineBisa juga untuk Potong lagu online buat nada dering, Cara memotong lagu yang terlalu panjang.

Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi

Cara ini menggunakan situs online yang bisa kamu buka pake browser (chorme atau lainnya). Kamu bisa memotong lagu yang disimpan di HP atau media online kayak google drive dan bisa melalui HP atau PC.

1. Buka Browser > Buka situs ini

Salah satu situs andalan untuk potong lagu adalah: Buka Mp3cut.net

Sebenarnya ada banyak situs lain yang bisa kamu gunakan, namun kamu bisa mencoba di situs ini terlebih dahulu karena mudah dan cepat.

2. Pilih File

Selanjutnya Kamu bisa memilih lagu yang disimpan di HP, PC atau Googledrive. Di sini saya memilih file mp3 yang ada di penyimpanan lokal.

Kalau di PC kamu bisa langsung menyeret file ke situs ini. (drag and drop). Tunggu sampai proses upload selesai.

Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi

Lama atau tidaknya proses upload bergantung pada kecepatan internet yang kamu gunakan dan besar ukuran file. Semakin besar maka akan semakin lama.

3. Potong Lagu

Selanjutnya kamu potong lagu dengan cara menggeser panel yang ada di kanan dan kiri lagu. Seperti yang diberi tanda panah di gambar. Dan yang disimpan nantinya adalah suara di antara dua panel dan yang diluar akan dibuang (dipotong).

Cek dengan klik play di pojok kiri bawah biar lebih pas, Kalau sudah pilih Potong yang ada di pojok kanan bawah.

Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi

Di sini saya akan membuang bagian depan dan belakang lagu, maka saya memundurkan panel di kiri dan memajukan panel di kanan.

Kamu juga bisa menambahkan efek fade in dan fade out, menyimpan ke format lain kayak m4a, m4r, wav. Hanya saja kalau menggunakan HP menggerakkannya agak susah karena layar kecil.

Tunggu sampai proses pemotongan selesai.

4. Simpan

Terakhir kamu tinggal simpan lagunya dengan klik simpan. Tunggu sampai proses penyimpanan selesai.

Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi

File lagu mp3 yang sudah dipotong bisa kamu temukan di folder download baik di HP atau PC.

Gimana gampang kan?

Begitulah Cara memotong Lagu MP3 tanpa aplikasi yang bisa Areafokus.com bagikan pada pembahasan kali ini. Cara ini cukup mudah dan saya lebih suka cara ini daripada pake aplikasi.

Selain itu, kamu juga bisa memotong bagian-bagian lagu untuk dijadikan nada dering, ringtone atau notifikasi.

Oke, sampai di sini dulu artikel ini, kalau kamu punya pertanyaan bisa tuliskan di kolom komentar di bawah. Baca juga tulisan menarik tentang cara download lagu dari youtube gak perlu aplikasi download lagu.

Atau kalau kamu biasa menggunakan aplikasi KineMaster, coba Cara memotong Lagu di KineMasterCara memotong lagu di PC

Semoga bermanfaat and see you next time.

Posting Komentar untuk "Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi, Work 100%"

Berlangganan via Email