Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memotong Lagu MP3 Paling Gampang di HP

Cara Memotong Lagu

Cara Memotong Lagu - yang bisa langsung kamu lakukan di HP dengan gampang. Cocok buat kamu penikmati musik yang risih dengan lagu dengan bagian tambahan yang kurang nyaman.

Salah satu hiburan yang murah meriah adalah mendengarkan musik atau bahasa maduranya listening musik. Bahkan ini menjadi salah satu hobi bagi beberapa orang. Dengan musik, Seniman bisa mengungkapkan jiwa dengan segala emosinya melalui cara yang unik.

Perkembangan dunia musik juga semakin pesat dan sekarang banyak media yang bisa diakses untuk mendengarkan musik kayak youtube, spotify, joox dan banyak lagi.

Apa kamu juga suka musik gaes?

Namun terkadang, ada beberapa lagu yang memiliki bagian yang gak nyaman didengarkan seperti terlalu lama kosong, pembukaan bertele, wawancara dalam lagu, penutup terlalu panjang atau banyak sebab lain.

Apa kamu juga pernah demikian gaes?

Hmm.. 

Tenang, kali ini Areafokus.com memiliki tutorial yang kamu butuhkan, kita bahas bagaimana cara memotong lagu paling gampang. Dengan cara ini kamu bisa mengambil bagian musik yang disukai dan menghapus bagian lainnya.

Gak perlu Cara memotong Lagu di KineMaster, Cara memotong lagu di PC, Cara memotong Lagu di inshot. Ini juga termasuk Cara memotong lagu dan menggabungkannya, Cara Memotong lagu di Hp Xiaomi, Cara memotong lagu yang terlalu panjang. Bukan Cara memotong lagu dengan winamp atau Potong lagu online buat nada dering.

Simak selengkapnya di bawah ini ya..

Cara Memotong Lagu Mp3 di Android

Namun sebelumnya kamu harus mendownload terlebih dahulu lagu tersebut. Caranya gampang kok kamu bisa lihat cara download lagu dari youtube gak perlu aplikasi download lagu.

1. Download Aplikasi Ini

Sebenarnya ada banyak aplikasi pemotong lagu yang bagus di android yang tersedia gratis di playstore, salah satunya adalah:

Download Mp3 Cutter and ringtone maker

Aplikasi ini cukup ringan dan mudah digunakan. Kalau untuk memotong saja, aplikasi ini sudah cukup.

2. Buka > Pilih Cut a Song

Setelah kamu buka aplikasinya, ada beberapa menu, silahkan kamu pilih cut a song atau music di bagian kiri atas. Kamu bisa lihat gambar di bawah ini:

Cara Memotong Lagu

nb: Di sini kamu juga bisa merekam sebuah suara dan mengeditnya untuk dijadikan ringtone.

3. Cari Lagu

Untuk menemukan lagu lebih cepat kamu bisa klik di menu pencarian dan cari judul lagu yang ingin dipotong. Di sini saya mencontohkan sembarangan.

Cara Memotong Lagu

4. Potong

Di sini saya contohkan memotong nada dari iPhone dengan durasi yang pendek. Maka tampilannya hanya sedikit.

Kamu bisa klik tombol + dan - untuk mengatur tampilan. Semakin besar akan semakin detail. Selain durasi pendek, kamu juga bisa memotong lagu apa pun dengan durasi yang lebih panjang.

Caranya begini:
Geser tombol di bagian atas dan bawah untuk menentukan bagian yang akan disimpan.

Contoh:
Saya ingin membuang bagian belakang dari nada di gambar, maka saya akan memajukan tombol yang di bawah.

Cara Memotong Lagu

Jadi, bagian yang disimpan nantinya adalah yang berada di antara dua tombol tersebut. Dengan menggeser-geser, coba cek juga suaranya apakah sudah tepat atau belum.

5. Simpan

Terakhir. Kalau sudah tepat, kamu tinggal klik simpan yang ada di pojok kanan atas. Dan file mp3 akan tersimpan di folder yang sama dengan lagu yang dipotong.

Gimana, gampang kan?
Selamat mencoba ya!

Setelah itu kamu juga bisa menghapus lagu tadi (sebelum dipotong) melalui aplikasi ini.

Begitulah Cara memotong Lagu MP3 yang bisa saya bagikan pada pembahasan kali ini. Dengan cara ini kamu bisa memotong lagu atau nada dengan mudah. Selain itu kamu juga bisa mengambil bagian-bagian tertentu dari sebuah lagu dan menjadikannya ringtone.

Apa kamu punya kesulitan gaes?
Tanyakan lewat komentar ya..

Berikan pendapatmu juga mengenai tutorial di tulisan ini.

Atau kamu juga bisa coba cara memotong lagu mp3 tanpa aplikasi yang gak kalah gampang. Dan Cara memotong Lagu di KineMasterCara memotong lagu di PC

Oke, sampai di sini dulu artikel kali ini semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya yang gak kalah seru.