Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Nada Dering WA, Pesan dan Panggilan

Cara Mengganti Nada Dering WA baik untuk nada notifikasi pesan atau panggilan. Berikut ini cara mengganti nada dering yang paling gampang dan cara mengganti dengan nada dering yang unik.

Banyak orang yang sudah bosan dengan nada dering whatsapp yang gitu-gitu aja karena memang hampir seluruh wa memiliki nada sama. Kadang bikin bingung kalau lagi kumpul-kumpul bareng dan salah satu menerima pesan atau paggilan wa masuk. Bener gak?

Cara Mengganti Nada Dering WA

Makannya sebagian orang yang ingin terkesan lebih unik mengganti notifikasi lain yang berbeda. Jadi kalau whatsapp dapat pesan atau panggilan masuk, bisa langsung tahu kalau yang bunyi adalah hp milik kita.

Ada banyak pilihan nada bawaan yang disediakan di HP. Kamu bisa memilih sesuai dengan selera kamu. Tapi, pilihan nada tersebut terkadang kurang keren dan kurang lucu.

Mungkin kamu tanya begini:

Gimana Cara Mendapatkan Nada Notifikasi yang Unik dan Lucu?

Bikin Nada Sendiri

Pertama kamu bisa bikin nada notoifikasi sendiri dan lebih bebas membuat suara apa pun. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk seperti memotong musik, memotong suara film, menggunakan alat sekitar, atau cukup dengan mulut saja kayak beat box.

Dengan cara ini dijamin paling unik karena hanya kamu pembuat nadanya. Untuk cara ini kamu bisa gunaka bantuan aplikasi pemotong lagu yang berfungsi juga untuk membuat nada notifikasi.

Aplikasi Nada

Atau kamu bisa gunakan cara yang lebih simpel dengan menginstal aplikasi yang memiliki banyak koleksi nada keren, unik dan lucu. Selain banyak pilihan, cara menggunakannya juga mudah.

Di tulisan lalu Areafokus.com sudah memberikan rekomendasi aplikasi notifikasi keren untuk android yang bisa kamu gunakan.

Cara mengganti nada dering wa di hp vivo, cara menambah nada dering wa, cara mengganti nada dering wa di hp xiaomi, cara mengganti nada dering wa dengan suara google, cara mengganti nada dering wa di hp vivo y20, cara mengganti nada dering whatsapp dengan mp3 di vivo, cara mengganti nada dering wa dengan lagu sendiri di iphone, cara mengganti nada dering wa untuk satu orang.

Oke, sekarang gimana cara mengganti nada dering wa?

Cara Mengganti Nada Dering WA

Di tulisan ini kamu akan tahu bagaimana cara mengganti nada pesan wa atau nada pangilan. Caranya sama-sama mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Menu Setelan WA

Pertma kamu buka Whatsapp dan pilih menu setelan seperti biasanya. Klik di pojok kanan atas > Setelan.

Cara Mengganti Nada Dering WA

2. Pilih Notifikasi

Selanjutnya akan muncul beberapa menu, silahkan kamu pilih notifikasi seperti gambar berikut ini:

Cara Mengganti Nada Dering WA

Di menu inilah nantinya kita bisa mengganti nada seperti keterangan yang ada dibawahnya, pesan, grup & nada dering panggilan.

3. Ganti Nada

Di sini kamu bisa mengganti beberapa nada sebagai berikut:

  1. Pesan pribadi
  2. Pesan grup
  3. Nada panggilan

Untuk masing-masing Kamu bisa lihat seperti gambar berikut ini

Cara Mengganti Nada Dering WA

Di sini kamu juga bisa mengatur beberapa hal lain seperti getar, lampu dan lainnya.

Dan kalau muncul seperti gambar di bawah ini, kamu bisa pilih tema. Untuk pilihan nada lain (selain bawaan) yang sudah diunduh silahkan pilih file manager.

Cara Mengganti Nada Dering WA

Untuk nada kamu bisa memilih sesuai keinginan. Seperti yang saya katakan di atas, kamu bisa gunakan aplikasi tambahan untuk memilih nada yang lebih keren, unik dan lucu.

Cara Mengganti Nada Dering WA

Sudah berhasil kah?

Selamat mencoba gaes!

Itu tadi tips dari AreaFokus.com tentang cara mengganti nada dering wa yang paling gampang. Di tulisan ini kamu juga tahu bagaimana cara mendapatkan notifikasi yang unik dan lucu.

Apa kamu punya pendapat tentang artikel kali ini?

Berikan masukan lewat kolom komentar di bawah gaes..

Simak juga pembahasan menarik lainnya tentang whatsapp seperti:

Cara backup data wa paling gampang
Whatsapp MOD Terbaik
Cara menggunakan Whatsapp Web yang benar
Cara mengganti background layar utama Whatsapp
Cara menghapus Grup WA

Sampai di sini dulu, semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di tips n trik berikutnya. Jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.