Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Game Moba Indonesia, Karya Anak Bangsa

Game Moba Indonesia yang memiliki fitur permainan yang cukup lengkap dan permainan yang seru dan layak dicoba.

Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) adalah salah satu permainan yang populer dimainkan baik di dunia atau Indonesia. Selain seru genre game ini juga menyediakan banyak pilihan hero yang bisa dipilih sesuai karakter pemain.

Ada yang gaya bertarung jarak dekat, jarak jauh, pelindung, bertahan atau lainnya. Hmm.. kalau kamu sendiri suka karakter hero yang mana gaes?

Biasanya sih game MOBA dimainkan 5V5 baik dengan teman atau secara random dengan pemain lain. Untuk menang membutuhkan kerjasama antar anggota baik bagian penyerang, tengah atau pertahanan. Misi utamanya adalah menghancurkan base atau menara tim musuh.

Ada banyak pilihan game moba yang bisa dimainkan di android dan tersedia gratis. Seperti nama game yang sudah kamu kenal, Mobile Legends, Arena of Valor, Vainglory dan lainnya.

Nah, ada juga lho game moba yang buatan anak bangsa seperti yang akan kita bahas pada tulisan ini. Memang untuk permainan, grafis dan animasi masih kalah dengan game moba yang populer.  Namun game moba Indonesia ini layak kamu coba dan dukung untuk meningkatkan kualitas game.

Dan gak menutup kemungkinan kalau game karya anak bangsa akan bersaing dengan industri game luar negeri.

Game MOBA Indonesia

Pada tulisan lalu kamu simak Game MOBA Offline, Game Moba Android Terbaik, Game Moba PC.


1. Lokapala

Game Moba Indonesia

Lokapala adalah game MOBA yang pertama kali dirilis di Indonesia. Apalagi game ini baru diperbarui dengan versi stabilnya pada Mei 2020 lalu karena sebelumnya masih berupa versi open beta dan mengalami banyak bug.

Game Lokapala dibuat oleh Ananantarupa Studios dan bisa kamu instal gratis di playstore. Dan game ini sudah cukup dikenal di Indonesia dengan lebih dari 100 ribu unduhan.

Yang menarik dari game ini adalah unsur game yang diambilkan dari sejarah dan budaya Indonesia. Kamu akan menemukan beberapa hero (atau disebut ksatria) yang terinspirasi dari pendekar Majapahit. Untuk mendapatkannya pemain bisa menggunakan Gold, Battle Point atau Citrine (Diamond).

Untuk tampilan, game Lokapala cukup bagus dengan efek animasi 3D dari tiap ksatria. Kamu juga bisa memutar ksatria dan akan kelihatan bagian depan, samping dan belakang.

Namun Ada juga kelemahan yang perlu perbaikan dari game ini, diantaranya adalah:

Proses Match Making yang agak lama menjadikan pemain menunggu. Masih banyak lag apalagi buat HP dengan RAM 4 GB. Efek skill atau animasi kurang tajam. Terkadang crash dan stuck saat awal login

Game ini sangat mungkin menjadi game moba yang populer dimainkan di seluruh dunia. Apalagi mengusung konsep khas Indonesia yang keren dan membanggakan.

2. Battle of Satria Dewa

Game Moba Indonesia

Selanjutnya ada nama game Battle of Satria Dewa yang dibuat oleh BANG Idea Indonesia yang bekerjasama dengan Semisoft (pengembang game) dan Lumine (perusahaan animasi). Namun sayangnya game ini masih belum bisa dimainkan dan masih dalam tahap pengembangan.

Rencananya sih akan rilis di akhir tahun 2020 ini. Oleh karena itu, info dari game ini juga masih kurang lengkap dan berupa bocoran-bocoran.

Game ini mengusung genre MOBA dengan gaya brawl. Di sini juga akan disediakan banyak pilihan karakter dari dunia Satria Dewa seperti GatotKaca, Yudhistira, Arjuna, Bharatayudha, Nakula dan Sadewa, Bima, dan lainnya.

Dan tentunya pemain juga akan lebih mengenal budaya yang khas Indonesia khususnya dalam dunia perwayangan.

Itu tadi game Moba Indonesia ulasan dari AreaFokus.com yang gak kalah seru dengan game moba lainnya.

Kalau menurutmu sendiri gimana gaes?
Silahkan berikan masukan di kolom komentar di bawah.

Saya berharap industri game di Indonesia ini berkembang lebih pesat untuk kedepannya. Sehingga bukan saja cabang usaha baru, namun lebih kepada budaya Indonesia yang lebih meluas. Dan yang lebih penting: Anak Bangsa Sendiri lebih mengenalnya, menjiwainya.

Untuk itu, game-game ini juga membutuhkan dukungan terutama dari para gamer Indonesia. Termasuk kritik dan saran yang membangun.

Simak juga pembahasan game Indonesia lainnya kayak Game bus simulator Indonesia yang menjadi game karya anak bangsa yang mendunia.

Game MOBA Offline MOD APK dengan uang dan emas tak terbatas.

Demkikianlah artikel game Indonesia ini, semoga dapat bermanfaat dan sampai ketemu lagi di tulisan selanjutnya. Jangan lupa share kalau berguna..

Kata kunci terkait:
Download game MOBA Indonesia
Game MOBA buatan anak Indonesia
Game MOBA Offline
Lokapala MOBA
Game MOBA Android
Battle of Satria Dewa
Game MOBA yang akan rilis
Game MOBA Karya Anak Bangsa