Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Kamera DSLR Terbaik Lebih Profesional

Kamu bisa andalkan Aplikasi Kamera DSLR untuk mengatur kamera HP lebih profesional dengan menu yang lengkap.

Dalam dunia fotografi, kamera profesional seperti DSLR masih menjadi yang terbaik. Baik dari canon, nikon atau lainnya. Kamera ini memiliki menu yang lengkap untuk mengatur hasil jepretan terutama di mode manual.

Pengguna bisa mengatur titik fokus, ISO, White Balance, shutter speed dan lain-lain.

Nah, seiring dengan perkembangan teknologi, kamera di smartphone juga mengalami peningkatan yang pesat. Baik dari ukuran MegaPixel, sensor, aperture, lensa dan lainnya.

Apalagi HP lebih mudah dibawa kemana-mana dan cocok juga digunakan dalam dunia fotografi ataupun videografi. Pengguna juga bisa berkreasi dan membuat hasil jepretan yang kreatif dengan kamera ponsel.

Meskipun kualitasnya masih kalah dengan kamera profesional, tapi bukan berarti kamu gak bisa meningkatkan kamera di HP.

Salah satunya adalah menggunakan bantuan aplikasi kamera. Karena aplikasi kamera juga mempengaruhi hasil selain kualitas dari kamera itu sendiri.

Kali ini Areafokus.com akan berbagi aplikasi kamera yang mirip kameraa canon dengan menu yang lengkap. Di aplikasi ini kamu juga bisa belajar menu-menu manual kayak di DSLR dan mendapatkan hasil yang lebih profesional.

Download aplikasi kamera DSLR Canon, Aplikasi kamera DSLR Xiaomi dan HP lainnya. Aplikasi kamera terbaik, Aplikasi kamera DSLR yang bagus, Aplikasi kamera DSLR asli, Aplikasi kamera terbaik 2020, Aplikasi kamera Canon, DSLR Camera Pro.

Aplikasi Kamera DSLR Terbaik

1. Camera ZOOM FX Premium

Aplikasi Kamera DSLR

Pertama kamu bisa instal aplikasi Camera ZOOM FX yang memiliki fitur-fitur lengkap kayak kamera DSLR. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengatur ISO, jarak fokus, pencahayaan, kecepatan rana.

10 Aplikasi Timelapse Android

Ada juga mode burst untuk mengambil banyak foto sekaligus dalam satu jepret, cocok untuk mengambil objek bergerak.

Kamu juga bisa menyimpan file dengan format RAW dengan kualitas yang sangat tinggi. Namun ini juga berpengaruh pada ukuran file yang lebih besar.

Sayangnya aplikasi zoom fx premium ini gak gratis dan kamu bisa membelinya RP. 56.000 di playstore. Ini termasuk salah satu Aplikasi kamera terbaik 2020.

2. Cameringo Lite

Aplikasi Kamera DSLR

Selanjutnya kamu bisa instal aplikasi cameringo lite yang memiliki pengaturan lengkap, banyak efek gratis dan membantu kamu membikin hasil lebih kreatif.

Di sini disediakan total 300 efek foto kamera yang bisa kamu coba-coba termasuk warna, bingkai dan lainnya. Salah satu yang menarik dari aplikasi ini adalah efek kamera 360 yang keren seperti di gambar.

Kamu juga bisa mengatur banyak hal seperti eksposur, kontras, kejenuhan dan banyak lagi secara real time. Kalau kamu tertarik aplikasi ini tersedia gratis di playstore.

3. Camera MX

Aplikasi Kamera DSLR

Camera MX adalah aplikasi kamera yang cukup populer di android dengan jutaan unduhan. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dengan tampilan sederhana. Kamu bisa mengatur rasio aspek, Fokus otomatis, HDR dan menu lainnya dengan mudah.

Menariknya kamu juga bisa membuat GIF dengan mudah pake aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur di bagian video seperti klip video real-time, efek gerak cepat, gerak lambat,  banyak varian filter dan lain-lain.

4. Manual Camera

Aplikasi Kamera DSLR

Aplikasi Manual Camera ini dibuat oleh developer Geeky Devs Studio dengan harga Rp. 43.000 di playstore. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat mirip kayak DSLR sungguhan. Kamu juga bisa mengatur banyak menu berkat Camera2 API.

Kamu bisa langsung mengatur titik fokus, kecepatan rana, white balance, ISO, dll. Dan aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menyimpan file RAW. 

Untuk tampilannya aplikasi ini cukup lengkap, mudah digunakan, dan cocok buat kamu belajar kamera DSLR dari HP.

5. DSLR Camera Pro

Aplikasi Kamera DSLR

Berikutnya ada DSLR Camera Pro yang menjadi aplikasi kamera profesional dengan tampilan mirip banget kayak DSLR. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang lengkap termasuk AWB, ISO, Fokus, dan lainnya. Semuanya bisa langsung kamu atur secara realtime ketika membidik objek

Ada juga tombol shutter, area fokus, histogram, eksposur, geotagging, ISO dan lainnya. Namun sayangnya banyak fitur aplikasi yang tidak support karena masalah kesiapan perangkat. Kalau kamu tertarik, ini bisa kamu beli dengan harga Rp. 43.000 di playstore.

6. Bacon Camera

Aplikasi Kamera DSLR

Bacon camera berusaha mengoptimalkan kamera perangkat dengan banyak fitur yang bisa kamu padukan. Aplikasi ini memiliki tampilan yang mirip kayak pengaturan DSLR dengan tombol lengkap di atas dan bawah.

Kamu bisa mengatur kecerahan, ISO, titik fokus, dan lain-lain. Aplikasi ini bisa langsung kamu gunakan tanpa menginstal Camera2 API. Bacon camera tersedia gratis di playstore.

7. Camera FV-5

Aplikasi Kamera DSLR

Aplikasi ini cukup terkenal dan banyak diunduh pengguna dari playstore. Namun sayangnya aplikasi dari FGAE ini gak gratis dan ditarif Rp. 50.000an. Camera FV-5 menyediakan pengaturan yang lengkap dan kamu bisa mengatur layaknya kamera DSLR.

Kamu juga bisa lho membuat timelapses dengan mudah. Melukis cahaya dengan fitur shutter speed hingga 30 detik dan banyak lagi.

Camera FV-5 memungkinkan kamu menyimpan foto dengan file format RAW, PNG lossless, dan histogram RGB.

8. Footej Camera

Aplikasi Kamera DSLR

Footej Camera adalah kamera dengan kontrol Camera2 API dimana kamu bisa mengontrol ISO, white balance, eksposur, fokus dan lainnya dengan mudah. Kamu juga bisa menggunakan mode brust untuk menangkap objek bergerak dan memilih yang terbaik.

Selain memotret, di sini kamu juga bisa langsung mengedit hasil foto dengan fitur yang cukup banyak.

Demikianlah artikel tentang Aplikasi Kamera DSLR Terbaik versi Areafokus.com. Dari beberapa aplikasi tadi, memiliki fitur yang mirip-mirip.

Kamu bisa berikan usulanmu di komentar karena sebenarnya masih banyak aplikasi lainnya. Kamu juga bisa simak pembahasan sebelumnya yang gak kalah menarik seperti:

Bagaimana cara download dan instal GCam Redmi Note 8 dan HP lainnya. Rekomendasi aplikasi kamera iPhone paling mantul dan banyak lagi lainnya.

Atau Aplikasi Kamera Kekinian yang bikin foto kamu jauh lebih cantik. Cara crop foto di Photoshop.

Sampai sini dulu semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di tulisan selanjutnya. Jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat gaes.