Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Kamera iPhone yang Bagus

Aplikasi Kamera iPhone yang gak kalah bagus dengan aplikasi kamera di android. Memiliki fitur-fitur bagus yang kekinian yang lumayan.

Memang kalau kita lihat, pilihan aplikasi di iPhone dengan di Android lebih banyak di Android. Termasuk aplikasi kamera yang sudah dibahas di tulisan sebelumnya.

iPhone sebenarnya juga memiliki aplikasi kamera bawaan yang bisa langsung dipake. Dan aplikasi bawaan cukup bagus dan mudah digunakan. Tapi kalau kamu ingin menjajal aplikasi lainnya kamu bisa pilih salah satu dari daftar di bawah.

Salah satu cara meningkatkan kualitas foto adalah menggunakan aplikasi tambahan dari App Store. Dengan bantuan aplikasi maka hasil jepretan nampak lebih profesional.

Aplikasi kamera ini membantu kamu mengatur banyak hal termasuk mode manual kayak DSLR. Apalagi lensa kamera iPhone sudah bagus dan cocok untuk fotografi atau videografi.

Ada beberapa aplikasi kamera iPhone yang bagus dengan hasil memuaskan seperti yang akan kita bahas di bawah nanti.

Kamu bisa memilih salah satu atau menjajal satu per satu. Aplikasi-aplikasi ini tersedia di AppStore.

Aplikasi kamera iPhone 11, Aplikasi kamera iPhone untuk selfie. Aplikasi kamera iPhone 6 gratis, Aplikasi kamera iPhone yang ada love di kepala, Download kamera iPhone asli, Aplikasi kamera terbaik, Gcam iPhone, Camera iPhone app.

Aplikasi Kamera iPhone yang Bagus

1. ProCam 7

Aplikasi Kamera iPhone

Aplikasi ini memungkinkan kamu mengambil foto dan video berkualitas tinggi dengan kontrol menu manual seperti DSLR. Fitur aplikasi ini termasuk HDR, potret dengan kustomisasi blur, Kontrol manual kecepatan rana, ISO, dan white balance. Lengkap kayak Aplikasi Kamera DSLR.

Selain itu ada juga Histogram untuk memeriksa level eksposur, mengatur fokus dan eksposur secara terpisah, file format JPEG, RAW, TIFF, atau HEIF.

Fitur white balance cukup canggih daripada VSCO dan Camera+ 2 termasuk ada opsi warna hangat dan sejuk, dan rona hijau. Aplikasi ini cukup lengkap dan banyak lagi lainnya.

Download ProCam 7

2. ProCamera.

Aplikasi Kamera iPhone

Ini adalah aplikasi kamera yang akan memberikan pengalaman seperti DSLR untuk iPhone. Tampilannya juga simpel dan mudah digunakan. Kamu bisa dengan mudah menyesuaikan kecepatan rana dan ISO. 

Selain itu ada mode Potret dengan kontrol kedalaman blur. Mencoba kualitas mode HDR dan Cahaya Rendah tambahan. Aplikasi ini cukup populer digunakan.

Download ProCamera.

3. Aplikasi VSCO

Aplikasi Kamera iPhone

Aplikasi ini bagus untuk mengontrol fokus manual, kecepatan rana, ISO, dan white balance. Selain di android, ini juga menjadi aplikasi yang populer di iPhone. Sebenarnya ini lebih ke aplikasi editing foto dengan fitur yang kreatif.

Dan di iPhone aplikasi ini juga tersedia gratis. Kamu juga bisa mengotak-atik mode manual (kecepatan rana, ISO, white balance, eksposur, dan fokus manual).

Penggunaan aplikasi ini juga mudah dimana kamu bisa mengakses dari bagian bawah layar dan melakukan penggeser.

Aplikasi VSCO Download Gratis

4. Camera+ 2

Aplikasi Kamera iPhone

Aplikasi ini cocok dalam pengaturan Eksposur lama dan kontrol keburaman latar belakang dalam mode potret. Ada Mode Rana Lambat untuk menangkap eksposur panjang yang cukup menakjubkan, Mode untuk memotret subjek bergerak (action), Mode makro, Kontrol manual dan lainnya.

Aplikasi ini bisa menyimpan format JPEG atau RAW. Selain foto, aplikasi ini juga menyediakan menu untuk editing.

Download Camera+ 2

5. Slow Shutter Cam

Aplikasi Kamera iPhone

Sepert namanya, Slow Shutter Cam memungkinkan kamu merekam gerak lambat yang menakjubkan. Bebrapa fitur menarik dari aplikasi ini seperti MOTION BLUR, LIGHT TRAIL, LOW LIGHT, dan banyak lagi lainnya.

Untuk fitur lain kurang bagus dan terbilang standar.

Download Slow Shutter Cam

6. Yamera (Manual Camera)

Aplikasi Kamera iPhone

Selanjutny ada Yamera yang menyediakan menu kamera manual dengan kontrol Fokus, Eksposur, dan white-balance. Tampilan aplikasi cukup mudah dengan menu-menu di bawah dan atas, lengkap mirip tampilan DSLR.

Fitur lain dari aplikasi ini seperti Timer Shot, Digital zoom 6x, Stabilization, GeoTag, 4K video recording, Slowmo dan banyak lainnya.

Download Yamera

7. ProShot

Aplikasi Kamera iPhone

Atau kamu bisa instal aplikasi proshot yang memiliki tampilan mirip banget kayak DSLR. Aplikasi ini juga memiliki komentar bagus dari banyak situs dunia.

Beberapa fitur menarik dari aplikasi seperti mode Manual seperti DSLR, mendukung file RAW, Mode Burst dan Timelapse resolusi penuh, Light Painting mode, Portrait mode, Customizable accent color dll. 

Sedang di bagian video ada mode Manual, semi-manual, dan otomatis, 4K Video, 4K Timelapse, pengaturan audio realtime, dll.

Download Proshot

8. Hydra

Aplikasi Kamera iPhone

Terakhir kamu bisa gunakan aplikasi Hydra yang juga mendapat banyak komentar bagus dari pengguna iPhone. Aplikasi Hydra menangkap lebih banyak cahaya untuk membuat satu gambar berkualitas tinggi.

Kamu bisa memilih 5 mode pengambilan seperti HDR, Video-HDR, Lo-Light, Zoom, dan mode Hi-res.

HDR cocok untuk di tempat-tempat gelap, video HDR untuk merekam video dengan kualitas tinggi, Mode Lo-Light untuk memberikan kualitas gambar lebih baik. dan lain-lain.

Kesimpulan

Itulah tadi ulasan tentang Aplikasi Kamera iPhone Terbaik versi Areafokus.com. Kalau kita lihat, tiap aplikasi memiliki fitur yang mirip-mirip. Namun untuk hasil yang lebih jelas, memang kamu harus menjajal satu per satu.

Kesimpulan singkat,

Sebenarnya aplikasi bawaan iPhone sudah sangat bagus dan lengkap. Namun kalau kamu pilih aplikasi tambahan:

VSCO cocok buat kamu yang ingin mengontrol manual mulai kecepatan rana, ISO, dan white balance. Ini mudah dinavigasi, dan editor foto bawaannya yang lengkap. Sayangnya aplikasi ini belum memiliki mode Potret dengan kontrol yang mendalam.

Atau, Kamu bisa gunakan Camera+ 2 untuk lebih banyak fitur dan opsi pemotretan,

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi kamera untuk iPhone lainnya kayak Aplikasi kamera terbaik. Kalau kamu punya aplikasi andalan, bisa tuliskan di komentar.

Beberapa aplikasi memiliki menu yang lengkap dan memungkinkan hasil foto lebih profesional.

Atau simak juga Aplikasi Kamera Kekinian yang bikin foto kamu jauh lebih cantik. Dan kalau ada foto pribadi kamu bisa gunakan Aplikasi pengunci galeri iPhone yang aman.

Aplikasi Emoji iPhone Terbaik dan Terlengkap

Sampai di sini dulu artikel aplikasi kali ini, semoga dapat bermanfaat dan sampai ketemu lagi di tulisan selanjutnya. Dont forget to share this post guys!