Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Aplikasi Keuangan Terbaik di Android

Aplikasi Keuangan - yang paling bagus untuk HP Android. Fitur lengkap dan siap catat pengeluaran atau pemasukan setiap hari.

Menejemen keuangan adalah salah satu hal penting yang jarang diperhatikan oleh masyarakat. Banyak orang yang gak tahu dan gak mau tahu gimana cara mengatur keuangan yang baik dan benar.

Hmm... Kamu juga kan?

Kalau pas lagi punya uang banyak, kita (eh, lo aja kalee) sering beli ini beli itu, belanja ini-itu dan sebagainya. Akibatnya banyak orang yang menjadi konsumtif dan boros.

Tau-tau uang sudah nipis aja dan entah lari kemana.

Banyak orang yang bingung, dibuat apa saja uang mereka?

Mungkin satu dua masih diingat. Dan itu gak akan ketemu semuanya kecuali kita mencatatnya dengan rapi.

Nah, salah satu cara yang paling tepat adalah membuat arsip catatan seputar pengeluaran dan pemasukan. Dengan catatan tersebut kita akan tahu kemana saja perginya uang yang kita punya.

Lalu, apa kita harus menggunakan buku tebal untuk ini?

Saya rasa gak harus. Kita bisa gunakan cara lain yang lebih simpel untuk mencatat keuangan. Yakni dengan bantuan Aplikasi Keuangan Terbaik di Android. Beberapa aplikasi juga sudah tersedia untuk perangkat iPhone.

Aplikasi keuangan Android Offline, Aplikasi KEUANGAN pribadi Excel, Aplikasi keuangan PC offline, Aplikasi KEUANGAN perusahaan, Aplikasi keuangan bisnis, Aplikasi KEUANGAN online gratis, Aplikasi keuangan untuk usaha, Aplikasi keuangan gratis.

Apalagi smartphone kini menjadi alat yang praktis di bawa kemana-mana. Jadi kita bisa mencatat keuangan dimana saja dan kapan saja.

Aplikasi catatan keuangan ini cocok digunakan untuk pribadi atau perusahaan. Kamu bisa mencatat segala pemasukan dan pengeluaran dengan mudah dan terperinci.

Pilihan Aplikasi Keuangan Terbaik di Android

Kamu bisa pilih salah satu saja dari aplikasi berikut ini gaes, toh kegunaan dan fungsinya juga sama persis. Kamu bisa jajal aplikasi mulai dari yang pertama, dan aplikasi ini tersedia di playstore.

Silahkan cari judul aplikasinya atau langsung klik link yang sudah saya sediakan.

1. AndroMoney

Aplikasi Keuangan

Pertama ada aplikasi yang sangat terkenal, AndroMoney. Ini menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk mengelola uang, melacak keuangan dan mudah digunakan.

Aplikasi ini tersedia untuk versi Web, iOS dan Android.

Aplikasi AndroMoney memiliki fitur yang cukup lengkap dan siap membantu kamu mengelola keuangan pribadi.

Selain itu kamu juga gak perlu khawatir kehilangan catatan karena sudah ada fitur Cloud Storage dengan menggunakan Dropbox atau Google Docs. Apliaksi ini tersedia dua versi, gratis dan berbayar.

Untuk versi gratis, fitur sudah cukup lengkap dan menampilkan iklan.

2. Money Lover

Aplikasi Keuangan

Berikutnya ada money lover yang juga menjadi aplikasi terbaik untuk mengelola keuangan di Android. Kamu bisa mengakses aplikasi ini dimana pun dan kapan pun. Apalagi ini juga tersedia untuk beberapa platform; ponsel, tablet, dan laptop.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang lengkap dengan beberapa tambahan seperti notifikasi otomatis ketika anggaran mencapai batas, pengingat Utang Piutang, Mode Perjalanan.

Aplikasi money lover ini juga sudah mendukung penyimpanan online via Dropbox. Aplikasi ini juga tersedia versi gratis dan premium.

3. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Keuangan

Ini adalah aplikasi yang dibuat oleh developer Arya Pradana. Untuk fungsi dan fitur gak jauh beda dengan aplikasi keuangan lainnya. Yang menarik dari aplikasi ini adalah ukurannya yang sangat ringan.

Aplikasi memiliki bebrapa fitur dasar:

Mencatat pengeluaran dan pemasukan, Laporan lengkap, Ekspor, simpan Laporan Format excel. Kamu juga bisa memantau keuangan lebih mudah dengan menambahkan kategori dan judul.

Namun kelemahan dari Catatan keuangan harian adalah belum mendukung penyimpanan cloud yang menjadikan catatan rawan hilang sewaktu-waktu.

4. Monefy - Money Manager

Aplikasi Keuangan

Atau kamu juga bisa gunakan aplikasi Monefy dengan fitur yang lengkap. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menjejak pengeluaran, pemasukan, menambahkan kategori dan hal dasar lainnya.

Monefy juga memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki fitur tambahan seperti menambahkan widget di layar kunci.

Dan aplikasi sudah mendukung fitur cloud via Google Drive atau Dropbox. Monefy tersedia gratis di playstore.

5. BukuKas

Aplikasi Keuangan

BukuKas adalah aplikasi catatan keuangan yang simpel dan mudah digunakan. Selain itu aplikasi ini tersedia GRATIS di playstore.

Fitur-Fitur BukuKas diantaranya adalah Pencatatan Transaksi Penjualan, Pengeluaran, Hutang Piutang, Pengingat Hutang Piutang, Laporan (harian, bulanan, mingguan dan tahunan).

Selain untuk pribadi, aplikasi BukuKas ini juga cocok untuk pengusaha kecil-kecilan.

6. BukuWarung

Aplikasi Keuangan

BukuWarung menjadi salah satu aplikasi catatan keuangan harian dan pembukuan usaha UMKM yang sederhana dan lengkap.

Aplikasi ini memungkinkan kamu mencatat Hutang dan Piutang, Penjualan, Pemasukan dan Pengeluaran.

Fitur tambahan dari aplikasi ini adalah memungkinkan kamu untuk menagih Utang Melalui SMS dan WhatsApp. Hehehe..

Atau membuat Laporan Keuangan Otomatis. Dan aplikasi BukuWarung tersedia gratis dan bisa digunakan secara online dan offline.

7. 1Money

Aplikasi Keuangan

Selanjutnya ada aplikasi 1Money. Ini adalah aplikasi keuangan yang sederhana. Kamu bisa menambahkan transaksi baru dengan sekali tekan, mencatat langsung dimana pun dan kapan pun.

Aplikasi ini juga menyediakan info dengan grafik yang informatif.

Kamu juga bisa mencatat utang piutang dengan mudah. Selain itu aplikasi 1Money ini sudah mendukung fitur sinkronisasi dengan penyimpanan cloud online.

8. Financial Calculators

Aplikasi Keuangan

Atau kamu bisa instal aplikasi financial calculators. Aplikasi ini lebih banyak berfungsi untuk calculator keuangan. Ada banyak macam kalkulator yang disediakan dalam aplikasi ini.

Diantaranya adalah: Kalkulator TVM, Konverter mata uang, Pengembalian Investasi (ROI), IRR NPV Calculator, MIRR, Obligasi, dan lainnya.

Selain itu, aplikasi Finance Calculator ini tersedia gratis di playstore.

9. Mint by Intuit Inc

Aplikasi Keuangan

Berikutnya ada aplikasi Mint. Ini sebenarnya menjadi aplikasi yang populer dan memiliki fitur yang lengkap. Di sini kamu bisa mencatat semua pengeluaran, pemasukan, menyatukan rekening bank, kartu kredit, tagihan, dan investasi.

Mint adalah aplikasi penganggaran, pelacak tagihan, dan perencana keuangan yang mudah digunakan. Tampilan aplikasi ini juga bersih dan sederhana. 

Ada grafik laporan warna-warni yang bagus dan gak membosankan. Mint tersedia gratis dan bisa kamu instal langsung dari playstore.

10. Expense Manager

Aplikasi Keuangan

Selanjutnya ada aplikasi Expense Manager. Ini termasuk aplikasi pengelola keuangan yang sederhana, intuitif, stabil dan kaya fitur. Kamu bisa mencatat semua pengeluaran dan pemasukan. Serta membuat anggaran yang dibutuhkan dengan mudah.

Di sini kamu bisa mencatat transaksi dengan kategori yang berbeda. Aplikasi ini juga mendukung beberapa akun, laporan (Harian, mingguan, bulanan, dan tahunan). Selain itu aplikasi Expense Manager memungkinkan kamu untuk menyimpan file dengan format HTML, CSV, Excel dan PDF untuk dicetak.

Untuk penyimpanan online sendiri kamu bisa memilih antara Dropbox, Google Drive.

Aplikasi Expense Manager juga sudah mendukung bahasa Indonesia dan tersedia gratis di playstore.

Pilihan Aplikasi Keuangan yang Lain

11. SepranPro

Dengan fitur pro, kamu bisa menggunakan aplikasi ini tanpa iklan. Untuk fitur gak jauh beda dengan aplikasi lainnya di atas.

Kamu bisa catat gak pake ribet. Aplikasi ini bisa digunakan tanpa konek internet. Namun juga mendukung cloud di Google Drive untuk online.

Sepran sebenarnya tersedia gratis dan berbayar, Harga dari versi Sepran pro adalah 25 ribu

12. Financisto

Financisto adalah aplikasi pencatat keuangan yang mendukung beberapa akun sekaligus, dan disini kamu juga bisa menggunakan beberapa mata uang.

Ada info juga seputar nilai nilai tukar mata uang. Aplikasi ini memiliki fitur dasar untuk mencatat dan mendukung penyimpanan online atau cloud di Dropbox atau Google Drive.

13. Monny

Terakhir ada aplikasi Monny. Ini juga menjadi aplikasi yang mudah digunakan dan sederhana. Di sini kamu bisa melacak catatan dengan laporan analitis yang ramah, grafik, dan peringkat atas.

Aplikasi ini mendukung untuk Backup dan dukungan ekspor, impor, email, xls. Kalau kamu tertarik aplikasi ini tersedia gratis di playstore.

Itulah rekomendasi Aplikasi Keuangan yang paling mantap di Android. Apa kamu sudah menggunakan salah satu dari aplikasi di atas gaes? Mana nih aplikasi yang paling pas buat kamu?

Kalau kamu punya aplikasi lain yang lebih bagus, silahkan tambahkan di kolom komentar.

Dengan aplikasi keuangan, kita akan menemukan beberapa manfaat sebagai berikut:

  • Mengelola keuangan lebih baik
  • Latihan menejemen keuangan
  • Lebih hemat dan bijak membelanjakan keuangan
  • Mengetahui detail pengeluaran atau pemasukan
  • dll.

Apalagi kalau kamu sedang menjalankan usaha. Meskipun kecil-kecilan pengeluaran dan pemasukan perlu dicatat dengan tepat biar pengembangan usaha lebih mudah.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, ada banyak aplikasi baru yang membantu dan meringankan pekerjaan manusia. Simak juga rekomendasi aplikasi lainnya yang gak kalah bagus di bagian aplikasi Areafokus.com. Ada banyak rekomendasi aplikasi yang membantu kehidupan manusia menjadi lebih ringan.

Simak juga:

Aplikasi KEUANGAN pribadi Excel

Aplikasi Keuangan Perusahaan

Aplikasi keuangan gratis

10+ Aplikasi Kalkulator Terlengkap dan Terbaik di Android

Aplikasi Kasir Gratis

Oke, sampai disini dulu artikel aplikasi kali ini. See you next post dan jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.

Posting Komentar untuk " 10+ Aplikasi Keuangan Terbaik di Android"

Berlangganan via Email