Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Tulisan Arab Terbaik di Android

Aplikasi Tulisan Arab buat kamu ngetik dengan tulisan arab di HP, baik untuk chat WhatsApp, Facebook, instagram dan media sosial lainnya. Ada banyak pilihan tulisan arab yang keren dan bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Kita sering menggunakan bahasa arab kalau sedang mengetik, baik untuk chatting, status atau lainnya, Bener gak? 

Biasanya sih orang menggunakan huruf alfabet meskipun yang diketik bahasa arab seperti bismillah, alhamdulillah dan banyak lagi. Tapi terkadang, kita membutuhkan tulisan arab yang aslinya (huruf hijaiyah) biar lebih jelas.

Di perangkat HP, bahasa Arab juga disediakan dan kamu tinggal menambahkan pengaturan bahasa saja. Tapi kalau kamu ingin bahasa arab dengan font atau jenis tulisan yang unik kamu bisa gunakan salah satu aplikasi di bawah ini.

Ada beberapa aplikasi yang bagus untuk penulisan arab termasuk seni kaligrafi. Kamu bisa menggunakan bahasa arab ini untuk chattingan, update status, bikin kaligrafi nama kamu atau lainnya.

7 Aplikasi Tulisan Arab Terbaik di Android

Pada tulisan lalu saya sudah membahas bagaimana cara menambah papan ketik bahasa Arab 'tanpa instal' aplikasi apa pun. Karena banyak orang yang gak tahu padahal gampang.

Tapi kalau kamu ingin menemukan jenis tulisan arab yang unik kamu bisa gunakan salah satu aplikasi di bawah ini:

1. Ana Muhtarif Al Khat

Aplikasi Tulisan Arab

Ana Muhtarif Al Khat adalah aplikasi bahasa Arab yang memungkinkan kamu membuat karya seni kaligrafi Arab dengan mudah. Di sini disediakan 21 koleksi font yang bagus seperti Naskh Mishafi, Thuluth, Farsi, Waseem Kufi, dan lainnya.

Kamu bisa memilih membentuk huruf, memposisikan segmen kata, mengubah ukuran font. Pastinya disediakan fitur undo dan redo.

Selain itu kamu juga bisa memilih beragam warna baik untuk tulisan atau background. dan banyak fitur lainnya.

2. FlipFont أفضل الخطوط العربية ل 

Aplikasi Tulisan Arab

Ini adalah serangkaian font fantastis yang sering digunakan untuk HP Samsung Galaxy. Ada berbagai font tulisan tangan yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya kompatible dengan perangkat yang mendukung program flip font. Aplikasi ini tersedia gratis di playstore dan developer ini memiliki beberapa aplikasi semacam lainnya.

3. FlipFont‎ الخطوط العربية ل

Aplikasi Tulisan Arab

Ini adalah aplikasi buatan Native Fonts yang dirancang untuk kaligrafi. Dan ini juga harus menggunakan perangkat yang mendukung FlipFont seperti ponsel Galaxy. Di aplikasi ini ada paket font 7 baris yang bisa kamu gunakan gratis.

4. Bahasa Arab - GO Keyboard

Aplikasi Tulisan Arab

Mungkin aplikasi ini gak asing di telinga kamu, GO Keyboard adalah aplikasi populer untuk kategori keyboard. Ada banyak pilihan font bahasa arab yang keren dan unik.

Selain font, aplikasi ini juga memiliki fitur yang lengkap termasuk tema, nada tombol, bahasa dan lain-lain.

5. CalliPro

Aplikasi Tulisan Arab

Callipro adalah aplikasi yang juga memiliki fitur keren untuk membuat kaligrafi. Ada banyak teks dan font arab yang bisa kamu gabung dan tata sesuai keinginan.

Ada sekitar 21 font termasuk Naskh Mishafi, Thuluth, Farsi, Waseem dan lain-lain. Kamu juga bisa membuat kaligrafi dari nama panggilan kamu. Sayangnya aplikasi ini gak gratis, dan kamu bisa membeli di playstore dengan harga Rp. 31.000.

6. Keyboard Arab: Keyboard Bahasa Arab

Aplikasi Tulisan Arab

Selanjutnya ada aplikasi keyboard Arab. Sebenarnya ini gak jauh beda dengan aplikasi bawaan, hanya kalau kamu gak pingin ngatur-ngatur di pengaturan kamu bisa instal aplikasi ini.

Aplikasi ini tersedia gratis dan bisa digunakan secara offline.Selain itu ada lebih dari 1000 plus stiker Emoji penuh gaya.

7. keyboard arabic harokat

Aplikasi Tulisan Arab

Nah, kalau kamu perlu ngetik arab dan harokat dengan mudah, kamu bisa gunakan aplikasi ini. Kamu tinggal mengetik arab kayak biasanya dan menambahkan harokat yang tersedia di bagian atas.

Oke, itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi tulisan Arab yang bisa kamu gunakan di HP kamu. Gimana menurut pendapat kamu gaes?

Kalau saya sendiri lebih suka menggunakan pengaturan bawan, jadi tanpa instal aplikasi apa pun. Karena lebih hemat memori dan saya jarang ngetik tulisan arab. Tapi kalau kamu ingin membikin kaligrafi kamu bisa instal salah satu aplikasi di atas.

Namun hampir semua aplikasi tadi membutuhkan program flipfont. Cara menambahkan tulisan Arab sudah saya tuliskan di pembahasan lalu dan link ada di bawah judul tadi.

Sampai di sini dulu artikel kali ini, semoga dapat membantu dan sampai  ketemu lagi di postingan selanjutnya yang gak kalah seru.

Aplikasi tulisan Keren di Android

Aplikasi Edit Tuliasn di iPhone

Aplikasi Font Keren

Orang juga mencari:

Aplikasi tulisan Arab untuk Pc

Download aplikasi tulisan Arab untuk Microsoft Word

Bikin tulisan Arab

Aplikasi tulisan Arab untuk WhatsApp

Aplikasi Edit tulisan Arab

Tulisan latin berubah jadi tulisan Arab

Menulis bahasa Arab

Menambah bahasa Arab di Android Samsung

Posting Komentar untuk "7 Aplikasi Tulisan Arab Terbaik di Android"

Berlangganan via Email