Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Game Terbaru! Assassin's Creed: Odyssey Cek Disini

Assassin Creed Odyssey

Mari Kita Review Assassin Creed Odyssey Dengan Singkat- Yoo sobat Mimin kembali lagi bersama saya Cak Mimin, kemarin kita telah membahas beberapa riview dari 2 seri Assassin's Creed, yaitu Origins dan Syndicate.

Nah, kali kita akan membahas salah satu seri Assassin's Creed terbaru yakni seri Odyssey.

Seri Game Assassins memang menjadi salah satu yang menarik disimak. Fans dari seri game ini juga cukup banyak di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Kamu termasuk gak nih?

Pengembang Game ini sudah menerbitkan banyak seri dengan gaya yang agak unik.

Kali ini bahasan kita akan berbeda dengan bahsan tentang Assassin's Creed yangg sebelumnya, karena seri ini agak berbeda dari yang lainya mulai dari plot, misi, setting waktudan taempat, serta hal lainya. Untuk lebih lengkapnya coba kita ulas satu persatu di bawah ini

Ada apa sih di game versi terbaru ini, mari kita simak selengkapnya di tulisan berikut:

Assassin Creed Odyssey

Untuk seri game lainnya kamu bisa baca di Assassin Creed Origin atau Assassin Creed Syndyiate yang sudah saya tulisan di pembahasan sebelumnya.

1. Alur Game

Assassin Creed Odyssey

Assassin's Creed: Odyssey merupakan sebuah serial dari Assassin's Creed, seri ini berfungsi sebagai skuel dan prekuel sekaligus dari Assassin's Creed. Prekuelnya terjadinya karena timeline yang di ambil adalah sejarah dari yunani kuno, sebelum dari origins itu terjadi.

Sementara itu sekuelnya terjadi karena mengakar pada salah satu petualangan tokoh protagonis masa kini yang baru yaitu Layla Hassan (yang memerankan Bayek di serial sebelumnya), Layla Hassan melanjutkan dari pencarian sebuah artefak untuk menyelami aksi Assassin dalam dunia yunani kuno.

Jadi ini adalah sebuah prekuel dan sekuel yang terjadi secara bersamaan.di game ini dan kalian akan di suruh memilih dari salah satu tokoh yakni Alexios dan Kassandra.

Baik Alexios dan Kassandra adalah salah satu keturunan terhormat dari Sparta karena mereka berdua adalah salahg satu keturunan langsung dari Leonidas.

Karena sebuah ramalan yang menyesatkan membuat keluiarga Alexios dan Kassandra terpecah, lalu membuat keluarganya mengira bahwa mereka berdua sudah tewas dalam sebuah kecelakaan, tapi keduanya berhasil selamat dan tumbuh dewasa menjadi prajurit bayaran di sebuah pulau kecil.

2. Suasana di Yunani

Assassin Creed Odyssey

Bukan game Assasssin's Creed jika tidak mampu untuk membuat setting dan atmosfer yang yang menggiurkan untuk dimainkan jika tidak menarik.

Di serial kari ini kita akan di suguhkan dengan pemandangan negeri Yunani yang notabene bertanah subur dan ada gunung vulkanik yang besar dan indah.

Berbeda dengan di AC Origins yang mengambil setting latar tempat dan waktu di Negeri Mesir kuno yang notrabene berupa hamparan padang pasir dan sedikit pohon, rerumputan dan juga ada sebuah danau dan sungai Nil yang Panjang di dunia.

Yang membedakan dari serial AC lainya karena budaya yang di usung di AC Odyysey ini sungguh berbeda dengan yang lain, baik dari bangunan, aktivitas dan lain-lain, yang akan membveri kesan tersendiri bagi kalian.

3. Konsep Perhatian dan Dilema Moral

Assassin Creed Odyssey

Sebelum kita menyelami lebih dalam sistem pertarungan Assassin’s Creed itu sendiri, kita tentu harus bisa tahu salah satu daya tarik terbaru dan terbaik yang disuntikkan Ubisoft untuk AC Odyssey.

Benar sekali, sistem opsi dan konsekuensi seperti game action RPG lainya racikan Bioware seperti Mass Effect dan Dragon Age.

Menariknya? Bukan sekedar gimmick, pilihan yang kamu ambil memang akan menghasilkan sesuatu yang berbeda, terlepas dari ia akan membuka cabang cerita atau misi yang benar-benar baru ataukah sekedar literasi untuk bergerak ke ujung yang sama.

Namun dengan adanya konsep seperti ini, kamu memang berkesempatan untuk meracik cerita kalian sendiri dengan alternatif ending pula di dalamnya.sesuai dengan pilihan kamu.

Satu hal yang paling menarik dalam game ini adalah kualitas dari percakapn yang di hasilkan selain dari pendekatan visual pada model karakter, untuk memastikan pencitraan dari emosi wajah yang di hasilkan sangat terlihat jelas.

Bahwa kebanyakan situasi yang berakhir meminta kamu memilih sering muncul dari situasi penuh dilema yang terkadang membuat kamu harus menimbang dalam kapasitas moralmu sendiri, apa yang menurut kamu “baik dan benar” dan 'buruk dan jelek'.

4. Berburu dan Diburu

Assassin Creed Odyssey

Sensasi diburu lewat implementasi sistem baru yang mereka sebut sebagai “Mercenaries”, yang secara sederhana tampil layaknya sistem ranking ogre di Shadow of War, tanpa Nemesis System di dalamnya.

Hadir dalam beberapa tingkat, Mercenaries yang “lahir secara acak”, baik dari nama hingga persenjataan yang mereka usung ini, adalah sebuah variabel konstan yang akan membuat petualangan kamu tetap seru dan menegangkan. 

Mereka akan muncul memburu kamu sebagai seoarang bounty hunter jika kamu melakukan kejahatan di depan banyak orang, dari membunuh hingga sekedar mencuri. Seperti halnya sistem serupa di GTA, semakin tinggi level bounty kamu (maksimal 5).

Semakin banyak pula Mercenaries yang memburumu sekaligus. Bertarung dengan beberapa dari mereka seperti ini adalah resep mimpi buruk yang ingin kamu hindari..

tugas utama kamu dalam hal berburu adalh memburu para anggota Cult of Kosmos(Organisasi yang berada di balik dariseluruh kekacauan yang ada di Yunani kuno dan yangmemicu sebuah pertempuran antara Athenian's dan Spartanian's)

Target buruan kamu  sebenarnya hyampir sama dengan di AC Origins tapi yang membedakan adalah targetnya yang diburu.

5. Kesimpulan

Assassin Creed Odyssey

Terinovasi dari Seri AC Origins dan menyempurnakanya lewat Odyysey, acungan lebih dari 1 jempol sangat layak di berikan pada Ubisoft karena seri terbaru merekaini. Game ini memberi kamu sensai petualangan, perjuangan dan pengorbana yang sangat seru dan menatang dalam AC Odyysey ini.

Game satu ini dapat kalian sandingkan dengan beberapa game action-RPG lainya terutama racikan Biowar seperti Mass Effect dan Dragon Age. mengigat perbedaanya hanya pada karakter, di Game racikan Biowar kamu bisa bermaindengan tim tapi di Assassin's ini kamu hanya cenderung bermain solo.

a. kelebihan

- Cerita yang menarik
- Voice acting natural
- Visualisasi, terutama air, yang memanjakan mata
- Sistem opsi percakapan – konsekuensi yang bukan gimmick
- Pertarungan melawan makhluk mitologi dan binatang legendaris
- Misi sampingan kini punya cerita solid
- Lebih action RPG
- Sistem build karakter terasa lebih fleksibel
- Dunia yang imersif dan luas

b. kekurangan

- Sistem romansa dangkal
- Babi hutan
- Masalah teknis terkadang fatal
- Terlalu banyak waktu loading
- Cocok untuk gamer: pencinta seri Origins, menikmati sisi cerita Assassin’s Creed
- Tidak cocok untuk gamer: yang tidak suka dengan implementasi sistem action RPG Origins, tidak punya banyak waktu luang

Itulah sobat Mimin beberapa riview tentang serial game Assassin's Creed: Odyysey terbaru dari Ubisoft yang dirlis pada tahun 2018 itu.

Kalau menurutmu sendiri gimana tentang game ini?

Apa keseruan dan kekurangannya, berikan komentarmu di bawah ya..

Sampai disini dulu artikel kali ini, semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi do postingan selanjutnya yang lebih seru.

Kata kunci terkait:

Assassin Creed Odyssey spec

Assassin Creed Odyssey free

Assassin Creed Odyssey Steam

Assassin Creed Odyssey system Requirements

Download assassin Creed Odyssey PC BAGAS31

Assassin's Creed Odyssey PC

Assassin creed odyssey gameplay

Assassin Creed odyssey Hienzo

Posting Komentar untuk "Game Terbaru! Assassin's Creed: Odyssey Cek Disini"

Berlangganan via Email