Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Langkah Cara Daftar Facebook Bagi Pemula [Langsung Jadi]

Cara Daftar Facebook

Cara Daftar Facebook Bagi Pemula - Sobat Mimin yang setia selalu mengikuti perkembangan dunia Informatika, teknologi dan lain-lain. kali ini Mimin akan membahas bagaimana cara bagi pemula untuk mendaftar akun Facebook.

Siapa sih yang gak kenal dengan medsos raksasa ini?

Facebook sekarang ini telah terkenal di sekitar kita, tidak peduli dengan usia anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua dan semua telah mengunakan jejaring sosial media bernama Facebook.

Ya, meskipun banyak muncul media sosial lain seperti twitter, instagram tapi medsos raksasa ini seakan tak tergoyahkan.

Mungkin sudah banyak pengguna yang beralih aktivitas ke medsos lain, tapi banyak juga pengguna baru yang mulai daftar facebook.

Nah, buat kamu yang masih pemula mungkin masih bingung gimana sih caranya daftar akun facebook?

Kali ini Areafokus.com punya tips cara daftar fb yang gampang dan cepat. Cara ini bisa kamu lakukan lewat HP atau PC.

Tapi sebelumnya kamu tahu gak pengertian facebook?

Facebook Adalah (Pengertian Ringkas)

Facebook adalah sebuah layanan sosial media berbasis internet yang sudah populer. Medsos ini berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Fb pertama kali diluncurkan pada Februari 2004 silam.

Pengguna fb semaki hari semakin bertambah besar sampai berkisar September 2012, Facebook memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam (smartphone). Dan juga sisanya mengunakan Komputer atau Laptop.

Sebelum kamu ingin mengunakan situs Facebook ini kamu harus mendaftar dulu di situsnya, yaitu dengan cara membuat akun Facebook, Profil, dan lain-lain, jika kamu masih bingung silakan simak ulasan dibawah ini.

Cara Daftar Akun Facebook Bagi Pemula 

Cara di bawah ini saya menggunakan laptop. Tapi kamu bisa mengikutinya di HP dan buka lewat browser. Caranya sama persis kok.

Kamu cek dan ikuti step by step di bawah ini:

1. Buka situs Facebook

Pertama langsung saja buka situs resmi facebook, silahkan klik https://id-id.facebook.com/

Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini:

Cara Daftar Facebook

Ini adalah halaman awal Facebook versi PC, untuk HP tampilannya gak jauh beda.

2. Buat Akun Baru > Isi Daftar 

Kemudian kalian  Klik pada tombol bertuliskan 'Buat akun baru' maka akn tampil seperti gambar di bawah.

Jangan lupa isikan semua data yang diminta.

Cara Daftar Facebook

Nama depan, nama belakang, tempat tanggal lahir, nomor atau email. Biar lebih aman saran saya lebih baik menggunakan email google (@google.com). Simak selengkapnya tentang Cara membuat akun google 5 menit langsung jadi.

Karena kalau kita daftar menggunakan nomor, maka nomor bisa hangus sewaktu-waktu. Email yahoo juga bisa hangus dalam batas waktu tertentu.

Kamu bisa isi data biografi yang tersedia baik sesuai dengan kenyataan jelas atau hanya guyonan. Fb akan sama-sama menerima.

Kemudian klik tombol hijau bertuliskan 'daftar'

Kalau sudah maka langkah berikutnya adalah:

3. Verifikasi

Biasanya, pihak fb akan mengirimkan kode verifikasi untuk memastikan bahwa email atau nomor tlp adalah milik kamu. 

Kode verifikasi ini bisa dikirim lewat email atau nomor HP yang didaftarkan. Maka silahkan cek di SMS atau email yang masuk.

Di sini saya coba verifikasi lewat no. HP

Cara Daftar Facebook

Lalu isi kode Verifikasi yang sesuai menurut kode yang di kirim Facebook lewat email atau SMS. Dan klik lanjutkan.

Ikuti terus petunjuk yang ada seperti keluar sebuah notifikasi lalu tekan 'oke'.

Selesai!

Sekarang kamu sudah berhasil masuk ke beranda facebook dan mulai seperti awal. Jangan lupa tambahkan juga Bio FB Keren biar tampilan profil semakin KECE.

Hal pertama yang kamu lakukan setelah daftar facebook adalah info pribadi. Silahkan isi sesuai selera kamu, mulai dari foto profil, alamat rumah, nomor telefon, sekolah, pekerjaan dan lain-lain.

Di sini banyak orang yang mengisikan data yang konyol dan unik, mungkin kamu sering dengar PT. mencari cinta sejati dan info lainnya.

Dan jangan lupa untuk mencari akun Facebook teman kamu, saudara kamu, keluarga kamu dan berbagai macam orang yang kalian ingin minta pertemanan. Atau boleh juga cari akun fb presiden, menteri dan lain-lain kalau ketemu (mimpi kali bisa kenal dengan mereka).

Akhir Kata

Itulah cara daftar facebook paling mudah bagi kalian yang masih pemula. Sekarang kamu bisa mendaftar akun Facebook dengan mudah dan cepat tanpa harus susah-susah. Langsung jadi.

Kalau kita lihat, banyak pengguna facebook yang aktif tiap hari. Tiap orang bahkan bisa kenalan lebih mudah dengan orang lain.

Cara mengganti sandi fb

Baik teman yang kenal di dunia nyata, atau orang yang sebelumnya gak kenal sama sekali.

Semua kegiatan kita (eh lo aja kalee) setiap detik, menit, jam, hari dan seterusnya semua tidak lepas dari Facebook. Facebook sudah seperti bagian kehidupan manusia jaman now.

Beberapa hal menarik yang dimiliki facebook adalah Grup dan Marketplace. Karena keduanya masih belum ditemukan di media sosial lainnya. Inilah yang menjadikan facebook masih aktif sampai kini.

Ada banyak grup yang bermanfaat seperti jual beli, info daerah, komunitas atau lainnya. Kamu juga bisa menjual atau membeli barang lebih mudah lewat marketplace. Baik barang baru atau bekas.

Simak juga pembahasan menarik lainnya seputar tips dan trik facebook seperti:

Cara mengaktifkan darkmode facebook

Cara mengamankan akun fb

Cara menonaktifkan komentar fb

Foto unggulan fb keren

Cara Mematikan Status Online di FB

cara mengganti password instagram versi baru

Dan hati-hati dengan Hack FB yang sering dilakukan orang.

Oke, sampai di sini dulu artikel kali ini. Semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya yang gak kalah seru.

Kata kunci lain:

Mendaftar facebook, cara membuat facebook di hp, daftar ulang facebook, cara membuat akun facebook lebih dari satu, daftar facebook lite, video cara membuat akun facebook, akun facebook saya, cara membuat akun facebook baru dengan email yang sama.

Posting Komentar untuk "3 Langkah Cara Daftar Facebook Bagi Pemula [Langsung Jadi]"

Berlangganan via Email