Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Crop Foto Terbaik dan Paling Gampang

Aplikasi Crop Foto - dengan fitur yang cukup lengkap dan memunkinkan kamu memotong foto dengan lebih mudah seperti otomatis, sesuai bentuk tubuh dan sebagainya.

Halo sobat, kembali lagi dengan Mimin di Area Fokus. kali ini Mimin akan merekomendasikan pada kamu semua tentang salah satu aplikasi crop foto paling banyak di gunakan oleh orang-orang yang suka mengedit foto.

Entah itu foto pribadi, teman atau keluarga yang penting bikin hasil foto lebih menarik dengan dicrop.

Dan bagi kamu yang masih pemula dalam hal mengedit foto disini ada beberapa rekomendasi aplikasi yang gampang buat kamu.

Bagi kamu pemula pasti ada beberapa aplikasi yang berguna buat kamu untuk belajar crop foto yang bagus. Jadi kamu yang ingin meng-corp foto dengan hasil yang bagus maka sebaiknya kamu menggunakan beberapa aplikasi crop foto yang akan Mimin bahas di bawah ini.

Aplikasi menempel foto ke foto lain, cara memotong gambar sesuai bentuk, cara meng crop gambar sesuai bentuk di hp, cara crop foto tanpa aplikasi, aplikasi crop foto di komputer, cara memotong gambar sesuai objek, aplikasi edit foto, aplikasi crop foto mobile legend.

Berikut ini beberapa aplikasi crop foto yang paling gampang untuk dijalankan oleh kamu, terutama yang pemula.

Aplikasi Crop Foto Terbaik Android

Sebelumnya perlu kamu tahu, untuk crop foto sesuai bentuk akan lebih mudah kalau background foto polosan (satu warna).

1. Auto Foto Cut Paste

Aplikasi Crop Foto

Auto Foto Cut Paste merupakan salah satu aplikasi crop foto yang pertama akan kita bahas, kamu dapat meng-crop atau memotong sebah foto yang kamu sukai kemudian kamu cut dan kamu paste pada bagian foto lain yang ingin kamu tempeli foto hasil crop kamu itu.

Dalam aplikasi ini banyak sekali fitur yang terdapat baik itu versi lamanya atau versi terbarunya semisal, hanya dengan menyentuh area gambar maka kamu dapat memilih dan mendeteksi dengan teknologi AI, daerah mana yang akan kamu crop dan kamu hapus.

Kemudian kamu dapat menempelkan hasil crop kamu di foto lain.  

2. MagiCut

Aplikasi Crop Foto

MagiCut - Aplikasi Editor Foto Potongan Mulus merupakan aplikasi crop foto berikutnya yang sangat praktis dan cukup buat kamu yang ingin crop foto dan mensitetisnya juga di latar belakang foto asli kamu. 

Terdapat beberapa fitur baru yang sudah di tambahakan oleh aplikasi ini yaitu, seperti mengubah warna langit sesuai keinginan kamu, foto color cast yang mana kamu dapat mengembalikan warna asli foto kamu, kartun efect khusus yang mana foto kamu dapat terlihat seperti realistis dan artistik, dan beberapa fitur tambahan lainya.

3. Crop Image

Aplikasi Crop Foto

Crop Image - Rotate Image and Flip Image merupakan salah satu app yang akan kita bahas selanjutnya, dalam aplikasi ini kita tak hanya dapat memotong (crop), kita juga dapat memutar dan membalik foto yang akan kamu crop.

Ada beberapa fitur yang dapat membantu kamu dalam meng-crop foto seperti kamu dapat memasang foto dengan sekala yang tiada batasanya, dalam app ini kamu juga tidak hanya dapat memotong foto secara melingkar saja tapi kamu dapat melakukan overly pada foto tersebut. dan lain sebagainya.

4. Cut Paste Photos

Aplikasi Crop Foto

Aplikasi berikutnya bernama Cut Paste Photos, merupakan salah satu crop foto yang praktis dan gak ribet yang dapat kamu gunakan dalam memotong foto kamu dan menempelkannya di objek lainya dengan sangat mudah dan baik.

Ubah latar belakang foto kamu hanya satu kali klik, kamu dapat memotong dan menyalin objek lainya seperti manusia, hewan tumbuhan, mobil dan latar background-nya pada foto.

Dan kamu juga dapat membuat kolase foto baru yang menawan. kamu dapat bertukar wajah dengan foto orang lain dengan cara crop foto bagian wajah kemudian paste dan tukar pada wajah seseorang di foto yang akan kamu gantikan wajahnya.

5. Photo Crop

Aplikasi Crop Foto

Atau kamu bisa instal aplikasi ini: Photo Crop (Photo Editor to Rotate, Resize Photo) yang merupakan aplikasi selanjutnya yang akan kita bahas. kamu akan dapat mengubah dan memutar foto kamu. Sesaat sebelum kamu tahu tentang aplikasi crop foto yang ini, kamu dalam hal meng-crop foto mesti harus ada aplikasi lain yang banyak dan sangat ribet penggunanya.

Tapi sejak adanya aplikasi satu ini semua akan terasa sangat mudah dan tidak perlu mengunakan aplikasi crop foto lainnya yang sangat ribet untuk di gantikan. kamu dpat meng-crop dan mengubah foto kamu hanya dengan aplikasi Photo Crop - Photo Editor to Rotate, Resize Photo ini saja sudah cukup buat kamu.

6. Square Pic

Aplikasi Crop Foto

Aplikasi selanjutnya merupakan salah satu editor yang bisa dibilang sebagai aplikasi editor foto Instagram. Apliaksi tidak hanya dijalankan jika di antara kamu mengunakan layanan medsos Intagram. Tapi juga bisa kamu posting di medsos yang ada di android kamu masing-masing.

Sebagai fitur Blur Border dan tidak mungkin tahu tentang tata letak crop foto. dan fitur yang ada di dalamnya ada fitur bernama square pic. Dengan fitur pembuatan foto kolase dapat membuat kamu mengabungkan beberapa foto yang kamu edit atau sudah kamu crop maka dapat gabungkan foto tersebut dengan baik mengunakan aplkiasi ini.

7. Multiple Photo Crop

Aplikasi Crop Foto

Aplikasi selanjutnya yang akan kita bahas merupakan salah satu aplikasi crop yang dapat kamu gunakan dengan memiliki keunikan dari pada aplikasi serupa yang lain seperti gak ada iklan, dapat memasang foto tanpa ada ketentuan tertentu, dapat dijalankan dengan online atau offline, dan lain-lain.

Jika kamu mengalami masalah saat melakukan sesuatu di aplikasi entah itu salah edit atau apalah kamu dapat mereset ulang sebelum kamu post atau kamu simpan hasil crop-cropan kamu.

8. InSquare Pic

Aplikasi Crop Foto

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi crop selanjutnya yang cocok buat kamu, bernama InSquare Pic - Photo Editor, No Crop, Collage. dengan mengunakan aplikasi ini kamu  dapat mempost foto kamu di aplikasi Instagram kamu agar sesuai dengan ukuran yang di minta Instagram agar dapat di post dengan mudah dan cepat.

Terdapat beberapa fitur-fitur yang menunjang di aplikasi ini seperti edit foto dan membuat kolase foto yang dapat kamu post di instagram, banyak filter dan teks dapat kamu gunakan di aplikasi ini, dan berbagai macam fitur ter baru.

9. Auto Photo Cut Paste Editor

Aplikasi Crop Foto

Buat foto dengan konten alam yang bagus dan menempelkan foto kamu yang di crop dengan baik, aplikasi yang satu ini bernama Auto Photo Cut Paste Editor merupakan pilihan yang cocok buat kamu.

Aplikasi Auto Photo Cut Paste Editor ini di lengkapi dengan fitur yang canggih di antaranya sebagai berikut. di lengkapi dengan sistem AI yang dapat mensensor gambar yang akan di krop, ada auto eraser yang mana kamu dapat menghapus kesalahan crop dengan sekali sentuh. latto erase yang dapat menghapus latar belakang pada area belakang gambar dan lain sebagainya.

10. Ultimate Foto Cut Tempel

Aplikasi Crop Foto

Ultimate Foto Cut Tempel kurang mudah di jalankan oleh pengguna terutama bagi yang pemula, aplikasi ini terbilang rumit bagi yang belum mengetahui seluk-beluk aplikasi ini dengan baik. Karena aplikasi ini di lengkapi dengan tools yang detail dan berbagai macama fitur yang lain dari aplikasi serupa.

Tapi kamu gak usah khawatir dan dapat mempelajarinya secara bertahap demi tahap agar kamu dapat menguasainya.

Baca juga:

Cara meng crop gambar sesuai bentuk di hp

Cara Crop Foto di Corel

Cara Crop Foto di Photoshop

Cara Crop Foto di Word

Ok lah sobat, itulah beberapa Aplikasi crop foto terbaik, tergampang dan juga lengkap baik kamu yang suka edit dan crop foto kamu dengan baik dan mendapat hasil yang memuaskan.

Kalau kamu punya pendapat, silahkan berikan masukan di komentar di bawah. Sampai disini dulu artikel kali ini dan ketemu lagi di postingan aplikasi berikutnya.